Wednesday, May 25, 2016

4 Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Halo Harvester, bagaimana kabar kalian? Semoga kabar kalian baik-baik saja dan sehat selalu. Kali ini saya akan membahas Harvest Moon Hero of Leaf Valley, setelah sebelumnya banyak membahas panduan Harvest Moon Seeds of Memories. Menamatkan Harvest Moon Hero of Leaf Valley pasti menjadi salah satu tujuan kalian bermain game ini, tujuan utama pasti ya menikah, ya kan?
4 Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

4 Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Pada dasarnya ada 4 macam Ending di Harvest Moon Hero of Leaf Valley. Tentunya untuk mendapatkan setiap ending tersebut mempunyai cara-cara yang berbeda antara satu dengan lainnya. Nah berikut adalah penjelasan mengenai masing-masing ending tersebut.

1. Bad Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Jika kalian tidak sempat untuk menyelesaikan nature event maupun tourist event melebihi 3, dan tidak bisa membayar 50.000 G kepada Alice, maka pada tanggal 30 Winter tahun ke-2  akan menjadi hari terakhir Leaf Valley. Sebuah Event Bad Ending akan terjadi ketika kalian keluar dari rumah, di mana Leaf Valley akan dihancurkan oleh Perusahaan Funland demi membuat taman bermain.

Pada Event tersebut, pertama-tama kalian akan bertemu dengan Harvest Goddes dan Para Kurcaci, mereka akan mengucapkan selamat tinggal kepadamu. Tak lama kemudian, beberapa penduduk Leaf Valley seperti Bob, Gwen, Tim, Woody akan datang, mereka akan sedikit curhat tentang kenangan yang telah dialaminya selama tinggal di Leaf Valley.

Kalian akan diajak untuk meninggalkan Leaf Valley bersama mereka, di akhir event ini kalian dan beberapa nama karakter diatas melihat indahnya matahari tenggelam, tak lama setelah itu, game-pun berakhir.

Beberapa karakter seperti Joe, Kurt, Louis, Lyla, dan lain-lain tidak diketahui secara pasti keberadaannya saat event terjadi. Setelah Bad Ending ini terjadi, kalian tidak bisa melanjutkan permainan seperti biasa dan harus mengulang permainan dari awal.

2. Normal Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Jika kalian hanya bisa menyelesaikan beberapa event yang berhubungan dengan penduduk(tidak sampai 3) dan tidak bisa menyelesaikan 5 Mecha Event, tapi mempunyai uang sebesar 50.000 G maka kalian tetap bisa menyelamatkan Leaf Valley dari kehancuran.

Alice, Charles, dan Dojison akan datang kepeternakanmu saat tanggal 30 Winter tahun ke-2, mereka datang untuk memberi tahu bahwa proyek konstruksi taman akan segera dilakukan dan berniat mengusirmu dari Leaf Valley. Akan tetapi karena kamu mempunyai uang sebesar 50.000 G untuk membayar Alice, maka konstruksi tidak jadi dilakukan.

Pada saat event ini terjadi sebenarnya Alice bisa saja mengingkari janjinya meskipun kamu bisa menyelamatkan Leaf Valley dengan membayar 50.000 G, tapi tidak dilakukannya karena dia tipe orang yang tidak suka mengingkari janjinya.

Harvest Goddess dan Para Kurcaci akan datang, Harvest Goddess menyuruhmu untuk memberi tahu seluruh penduduk desa bahwa Leaf Valley tidak jadi dihancurkan. Diakhir, juga terdapat event lagi dimana kalian akan sedikit berbicara dengan wanita yang kamu sukai.

Setelah Event Normal Ending ini terjadi, kalian bisa melanjutkan permainan seperti biasa, akan tetapi Alice, Charles, dan Dojison dengan terpaksa akan meninggalkan Leaf Valley untuk mencari tempat lain yang bisa dijadikan taman bermain.


