Thursday, March 10, 2016

Cara Mudah Bermain HM BTN di Android

Game Harvest Moon: Back To Nature adalah seri yang sangat populer menurut saya. Bahkan ketika saya melakukan riset pencarian google, Keyword HM BTN menjadi puncak diantara semua kata kata Harvest Moon. Kali ini, ID Harvest akan berbagi Link Download HM BTN baik versi Indonesia maupun versi USA untuk Android. Karena sepertinya banyak sekali pemain Harvest Moon jaman dulu yang ingin bermain kembali, hehe.

Pengenalan Harvest Moon Back To Nature

Ukuran ISO dari game Harvest Moon Back to Nature ini adalah 24,9MB jauh lebih kecil daripada HM STH. Namun, dengan ukuran 24,9MB kamu tidak akan bosan karena Harvest Moon Back to Nature memiliki jenis event yang bervariasi. Dari segi grafis sendiri, HM BTN tidak bisa disebut 2D namun juga tidak bisa disebut 3D, Jadi Harvest Moon Back to Nature termasuk 2.5D menurut saya.

HM BTN

Cerita Harvest Moon: Back to Nature berawal ketika kakekmu meninggal dan memintamu untuk melanjutkan peternakannya di Mineral Town. Namun berbeda lagi jika kamu memainkannya dengan Versi Bahasa Indonesia, Kamu akan diberitahu bahwa kakekmu dibakar oleh warga karena membuat tempat yang tidak semestinya ( HOAX ), yang benar adalah kekekmu telah meninggal.

File Yang Di Butuhkan Untuk Bermain HM BTN di Android :

  • File ISO Harvest Moon Back To Nature ( USA )
  • File ISO Harvest Moon Back To Nature ( INDO )
  • Emulator ePSXe dan Bios Download di http://www.revdl.com/epsxe-for-android-android.html
Untuk mendownload 3 File diatas kalian membutuhkan sekitar 50MB untuk mendownload dan memainkan game Harvest Moon: Back To Nature di handphone Android milikmu. Kamu bisa menggunakan cara berikut untuk menginstallnya di HP Androidmu.

Cara Bermain Harvest Moon - Back to Nature di Android :

Pastikan !! kamu sudah mendownload File diatas yaitu ISO, Emulator, dan Bios agar instalasi lebih mudah. Berikut ini adalah Cara Bermain HM BTN di Android :
  1. Extract dahulu Emulator karena yang kamu download berformat ZIP.
  2. Setelah file berubah menjadi .apk install applikasi tersebut di androidmu.
  3. Setelah ePSXe terinstall, buka emulator tersebut.
  4. Setelah terbuka pilih menu Run Bios.
  5. Pilih bios yang sudah kamu unduh tadi ( SCPH1001.BIN )
  6. Setelah itu kembali ke main menu dan pilih Run Game / ISO.
  7. Pilih ISO yang sudah kamu download tadi.
  8. Harvest Moon: Back to Nature siap dimainkan.
#NB : Jika game tidak bisa berjalan, Coba extract dahulu menggunakan applikasi 7Zip di Playstore. Setelah download applikasi tersebut, buka dan extract HM BTN.7zip tadi.

ID Harvest tidak mengakui kepemilikan link yang ada, Semua link download yang merujuk adalah tanggung jawab website masing-masing. ID Harvest hanya sebagai Link Finder.

2 komentar:

  1. Makasih Min, Gamenya udh bsa dimainin :) 100% Work

    ReplyDelete
  2. Yang indo kok ga bisa di download ya? Kenapa?

    ReplyDelete

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.