-->

A Fishy Story [ HM STH ]

Cara Menyelesaikan Event Silver Fish di Harvest Moon: Save The Homeland (STH).
Di dalam seri Harvest Moon ini terdapat 9 Ending yang bisa kamu selesaikan. Setiap ending memiliki misi yang berbeda beda, setelah salah satu ending terselesaikan, Tanggal akan kembali menjadi 1 Spring Tahun 1. Namun barang-barang yang telah kamu dapatkan tidak akan hilang.
A Fishy Story HM STH

Cara Menyelesaikan Event A Fishy Story di Harvest Moon: Save The Homeland
Karakter yang terlibat : Joe, Katie, Kurt, Louis, Woody

Untuk memulai event ini, kamu harus berteman baik dengan Joe dan kamu harus bicara padanya saat dia sedang memancing. Dia bilang kamu seharusnya tidak usah menyelamatkan desa, karena kamu tidak akan lama berada di desa.

Setiap hari temui dan aja bicara Joe di Danau Maple. Sampai akhirnya kamu diberi alat pancing olehnya. Alat pancing itu bukan yang terbaik, tapi bisa digunakan untuk belajar memancing ikan.

Dengan alat pancing tersebut, kamu akan menangkap banyak sepatu bot dan kaleng, dan beberapa ikan. Jangan berikan Joe ikan yang kecil karena dia tidak akan menerimanya, karena kamu dianggap meremehkan dia.

Tapi jika kamu nenangkap ikan ukuran sedang pastikan untuk memberikannya pada Joe. Setelah kamu menangkap 3 ikan berukuran apapun, temuilah dia di danau Maple pada sore hari.

Joe ada di danau pada hari Senin, Rabu dan Jumat dari jam 6:00 PM sampai jam 8:00 PM. Sebuah adegan akan muncul di mana Joe akan memberitahukanmu tentang Legenda Silver Fish. Dia berkata bahwa dia tidak pernah melihat sebelumnya tapi ikan itu merupakan “Fishy Stories”.

Memancinglah setiap hari. Setelah kamu menangkap 3 ikan lagi (mungkin lebih banyak lagi) pergi temui Joe di danau Maple pada sore hari. Dia akan bertanya padamu tentang memancing. Itu tidak begitu penting, kamu bisa memberikan jawaban apapun. Dia akan memberitahumu bahwa dia akan berbicara pada Louis untuk membuat alat pancing yang lebih baik untukmu.

Pada hari selanjutnya alat Pancing Silver (Silver Fishing Rod) sudah tersedia di Tool Shop dengan harga 4500G. cobalah memancing menggunakan itu, dan kamu akan lebih mudah menangkap ikan segala ukuran, dan kamu akan jarang mendapatkan sampah. Sekarang coba memancing paling tidak 3 ikan ukuran Medium/Large dan kemudian pergilah menemui Joe saat sore hari.

Saat kalian berdua bicara, Joe menyadari ada sesuatu berwarna perak melintas. Dia sekarang percaya bahwa Silver Fish bukan sebuah legenda, melainkan fakta, bukan hoax. Dia sekarang siap untuk mencoba memancing ikan itu.

Sekarang waktunya kamu berteman dengan Kurt, jadi berikan dia Tomat tiap hari sampai 1 Minggu. Pada hari Selasa atau Kamis, pergilah ke Woody Carpentery dan sebuah adegan akan muncul antara Hero dan Woody. Dia memberitahumu bahwa Silver Fish merupakan kiriman Tuhan, dia tidak pernah melihatnya, tapi dia berharap kamu mendapat keberuntungan sehingga bisa menangkapnya.

Adegan akan berakhir, tapi akan segera muncul yang baru dengan Harvest Goddess dan para kurcaci. HG memberitahu bahwa dia tidak tahu banyak tentang Silver Fish, tapi dia akan mencari tahu untukmu.

Setelah ini terjadi, Kurt akan berjalan dan dia melihatmu dengan aneh (dia tidak dapat melihat Harvest Goddess atau pun kurcaci). Dia mengatakan bahwa kamu butuh tidur lebih banyak karena kamu berbicara sendiri.

Sekarang pergilah menangkap lebih banyak ikan, dan sering-sering lah ke Danau Maple pada sore hari. Joe akan bertanya-tanya tentang Silver Fish ketika para kurcaci lewat. Mereka akan menjelaskan padamu bahwa Silver Fish hanya muncul ketika bulan penuh/purnama. Ini berarti ikan itu akan muncul pada tanggal 14,15, 29, dan 30 setiap musim. Ketika para kurcaci pergi, Joe menatapmu aneh seperti yang Kurt lakukan, dan memberitahukanmu untuk istirahat.

Setelah ini, beri Tomat ke Kurt setiap hari dan dia akan menemuimu di peternakanmu 7 hari setelah itu. Dia memberitahumu bahwa dia tidak percaya tentang legenda Silver Fish, tapi dia tidak sepenuhnya tidak percaya.

Dia akan membuat kesepakatan denganmu. Karena Woody memintanya untuk mencarikannya Herb, Oleh karena itu, Kurt memintamu untuk mencarikan Herb untuknya untuk diberikan kepada Woody. Dia berkata jika kamu melakukannya maka dia akan membalas kebaikanmu. Berikan dia kira-kira 10 Herb (beri dia Herb secara terus menerus dalam 1 hari), kalau tidak bisa minimal 1 kali sehari dan dia akan berkata akan kembali dalam beberapa hari untuk membalas kebaikanmu.

