Saturday, October 31, 2015

Tanggapan Pihak Netmarble Terkait Perpindahan Akun Elsword Indonesia ke Server US

Sudah dipastikan dan tinggal menunggu waktu saja Elsword Indonesia akan berpindah (migrasi) ke Server US. Jelas sekali bahwa saat ini ribuan pertanyaan diajukan oleh Gamer kepada pihak Netmarble terkait penutupan tiga game online PC-nya.

Dan mungkin mereka tidak bisa menjawab satu-persatu pertanyaan sobat. Untuk itu ID Harvest di sini telah mengumpulkan beberapa screenshot dari sobat Gamer yang pertannyaannya direspon oleh Pihak Netmarble terkait dengan penutupan game PC-nya dan Perpindahan akun Elsword Indonesia ke Server US.

Pertama, mengenai alasan kuat penutupan dan perpindahan game Elsword Indonesia dari pihak Netmarble.

Tanggapan Netmarble Terkait Perpindahan Akun Elsword
Kiriman Julis Alexia Von Riessfied dan Muhammad Kaab Hasibuan
Dari foto di atas dapat diketahui bahwa penyebab utama dari perpindahan akun Elsword Indonesia ke Server US adalah karena tidak adanya perpanjangan kontrak, entah itu karena pihak Netmarble sendiri yang tidak mau memperpanjang atau memang pihak Developer Elsword (KOG) sendiri yang tidak memperpanjang kerjasamanya dengan Netmarble. Sobat sendiri yang bisa menyimpulkan hal ini.

Tapi memang kabarnya tidak diperpanjang oleh pihak Netmarble sendiri karena pihak Netmarble global pun ingin lebih memfokuskan diri dalam pengembangan game mobile, sumbernya cek DI SINI

Kedua, mengenai nasib akun Elsword indonesia ketika bermigrasi ke server US.
Tanggapan Netmarble Terkait Migrasi Elsword Indonesia
Kiriman Rifaldi dan Andre Utama
Jadi akun Elsword Indonesia yang kalian miliki tidak akan ada yang berubah atau hilang, baik itu Item, costume, equipment dan lain sebagainya yang ada di Server US. Kecuali item yang tidak ada dalam server US atau Elsword NA, item atau barang-barang itu akan dihapus. Contoh lain selain di screenshot yang sepertinya juga akan dihapus yaitu, Acc Garuda Cape dan Acc Topi Ramadhan.

Untuk masalah guild, nama Karakter, nama ID, Ranking dan lain sebagainya terkait bagaimana cara perpindahan akun Elsword Indonesia ke Server Elsword NA akan diinfokan lebih lanjut oleh pihak Netmarble. Saya rasa ini akan tetap sama saja, tidak ada yang berubah.

1 komentar:

  1. emang sialan netmarble ane udh hbis cash 1 jt

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.