Tuesday, March 29, 2016

Uji Lapangan Pokemon GO di Jepang Telah Dimulai

Sangat-sangat menarik, kalau bicara game terbaru yang bakal rilis di tahun 2016 ini pada perangkat Android dan IOS yaitu Pokemon Go. Banyak kalangan yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran game keren yang satu ini di negara mereka masing-masing. Akan tetapi, bagi mereka yang bertempat tinggal di Jepang, bakal kesampaian untuk mencoba bagaimana menariknya game Pokemon Go hari ini.

Pada hari ini (29 Maret 2016), pihak Niantic secara resmi mengumumkan dimulainya uji lapangan Pokemon Go di Negara Jepang melalui akun Google Plus mereka. Hal ini sesuatu yang informasikan sebelumnya bahwa uji lapangan tersebut bakal dimulai akhir bulan maret ini.

Pihak Niantic juga mengumumkan bahwa mereka akan menggundang beberapa pengguna untuk mencoba Pokemon GO untuk pertama kalinya. Bagi mereka yang beruntung, mereka akan mendapatkan detail terkait undangan tersebut melalui E-mail.

Dalam hal ini, Pihak Niantic tidak hanya menggundang pengguna untuk hari ini saja, mereka akan memperbanyak jumlah yang diundang pada hari berikutnya. Uji lapangan juga akan diperluas pada Negara-Negara lainnya dalam waktu dekat.

Terlepas dari kabar diatas, sampai saat ini saya benar-benar tidak paham sistem kerja dari game Pokemon GO ini. Meskipun beberapa hari yang lalu ada seorang user Youtube yang mengunggah gameplay dari Pokemon Go. Serta pihak Niantic juga sudah memberi sedikit bocoran tentang Pokemon Go melalui blog mereka. Akan tetapi semua itu tidak sepenuhnya menjawab kebingungan saya, hanya saja memberi sedikit gambaran akan game ini.

Uji Lapangan Pokemon Go di Jepang Telah Dimulai
Gambar oleh Niantic
Dari gambar diatas, yang paling membuat saya tertarik adalah bagian Squirtle. Disitu terlihat bahwa animasi Squirtle berdiri pada background lapangan didunia nyata. Kalau kita tarik kesimpulan dari gambar diatas, intinya pemain hanya bisa melihat Pokemon yang kelihatan tampak didunia nyata pada layar Smartphone, artinya kita tidak bisa melihat Pokemon tersebut secara langsung dengan mata telanjang.

Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab seperti cara kerja alat yang bernama Pokemon GO Plus dan lain-lain. Mudah-mudahan dengan adanya uji lapangan Pokemon Go di Jepang ini bisa menjawab semua penasaran saya dan kalian semua akan game ini nantinya. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Niantic mengenai game Pokemon GO ini.

Baca juga: Detail Game Pokemon Go di Android dan IOS

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.