-->

Penjelasan Lengkap Fitur Clash Royale Untuk Pemula

Penjelasan fitur yang ada di Clash Royale yang perlu kamu ketahui sebelum memainkannya.
Fitur dalam game Clash Royale bisa dibilang sangat sederhana, mungkin bagi kalian yang telah sering memainkan game ini akan begitu mudah mengerti kegunaan masing-masing fitur tersebut. Akan tetapi bagi kalian yang masih baru memainkan game ini, pasti perlu sedikit waktu untuk memahaminya.

Penjelasan Lengkap Fitur Clash Royale Untuk Pemula

Nah daripada memahami sendiri, kali ini ID Harvest akan sedikit membantu memberi Penjelasan Lengkap Fitur Clash Royale. Berikut adalah fitur tersebut...

1. Battle

Saat pertama kali login Clash Royale, kalian akan diarahkan pada menu ini. Jika kalian ingin bertarung melawan pemain lain, maka menu inilah yang kamu cari. Terdapat beberapa fitur lain yang dalam menu ini, diantaranya :

  • Arena : Terdapat arena yang berbeda-beda dalam Clash Royale, ketika poin kemenangan memadai, kalian akan berpindah ke arena berikutnya dengan pesaing yang lebih sulit dikalahkan. Contoh Arena : Goblin Stadium, Bone Pit, Barbarian Bowl, dan masih banyak lagi.
  • Catatan Aktifitas (Activity Log) : Fitur dimana kalian bisa melihat aktifitas pertarunganmu sebelumnya, kalian juga bisa memutar ulang pertarungan tersebut disini.
  • Peti Gratis (Free Chest) : Setiap 4 jam sekali, kalian bisa mendapatkan peti hadiah secara gratis dengan mengambilnya pada fitur ini.
  • Peti Mahkota (Crown Chest) : Setiap 1 hari sekali kalian bisa mendapatkan peti hadiah ini secara gratis, akan tetapi kalian harus mendapatkan mahkota kemenangan berjumlah 10.
  • Profil Pemain (Player Profile) : Digunakan untuk melihat statistik pertarunganmu.
  • Pencapain (Achievements): Digunakan untuk melihat misi yang telah kamu raih, ketika salah satu misi berhasil diselesaikan, kalian bisa mendapatkan Exp ataupun Gems.
  • Ranking Pemain (Top Royale): Semua ranking pemain baik itu skala global maupun lokal bisa dilihat disini.
  • Latihan (Training): Kalian bisa mengulang latihan yang diberikan pada saat awal bermain pada fitur ini, akan tetapi kalian tidak akan mendapatkan hadiah lagi.

2. Cards

Tempat dimana kalian bisa mengatur kartu Deck, melihat koleksi kartu, serta meng-upgrade level kartu yang telah kamu dapatkan. Perlu digaris bawahi ketika pemain mengatur deck, pemain hanya bisa memakai 8 kartu pada setiap pertarungan, jadi pilihlah kartu yang tepat dan bijaklah ketika meng-upgrade-nya 

3. Clan

Kalian bisa membuat sendiri ataupun bergabung dengan Clan yang telah dibentuk oleh pemain lain pada fitur ini. Setelah bergabung dengan Clan, kalian bisa bertukar kartu (donasi) dan bertarung dengan teman satu Clan. Selain mendapatkan kartu, dari donasi ini kalian juga bisa mendapatkan Gold dan Exp.

4. Shop

Jika kalian ingin membeli sesuatu seperti kartu baru, Chest, Gems ataupun Gold, bisa melalui fitur ini. Intinya kalau kelebihan uang kalian bisa membeli sesuatu disini. Tapi tidak usah khawatir, karena tidak harus butuh uang, kalian bisa membeli kartu baru dengan menggunakan Gold yang kalian dapatkan secara gratis dari membuka peti hadiah atau donasi clan.

Catatan : Penjualan kartu pada toko akan berubah sewaktu-waktu, dan jika hari minggu (Epic Sunday), kalian bisa mendapatkan pilihan kartu lebih banyak yaitu berjumlah 6 (hari biasa hanya berjumlah 3).

5. Sistem Pertarungan (Battle System)

Sistem pertarungan Clash Royale merupakan jenis pertarungan strategi secara real time, dimana kalian akan bertarung 1 vs 1 dengan pemain lain diseluruh dunia. Menggunakan yang namanya " Spell " dengan jumlah maksimal 10 untuk mengeluarkan karakter Clash Royale yang tertera pada kartu.

Setiap kartu membutuhkan jumlah spell yang berbeda-beda, ada yang butuh 2, 3, 4, 5 dan seterusnya, kalian bisa melihatnya dibagian atas sebelah kiri kartu. Ketika jumlah spell yang dibutuhkan kurang, kalian tidak bisa mengeluarkan kartu keinginanmu. Untuk itu, disini dibutuhkan strategi yang tepat dalam mengeluarkan kartu tersebut, tidak bisa asal-asalan.

Ketika menang, kalian akan mendapatkan poin kemenangan (trofi), namun jika kalah, kalian bakal kehilangan poin yang telah didapatkan sebelumnya. Oleh karenanya, menaikkan poin kemenangan ini cukup sulit.

6. TV Royale

Jika kalian ingin mencari strategi dalam mengalahkan musuh ataupun mencari kartu yang cocok dipakai dalam pertarungan, kalian bisa melihatnya di TV Royale. Karena dalam fitur ini berisi kumpulan pertarungan dari pemain yang rata-rata rankingnya tinggi, mungkin gaya permainannya bisa menjadi referensi untuk kamu.

Penutup

Itulah Penjelasan Lengkap Fitur Clash Royale bagi yang masih baru memainkan game ini. Karena masih terbilang game baru, pasti kedepannya akan terdapat fitur terbaru lainnya yang membuatnya lebih seru dan menarik. Sekian dari saya, Terima kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.