Friday, March 25, 2016

Cara Mengganti Nickname dan Chat Clash Royale Menjadi Berwarna

Sudah lama ID Harvest tidak membuat suatu Tutorial, untuk itu kali ini saya akan membuat Tutorial yang berjudul Cara Mengganti Nickname dan Tulisan Chat Clash Royale Menjadi Berwarna. Adapun alasan kenapa pemain Clash Royale bisa merubah warna tersebut, mungkin karena game Clash Royale didukung kode warna HTML.

Cara Mengganti Nickname dan Chat Clash Royale Menjadi Berwarna

Sebenarnya penting nggak sih mengganti nickname atau nama kita menjadi berwarna? Mungkin bagi banyak pemain hal tersebut tidaklah menjadi suatu hal yang penting, akan tetapi bagi sebagian pemain yang penasaran dan ingin coba-coba, tutorial ini mungkin akan cukup berguna.

Update(6/05/2016): cara ini sudah tidak bisa digunakan lagi semenjak update besar-besaran Clash Royale, jadi jangan dicoba lagi.

Langkah-langkah Mengganti Nama Clash Royale Menjadi Berwarna

Mengganti Nama dan Tulisan Chat kita dalam game Clash Royale langkah-langkahnya sama persis. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini. Catatan: semua kode dibawah ini menggunakan huruf kecil ketika dipakai.
  1. Login Clash Royale
  2. Masuk ke fitur Chat Clan.
  3. Tulis kode <C5>Tulisan Chat</C> (Ingat ini hanya contoh). Bila kita ingin merubah nickname Clash Royale, pertama-tama kita harus mencoba terlebih kode yang digunakan. Untuk itu dilakukan percobaan perubahan warna tulisan pada fitur chat ini, jika tulisan berubah menjadi berwarna, dalam contoh ini berwarna Biru muda, maka kode tersebut berhasil.
  4. Setelah itu, masuk ke menu Battle > Option > Ganti nama (Change Nickname), kemudian tuliskan kode <C5>Nickname</C>. Contoh: <C5>Nevamz</C>, maka nanti akan muncul Nevamz.
  5. Tekan tombol Lanjutkan(Continue). Ketik lagi kode yang kamu gunakan untuk merubah warna sekali lagi, lanjutkan.
  6. Konfirmasi perubahan dengan tulis " Confirm " , tanpa adanya tanda petik.
  7. Selesai pergantian Nickname menjadi berwarnapun berhasil.
Keterangan:

Dalam Kode <C5>Nickname</C> atau <C5>Tulisan Chat</C> , <C5> merupakan kode warna yang dapat divariasi, sedangkan </C> merupakan kode penutup. Adapun kode yang dapat digunakan untuk merubah warna lainnya ada banyak, seperti:

<C2>Nickname</C> Tulisan Warna Merah
<C3>Nickname</C> Tulisan Warna Hijau
<C4>Nickname</C> Tulisan Warna Biru
<C6>Nickname</C> Tulisan Warna Merah Muda
<C7>Nickname</C> Tulisan Warna Kuning
<C8>Nickname</C> Tulisan Warna Ungu
<C9>Nickname</C> Tulisan Warna Merah Tua


Mengganti Warna Tulisan Chat

Selain kode diatas, kalian juga bisa menggunakan warna HTML untuk merubah warna tulisan chat, misalnya: <cFF9800>Tulisan Chat</C> untuk merubah warna tulisan menjadi Orange atau <c6A1B9A>Tulisan Chat</C> untuk merubah warna tulisan menjadi ungu. Dan masih banyak kode HTML lainnya yang bisa digunakan. Kode warna lebih lengkap cek DISINI.

Cek video tutorial dibawah ini untuk lebih mudah memahami penjelasan diatas.



Itulah Sedikit Tutorial Cara Mengganti nama, Nickname atau Tulisan Chat menjadi berwarna dalam game Clash Royale, apabila kalian masih bingung dengan tutorial diatas, kalian bisa bertanya pada kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terima kasih.

5 komentar:

  1. Replies
    1. Wah klo itu saya kurang paham gan maaf...

      Delete
  2. Kok gk bisa sy nulis<c pasti salah satunya ilang klo di clan chat nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang klo nulis <c pas ganti nick emang hilang tpi lanjutin aja gpp sampek nulisnya kelar, udah saya jelasin di vidio pada artikel diatas.

      Delete
  3. Mas ndak baca tulisan yg atas ya, cara ini udah gk bsa digunakan lgi semenjak update terakhir clash royale, mas gantinya telat.

    ReplyDelete

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.