Sekitar 4 hari kemudian (tetap beri Kurt Tomat), Kurt akan datang ke peternakanmu lagi untuk bicara. Dia memegang sebuah alat pancing berwarna khusus ditangannya untuk diberikan kepadamu. Dia menjelaskan bahwa dia membayangkan bentuk Silver Fish untuk mendesain alat pancingnya.

Sekarang kamu mempunyai alat pancing untuk Silver Fish, yang harus kamu lakukan adalah menunggu sampai malam tiba. Cara menangkap Silver Fish ini cukup sulit dan random (butuh hoki), jadi mungkin kamu akan sedikit frustasi. Kamu bisa mengetahui ikan itu Silver Fish apabila ketika saat kamu lempar pancing, bayangan ikannya berada jauh dari lemparan umpan.

Event setelah kamu berhasil menangkap Silver Fish.

Joe ada di sebelah kananmu, dia tertegun dan takjub pada tangkapanmu. Lalu Hero akan melepaskan kembali ikan itu ke danau dan Joe bertanya mengapa kamu melakukan itu. Lalu dia menyadari kenapa kamu melakukan ini dan setuju dengan apa yang kamu lakukan.

Hero telah mengambil sisik dari ikan itu untuk membuktikan tangkapannya. Hero memberikannya pada Joe dan Joe kemudian mengirimkannya ke sebuah Perusahaan Majalah.

Satu minggu kemudian, Joe, Kurt dan Katie akan datang ke peternakanmu. Katie menunjukkan brosur yang membahas tentang Silver Fish yang Hero tangkap. Karena ikan ini langka, maka taman hiburan tidak dibangun di desa.

Ini berarti bahwa danau merupakan area yang dilindungi oleh hukum. Joe senang desanya terselamatkan tapi dia sedih dia tidak dapat memancing sesering dulu. Setelah kejadian itu. Hero mengunjungi Joe. Joe sedang memancing untuk terakhir kalinya sebelum danau dibatasi dengan pagar.

Joe dan Hero akan bicara sedikit sebelum akhirnya Katie muncul. Dia akan menyatakan bahwa dia tidak mengerti bagaimana cara kerja alat pancing, dan kemudian dia menarik Joe untuk Shopping.

Note: Sebenarnya ada 3 ikan legendaris yang bisa kamu tangkap di Danau Maple dengan pancingan Kurt.

Demikian Cara Menyelesaikan Event Silver Fish yang karakter utama yang terlibat adalah Joe. Semoga bermanfaat...

Anda mungkin menyukai postingan ini

10 komentar

  1. Anonim
    gan di sini kategori maksudnya di beri herp terus menerus dalam 1 hari maksudnya brp nih tolong yg jelas gan minimalnya brp? dan warna apa herbnya hijau atau merah? plsss jawab
    • Muafiach
      Kira-kira 10 buah Herbal merah. Klo g bisa sehari diberikan semua, beri dia sehari 1 kali. Kalau pengen lebih jelas jangan skip dialog saat scene dia minta herbal sob.
  2. Anonim
    gan tolong gmana caranya agar mendapatkan 2 ikan legendary tersebut
    katanya yg 1 mirip ikan large tapi dia make mahkota katanya?,emg bener ya gan?.tolong tunjukin cara dapet ikan legendaris lainnya gan.
    • Muafiach
      Emang ada, mancing sepeti biasa pake pancingan yang diberi Kurt.
    • Peter S
      Gan kalo aku gak di ksh pancing ama joe apa msh bisa lanjut event ini ?

      Dari seangkaian event nya baru kebuka yg joe kepo" tanya bisa mancing / enggak abis itu gk ada event lg..

      Aku beli pancing di lois dah ku upgrade jg sampe mentok dan aku sering ksh joe ama kurt ikan
      (Hati mereka dah 1 masing")
  3. Muafiach
    @ Peter Suryanto seingat saya kalau di Save The Homeland itu harus pake pancing warna biru yang dari Kurt (Hyper DX) untuk nangkap Silver Fish. Kalau cuman yang dari Louis (Super Fishing Road) itu cuma buat nangkap ikan yang lebih besar dan tidak sering dapat sepatu dan kaleng.
    • Peter S
      Rod pancing ku yg dr louis dah ku up sampe hyper dx gan..
      Yg upgrade an ke 3
    • Muafiach
      Ya dicoba aja gan klo di Hero of Leaf Valley bisa pake pancing hasil upgrade di Louis untuk tangkap Silver Fish.

      Pengalaman saya main dulu di STH pake pancing dari Kurt soalnya.
  4. Unknown
    Gan gw udah dapat pancingan pada tahun pertama tpi waktu nyelesein ending yang lain, trus di tahun kedua gw pengen ngelanjutin event fish story
    Eh malah loncat cute scenenya gak sesuai urutan yang agan tulis, trus gw dah smpai nunggu kurt datang kepeternakan buat req herbal, tpi kok kurtnya gak datang2 padahal dah bertemen plus gw kasih tomat tiap hari, dari spring ampe fall ni kurt gak nongol2 juga di peternakan ada saran?
    • Muafiach
      Emang bisa ya sampek 2 tahun? Max 1 tahun 1 ending event. Kalau udah nyelesain 1 ending, semua pertemanan dan event lain akan diulang mulai dari awal.
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.