3. Good Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Beberapa hal yang memungkinkan Good Ending terjadi. Pertama, kamu berhasil menyelesaikan 3 atau lebih Nature event. Kedua, kamu berhasil menyelesaikan 3 atau lebih Tourist event, jika kalian menyelesaikan keduanya Ending akan berbeda. Ketiga, kalian berhasil menyelesaikan Mecha Event akan tetapi kalian menjawab salah saat Event Alice bertanya kepadamu.(Scene Ending masih dipertanyakan).

Sebenarnya 3 penyebab diatas memiliki Ending yang berbeda, tapi saya kelompokkan dalam Good Ending. Intinya sama yaitu Alice tidak jadi menghancurkan desa karena Leaf Valley telah menjadi terkenal, jika kalian menyelesaikan 3 lebih Nature event, maka Leaf Valley telah menjadi desa yang dilindungi, sedangkan jika kalian menyelesaikan 3 lebih Tourist event, maka Leaf Valley telah menjadi pusat wisata yang dikunjungi banyak turis.

Setelah Event Good Ending ini terjadi, kalian bisa melanjutkan permainan seperti biasa, akan tetapi Alice, Charles, dan Dojison akan meninggalkan Leaf Valley untuk mencari tempat lain yang lebih layak dijadikan taman bermain daripada Leaf Valley.

4. Best Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Jika kalian berhasil menyelesaikan 5 Mecha event, mempunyai uang 50.000 G dan menjawab benar pertanyaan yang diberikan Alice kepadamu, maka pada tanggal 30 Winter tahun ke-2 kalian akan mendapatkan Best Ending. Jadi pastikan kalian menjawab benar semua pertanyaan yang diberikan oleh Alice.

Event Best Ending diawali ketika kalian keluar dari rumah, Bob akan datang ke rumahmu dan mengajakmu ke alun-alun desa. Di alun-alun desa, Charles dan Dojison telah bersiap untuk menghancurkan Leaf Valley dengan membawa Buldozer. Gwen, Louis, dan Kattie berniat untuk menghadang agar tidak menghancurkan desa, akan tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa, oleh karena itu Kattie dan Louis memutuskan untuk memanggil para penduduk lainnya untuk membantu.

Tak lama berselang, karaktermu datang bersama Bob dan langsung ikut menghadang Charles dan Dojison, akhirnya semua penduduk ikut bergabung untuk membantu juga. Melihat apa yang dilakukan penduduk desa, Charles dan Dojison kebingungan, namun Charles tak punya pilihan lain untuk tetap melanjutkan konstruksi.

Tak lama setelah itu Alice datang dan menyuruh Charles dan Dojison untuk berhenti melanjutkan konstruksi, serta menyuruh mereka untuk kembali ke markas. Alice memberi tahu bahwa dia mengubah keputusannya dan mempunyai ide lebih baik yaitu menjaga Leaf Valley dan mengubahnya menjadi Cagar Alam.

Alice mengembalikan uangmu(50.000 G) dan akta tanah dari desa Leaf Valley dengan memberikannya kepada karaktermu. Diakhir cerita, semua penduduk merayakan keberhasilanmu dalam menyelamatkan Desa Leaf Valley dengan cara mengangkatkan dan melemparmu ke udara. Setelah itu, juga terdapat event lagi dimana kalian akan sedikit berbicara dengan wanita yang kamu sukai.

Nah itulah 4 Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley, sebenarnya kalau Good Ending tidak saya kelompokkan, ada 6 Ending yang bisa saja terjadi. Dari ending tersebut,  mana yang paling kamu suka atau membuatmu terharu, dan bagian ending manakah pernah kamu alami? Biar kita sama-sama tau, komen di kolom komentar ya. Sekian, Terima kasih.

33 komentar:

  1. Di best endingNya Alice masih ada di Leaf Valley..?

    ReplyDelete
  2. Saya di best ending , dan melanjutkan ke chapter 2 . Tapi Harvest goddess sudah berubah menjadi wanita normal. Dimana kita bisa menemukan dia ketika udah berubah menjadi manusia normal ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti biasa. Kita melempar sayuran ke kolam nanti dia akan muncul

      Delete
  3. min kok alice gk ada ya padahal saya sudah best ending persis seperti yang diatas tetapi kok alice gk ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari lagi gan, klo best ending harusnya Alice menetap di desa.

