Sunday, April 10, 2016

Perbedaan Jack, Pete, dan Mark di Harvest Moon

Hallo Harvester, Seperti yang kita ketahui seri Harvest Moon sangatlah banyak. Dan sudah ada beberapa Harvest Moon yang sudah di bahas di ID Harvest yaitu Harvest Moon A Wonderful Life, Harvest Moon Back to Nature, Harvest Moon Hero of Leaf Valley, Harvest Moon Save the Homeland, bahkan Harvest Moon Seeds of Memories yang baru rilis. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan Siapakah Nama Dari Karakter Utama di Berbagai Seri Harvest Moon Tersebut ?.

Kali ini, ID Harvest akan membahas perbedaan antara beberapa nama yang diyakini adalah nama karakter utama di dalam beberapa Seri Harvest Moon, yaitu Jack, Pete, dan Mark. Apakah perbedaan antara ketiganya ?. Sebenarnya jawabannya masih belum menentu karena beberapa pertentangan di forum-forum Harvest Moon, namun ID Harvest berusaha menyimpulkan

1. Jack

Banyak sekali sumber-sumber terpercaya menyebutkan bahwa Jack sebenarnya adalah Pete, namun fans Harvest Moon di seluruh dunia lebih memilih menyebutnya Jack daripada Pete. Namun ada beberapa perbedaan karakter jika di lihat seklias, Karakter jack terlihat jelas di HM HoLV dan HM STH.

Perbedaan Jack, Pete, dan Mark

Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa Jack adalah nama resmi yang diberikan oleh Natsume. Kalau mimin sih lebih percaya bahwa Jack adalah nama yang diberikan fans Harvest Moon, hehe.

2. Pete

Kebalikan dari Jack tadi, Pete adalah nama asli yang diberikan resmi oleh Natsume, namun para fans lebih memilih memanggil Jack karena terdengar lebih lucu dan mudah. Dari segi karakter sendiri sebenarnya cukup berbeda. Karakter Pete bisa ditemukan di HM BTN, HM GBC 1 - 3, HM 64, HM FOMT, HM DS, dan Harvest Moon The Lost Valley. Kalian pasti tahu kan kesamaan karakter di beberapa Harvest Moon tersebut.

Perbedaan Jack, Pete, dan Mark

Seperti dalam gambar karakter Pete bisa dibilang lebih IMUT dan lebih LUCU daripada karakter Jack. Jadi, Pete adalah versi lucunya, dan Jack adalah versi Dewasanya.

3. Mark

Untuk karakter yang satu ini tidak termasuk dan tidak dianggap sebagai kedua nama diatas, Jadi karakter Mark adalah karakter baru. Memang bisa dilihat sekali perbedaannya, Karakter Mark dapat ditemukan di HM AWL GC, HM AWL SE, HM IoH, HM SI, dan HM Frantic Farming. Berikut ini adalah gambar dari karakter Mark.


Di dalam HM AWL, karakter mark di gambarkan tidak menggunakan topi, Namun di dalam HM IoH dan HM SI, karakter ini menggunakan topi dan rambutnya berwarna pucat ( seperti bule ). Dan nama Mark secara resmi diberikan oleh Natsume kepada karakter tersebut.

Jadi, Apa Perbedaan antara Jack, Pete, dan Mark ?

Seperti yang saya sebutkan tadi nama Jack adalah nama yang diberikan oleh Fans Harvest Moon di seluruh dunia, Namun nama asli yang diberikan oleh Natsume sebenarnya adalah Pete. Dan Mark adalah karakter baru yang hanya muncul di beberapa Harvest Moon tertentu.

4 komentar:

  1. Setuju gan!,tapi aku dengerin gini gan,(maaf sekedar info) jadi tuh Jack itu jg nama resmi dari Natsume,sedangkan Pete jg nama resmi,tapi Pete itu buat HM yang lama tapi kali Jack buat HM yang semakin modern dan grafiknya semakin bagus,karena Jack kedengarannya lebih kekotaan dan modern.jadi pete Ama Jack sama sama nama resmi.terus satu lagi,karakter yang ada di gambar itu(yang HM back to nature itu)rambutnya dikuncir dibelakang jadi itu bukan versi imutnya.

    ReplyDelete
  2. Kalo gak salah karakter utama di Holv dan Sth itu bukan Jack tapi Toy namanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kamu bisa memanggil namanya sesukamu, bisa Toy(karena dia pake topi bertulisan itu), bisa Jack( karakter yang dikenal karena memakai topi biru), atau Hero. pihak official nggak pernah menyebutkan nama resmi karakter HM HoLV dan STH, tapi jika kamu membandingkan antara keduanya yang pling sering digunakan oleh para fans adalah Jack, tapi kamu jga bsa menyebutkan Toy yang merupakan nama yang populer di Jepang.

      Delete

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.