-->

Netmarble Indonesia Tutup Semua Game Online PC-nya, Ada Apa Gerangan?

Netmarble Indonesia secara resmi mengumumkan penutupan masal game online PC-nya. Ini penyebabnya!
Berita duka bagi para penggemar game Netmarble Indonesia. Pasalnya, Netmarble Indonesia mengabarkan akan menutup semua Game Online PC-nya berdasarkan informasi dari masing-masing website resmi game yang dirilisnya. Game-game tersebut diantaranya; Elsword Indonesia, Modoo Marble, dan Special Force II.
Netmarble Indonesia Tutup Semua Game PC-nya, Ada apa Gerangan

Berikut adalah daftar tanggal yang diinformasikan oleh pihak Netmarble terkait penutupan layanan dari game-game tersebut.

Elsword Indonesia:
  • Penutupan top up (Cash) : 29 Oktober 2015
  • Penutupan Website : 11 Desember 2015
Modoo Marble:
  • Penutupan top up (Cash) : 29 Oktober 2015
  • Penutupan Website : 9 Desember 2015
Special Force 2:
  • Penutupan top up (Cash) : 29 Oktober 2015
  • Penutupan Website : 9 Desember 2015

Khusus untuk pemain game Elsword, pihak Netmarble akan menyediakan yang namanya Migrasi ID, dimana Akun dari Elsword Indonesia akan dipindahkan ke server US atau yang biasa disebut Elsword NA (servernya ternyata disendirikan jadi INT).

Hal ini sangat mengejutkan, bahkan bisa dibilang sangat dadakan dan tidak disangka-sangka oleh para Gamer, khususnya yang bermain game di atas. Padahal banyak sekali event kerjasama Netmarble dengan Unipin misalnya, belum terselesaikan.

Pihak Netmarble melalui Customer Service-nya mengatakan bahwa durasi kontrak dari beberapa Developer game di atas tidak lagi diperpanjang. Kabarnya, hal ini dikarenakan adanya niatan dari pihak Netmarble yang ingin berfokus pada pengembangan dan promosi Game Mobile, bukan lagi game PC. Salah satunya game mobile dari Netmarble yang baru saja dirilis di Android dan IOS yaitu Seven Knight.

Harus kita sadari bahwa semua game online pasti akan TUTUP suatu saat nanti dan inilah saatnya. Namun pasti kita selalu berharap yang terbaik untuk Netmarble Indonesia. Tetap sajikan game-game seru lainnya untuk Pecinta game di Indonesia, meski dalam platform mobile sekalipun.

Sumber : www.netmarble.co.id

Anda mungkin menyukai postingan ini

8 komentar

  1. hentai sama
    yaaa mau gimana lagi :) semangat aja deh buat netmarble yg lanjut game mobilenya... tetep main els walau pindah server... goodbye INA hello NA
    • Achmad Mu'afi
      Go International jika inet kuat hahaha gogogo :v
  2. Dharchy Setiawan
    gw black list game mobilenya wkwkw
    • Achmad Mu'afi
      Hahaha LOL :v
  3. Anonymous
    ya gara2 prospek smartphone lebih cerah daripada PC/Laptop jadi mereka fokus ke game2 mobile. Mnkin kedepannya game2 online pc udah mulai redup digantikan oleh game2 mobile.
    • Achmad Mu'afi
      Yup Mobile Game lebih terjangkau untuk semua kalangan, bisa dimainkan kapan pun dan dimana pun :D
  4. Anonymous
    Makin banyak Mobile Game = Makin banyak orang JAIM, yang kalo nongkrong, ngobrol liatnya HP/TABBBBB terus. (GUBRAK)
    • Achmad Mu'afi
      ya klo itu kembali ke masing" orang aja gimananya, tanpa game mobile pun, orang" sudah pada disibukkan dengan smartphonenya masing".
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.