-->

Stardew Valley : Game Paling Mirip Dengan Harvest Moon

Deskripsi dan Pengenalan Lengkap Mengenai Stardew Valley : Game Non-Console Paling Mirip Dengan Harvest Moon. Fitur-Fitur Unggulan Dan Unik Yang Dimiliki Stardew Valley.
Game ini saya katakan masih sangat baru karena " Stardew Valley " Baru Rilis Hari ini !! ( 27 Februari 2016 ). Dan sekarang ID Harvest akan menuliskan sedikit informasi dan pengenalan mengenai Game yang mirip dengan Harvest Moon ini. Salah satu fitur yang membuat game ini sangat mirip dengan Harvest Moon adalah fitur Bertani, termasuk juga menanam, beternak, mencari bahan, dan lain-lain.
Game Mirip Harvest Moon

Sinopsis Stardew Valley

Kamu telah mewarisi sebuah peternakan besar milik kakekmu yang berada di Stardew Valley. Dibekali oleh beberapa alat-alat dan sedikit uang, kamu harus mengatur dan memulai hidup baru. Bisakah kamu menyuburkan tanah dan membuat tanah ini menjadi Rumahmu ?.

Game ini dibuat oleh ConcernedApe dan dipublikasikan oleh Chucklefish dan telah dirilis pada 27 Februari 2016. Banyak sekali kelebihan dari game ini, namun kekurangannya juga tidak kalah banyak.

Gameplay Stardew Valley

Jalan cerita dari game ini sebenarnya cukup menarik. kalian akan melewati hari demi hari dengan keadaan yang berbeda, karena di dalam game Stardew Valley terdapat banyak sekali festival dan kegiatan yang dapat kamu lakukan, Berikut ini adalah beberapa kegiatan umum yang dapat kamu lakukan di Stardew Valley :
  • Merawat Hewan
  • Menanam & Menyiram Tanaman
  • Menebang Pohon, Mengambil Rumput, dan 
  • Berkomunikasi Dengan Warga
  • Memancing Ikan
  • Menambang
  • Menaiki Kuda Untuk Berkeliling Kota
7 Fitur diatas adalah fitur umum atau fitur yang sudah biasa kita lihat di beberapa game simulator seperti Harvest Moon.
Game Paling Mirip Dengan Harvest Moon

Fitur Unggulan Stardew Valley

Selain fitur umum, game Stardew Valley juga memiliki fitur unggulan, tidak seperti game Harvest Moon biasanya fitur ini sangat khusus dan menjadi ciri khas Stardew Valley.

1. Kamu Bisa Memiliki Istri & Anak 
Sebenarnya fitur ini ada dalam beberapa seri Harvest Moon, namun yang membedakannya adalah di dalam Stardew Valley kalian dapat memeluk istri, Harvest Moon biasanya hanya melakukan talk ( berbicara ). Namun disini kamu dapat memeluk istri untuk menambah FP.

2. Pandangan Akan Terbatas Saat Malam
Fitur ini sangat unik dan sangat realistis, tentunya jika malam hari kita tidak akan dapat melihat seleluasa melihat di siang hari. Nah disini fitur itu kalian dapatkan, jadi hanya akan terlihat 1 lingkaran jika kalian berjalan saat malam hari.

3. Mengangkat Barbel / Latihan Untuk Menambah Strength
Dalam seri Harvest Moon, biasanya kita membutuhkan Power Berry untuk menambah stamina atau strength, namun disini kamu harus berlatih mengangkat barbel untuk menambah strength.

4. Melawan Monster Untuk Mendapat Item
Hampir sama seperti Harvest Moon Rune Factory yaitu melawan monster yang berkeliaran untuk mendapatkan item.

Kesimpulan

Untuk game Stardew Valley ini saya cukup tertarik untuk memainkannya. Namun kekurangan dari game ini adalah grafisnya yang sengaja dirancang pixel art seperti Harvest Moon jadul, jadi membuatnya kurang begitu menarik.


Perlu kamu ketahui bahwa Game Stardew Valley untuk saat ini hanya dapat dimainkan di Komputer dan Laptop. Untuk perangkat lainnya belum diketahui.

Untuk Video & Informasi Lebih Lengkapnya Cek di Stardew Valley on Steam.

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Unknown
    bukan 'masih' indie gan, tapi memang perencanannya memang pixel graphic
    • Muafiach
      Thanks sudah mengoreksi, admin/penulis artikel ini emang rada nyeleneh gan, mohon dimaklumi. 😂
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.