Saturday, April 25, 2015

Pengenalan [TToTT]

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kali ini saya akan membahas mengenai pengenalan terhadap Harvest Moon The Tale of Two Towns. Game ini bercerita tentang seorang petani / peternak baru yang datang ke sebuah desa. Terdapat 2 desa yang ada di sana yaitu Bluebell yang terkenal akan Peternakannya dan Konohana yang terkenal akan Pertaniannya. Kalian akan memilih salah satu di antaranya yang akan sangat menentukan jalannya permainan selanjutnya.

Map Bluebell Dan Konohana

Gambar di atas adalah penampakan Town Hall dari desa Bluebell di sebelah Kiri dan Konohana di Sebelah kanan. Jika kalian bergabung dengan Bluebell kalian dapat mempunyai banyak sapi dan ayam tetapi hanya memiliki lahan yang sedikit. Kebalikannya di Konohana kalian akan mendapat lahan yang luas tetapi memiliki kandang yang kecil sehingga hanya dapat memiliki Hewan dengan jumlah yang sedikit.

Saat pertama kali bermain, Walikota dari desa yang kalian pilih akan membimbing kalian. Sebaiknya kalian membaca pengarahan dari walikota tersebut karena itu sangat penting. Sama halnya dengan Harvest Moon lain, kalian harus mengurus ternak setiap harinya, kalian juga dapat menjelajahi hutan untuk mendapatkan beberapa item. Fitur khusus dari game ini adalah adanya Message board, yang berguna untuk melihat request yang ada pada hari tersebut. Di situ kalian akan mendapat banyak perintah dari warga warga setempat ( Kalian juga bisa datang ke desa lain untuk mendapat Request ), kalian akan mendapat hadiah hadiah yang menarik tergantung dari, request yang kalian selesaikan.

Misi utama dari Harvest Moon ini sebenarnya adalah untuk mempersatukan kedua desa yang saling bermusuhan, Cara menyatuhkannya ialah dengan memenagkan lomba memasak yang di adakan 4x setiap bulan. Dengan begitu penduduk desa akan berteman lagi kan Terowongan yang menghubungkan kedua desa dapat dilalui kembali.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.