Friday, July 3, 2015

Cara Menanam Di HM TToTT

Menanam adalah salah satu fitur yang sangat penting di semua seri Harvest Moon. Tetapi fitur menanam ini berbeda beda di setiap serinya. Contohnya adalah Harvest Moon The Tale of Two Towns ini, memiliki fitur menanam yang berbeda dari seri Harvest Moon lain. Maka dari itu, kali ini saya akan berbagi Cara Menanam Di HM TToTT.

Cara Menanam HM TToTT


Di dalam Harvest Moon ini terdapat 2 jenis desa yaitu Konohana dan Bluebell, Yang juga sangat mempengaruhi Tanaman milik kita.

Cara Menanam Di HM TToTT

Pada awalnya saya juga binggung untuk menanam di Harvest Moon ini, Bagaimana tidak kita tidak mempunyai alat alat yang di butuhkan untuk menanam. Tapi sekarang saya sudah mengetahuinya, Pertama kita harus menunggu sampai tanggal 10-14 Spring tahun pertama. Di antara tanggal itu, Walikota akan datang ke rumah dan memberimu Tools yang di butuhkan untuk menanam, yaitu Cangkul ( Hoe ), Siraman ( Watering Can ), Sickle ( Sabit ). Dan walikota akan menunjukan Cara Menanam. Pastikan kalian membaca dengan Benar !!. Cara mudah untuk mengetahui tanah tersebut bisa di tanami adalah Tanah yang bisa di tanami biasanya Rumputnya bergerak ketika kita injak.

1. Cari Tempat yang tepat
2. Sabit rumput dengan Sickle
3. Cangkul tanah menggunakan Hoe
4. Siram Tanah dengan Watering Can
5. Taruh bibit yang akan kalian tanam

Perlu di ketahui  bahwa kita harus menyiram tanaman 2x Sehari yaitu pagi dan sore hari. Kecepatan tumbuh tanaman akan di hitung dari jumlah siraman. Jika kalian hanya menyiram tanaman 1x sehari maka tanaman akan sangat lambat tumbuhnya dan kemungkinan mati. Sebaliknya jika kita menyiram 2x sehari kita akan mempercepat tumbuhnya tanaman Menjadi 200%.

Perbedaan Menanam Di Bluebell & Konohana

Menanam di Bluebell sangat berbeda dengan menanam di Konohana, Seperti yang sudah di sebutkan dalam game bahwa Bluebell lebih maju dengan Peternakannya sedangkan Konohana lebih maju dengan Pertaniannya. Jadi, jika kalian berada di bluebell kalian hanya memiliki lahan yang berada di Sebelah Rumah dan Di Depan Kandang Ayam ( Depan pagar ). Sedangkan di Konohana kalian memiliki Lahan yang sangat luas di sebelah rumah.

Untuk pengetahuan lebih lanjut mengenai Harvest Moon The Tale of Two Towns kalian bisa melihat informasi lain dalam Label HM TToTT yang ada di blog ini.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.