Tuesday, February 23, 2016

7 Hal Yang Membuat Kamu Bosan Bermain Harvest Moon

Jika hanya dilihat, mungkin Harvest Moon adalah game yang sangat membosankan, Kenapa ?. Tentu saja karena yang mereka lihat hanyalah tidur, memberi makan hewan, keliling desa, dan lain-lain. Namun jika kita memainkannya sendiri, tentukan rasanya akan berbeda. Mau tahu hal-hal yang membuat kamu lebih cepat bosan bermain Harvest Moon ? Apakah yang membuat Harvest Moon sangat menarik ?. Itulah yang akan ID Harvest bahas kali ini.

Bosan Bermain Harvest Moon

Apa yang membuat Harvest Moon sangat menarik ? jika kalian sudah memainkannya pasti rasanya sangat menarik. Disini kalian bisa belajar cara untuk bersabar menjalani hari demi hari, kalian juga bisa belajar banyak hal mulai dari menjaga seekor hewan sampai menjaga seorang istri, bahkan anak di dalam beberapa seri Harvest Moon. Berikut ini adalah Hal yang membuat kamu bosan bermain Harvest Moon :

1. Menggunakan Cheat

Terdapat banyak sekali jenis cheat yang ada di Harvest Moon, Lalu kenapa menggunakan cheat dapat mempercepat kita untuk bosan bermain Harvest Moon ?. Tentu saja karena dengan menggunakan cheat maka kita tidak bisa lagi berjuang melakukan semua hal sendiri. Seperti " Cheat Uang " tentunya kita sudah bosan mencari uang, 1 Fitur yang harusnya kita perjuangkan sudah hilang. Cheat lainnya adalah Unlimited Feeder, Max Heart, dan lain-lain.

2. Memiliki Terlalu Banyak Hewan

Tentunya kita tidak boleh hanya terfokus pada 1 hal. Saat bangun pagi hari, kita tentunya harus merawat semua hewan yang kita punya ( Memberi Makan, Sikat, Talk, dan lain-lain ). Tentunya kita akan malas jika setiap hari waktu kita terkuras hanya untuk merawat hewan. Angka yang ideal untuk Ayam / Sapi adalah 5 ekor.

3. Memiliki Tanaman Terlalu Banyak

Tidak semua Harvest Moon memiliki speed yang ideal, Seperti halnya Harvest Moon : Hero of Leaf Valley ( HM HoLV ) atau Harvest Moon A Wonderful Life ( HM AWL ). Waktu kalian akan terkuras habis jika memiliki tanaman yang terlalu banyak. Jadi saran saya jangan terlalu banyak menanam bibit karena akan menjadi bibit kebosanan nantinya, hehe.

4. Tidak Tahu Apa Yang Harus Dilakukan

Kebanyakan orang ketika pertama kalia bermain Harvest Moon akan bosan karena mereka tidak tahu tujuan dan apa yang harus dilakukan. Maka dari itu biasakanlah memperlajari Harvest Moon dari website yang membahas tentang Harvest Moon seperti HMOtaku ( International ), Fogu ( International ), ID Harvest ( Indonesia ), dan lain-lain.

5. Sudah Terlalu Lama Bermain Harvest Moon

Kebanyakan Harvest Moon bisa dimainkan tanpa ada batasan tahun seperti HM BTN. Sampai-sampai terdapat banyak sekali Hoax yang ada di HM BTN. Jika kalian berfikir sudah terlalu lama memainkan sebuah Harvest Moon, tidak ada salahnya untuk mencoba seri Harvest Moon lain. Mungkin hasilnya akan berbeda

6. Sudah Melewati Suatu Hal Yang Penting

Di semua seri Harvest Moon, pasti ada hal penting yang harus kita capai. Ada beberapa Item yang hanya di dapatkan pada tahun A, namun kita melewatinya. Ada Event yang harus terjadi sebelum tanggal A, namun kita melewatinya. Apalagi jika Harvest Moon yang dimainkan sudah cukup lama tentunya akan sayang jika mengulang lagi.

7. Tidak Ada Hal Baru di Harvest Moon Yang Dimainkan

Hal baru tentunya akan membuat kita sangat senang, seperti Mendapatkan Kuda, Anjing, Kucing, dan lain-lain. Namun jika kita sudah mendapatkan semua hal, maka akan sangat jarang Hal baru yang akan ada.

Saran saya, jangan pernah menggunakan cheat !! selain membuat kita cepat bosan, Hal tersebut juga dapat merusak sistem game. Mungkin akan terjadi beberapa hal yang tidak jelas seperti Bug.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.