      Delete
  4. min gw pake cheat yg smua char wanita hati nya fuull ,, nah gw MASIH bisa ga melamar Harvest goddess ga ??,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo hatinya sama tinggi semua kayaknya g bisa gan, tpi coba aja sih soalnya kita jga krang tau klo pake cit gitu.

      Delete
  5. Udah pernah sampao tahun ke 4 gak om.sehabis ngumpulin 100.000g trus gimana

    ReplyDelete
  6. Gan mau tanya nih, klo kita gk nyelesaiin event nature dan turis, gk punya uang 50000g, tapi sukses 5mechaevent dan benar jawabnya, kira kira endingnya apa?

    Dan klo kita bad ending, pas mainnya ulang lagi, semua yg kita kumpulkan sebelumnya hilang atau tetap ada?

    Saya tunggu min jawabannya ^_^

    ReplyDelete
  7. min, klo kita berhasil menuntaskan 5 mecha event dan menjawab pertanyaan dengan benar, tapi nggk punya uang 50.000g. bakal dapet best ending atau bad?? mohon jawabannya min.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya masih pro kontra unang 50k G itu Klo berhasil selesai 5 Mecha event. Kayaknya sih gk punya g masalah tetep best ending. Tapi ada baiknya untuk jaga-jaga siapin juga 50k G. Lagian gampang ngumpulinnya.

      Delete
  8. gan. . mau nanya kalo event nya gak di selesaikan tapi ada uang 50.000G apakah akan lanjut ke tahun 3 atau ngulang lagi dari awal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjut kayaknya. Tapi Alice meninggalkan desa.

      Delete
  9. Gan saya udh punya semua yg dibutuhkan tetapi mecha evennya kan udh 4 sebenarnya sih 5 tapi pas saya nggak sempat selesaiin mecha event 1 tapi nantik saya dibilang berhasil mengalahkan burung robot itu ...oleh louis...gimana gan best endingnya...tolong bantu jawab...gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep nggak Best Ending klo salah satu dari event Mecha gagal/tidak diselesaikan sob.

      Delete
  10. Njirr yg bad ending menyentuh sekalehh😂 & yg ke 2 yg best ending gua udh pernah liat videonya di yt keren sihh pd baris gitu orng"nya

    ReplyDelete
  11. Ehh min klo si alice ada di desanya kpn?hehe maklum masih summer thn 1,soalnya dicari" ke kamarnya masih rusak lift/tangganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spring udah ada kok dia. Cari aja di depan kantor funland atau tambang.

      Delete
  12. Min saya baru main.. Masih year 1 12summer.. Event" seperti nature event dan tourist even & mecha event tuh keluarnya kapan? Ditunggu jawabannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya beda-beda sob tiap player, cari aja event yang kamu inginkan di blog ini. Kita sudah bahas semua kok.

      Delete
  13. Min saran dong, saya baru mainin hm holv, trus cara naikin fp penduduk yg cepat gimana? Karna setiap event harus punya level pertemanan dengan karakter yg terlibat dalam event, apa saya harus kasih hadiah setiap hari ke semua penduduk? Karna setiap hari saya tidak selalu bisa menemukan mereka semua, juga pada awal permainan, saya tidak memiliki banyak barang yg mereka sukai untuk saya berikan, saya juga susah mengatur waktu bekerja, bersosialisasi, dan mencari barang yg mereka sukai untuk di berikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat awal bermain nggak harus kasih semua penduduk hadiah setiap setiap hari, ya sadar diri kita masih masih miskin. Ajak bicara aja cukup. Makanya pertama-tama, seenggaknya kamu harus punya cukup uang buat beli bibit tanaman, ayam, sapi, dll. Baru setelah rada mapan, kasih mereka setiap hari, kalau bisa hadiah favoritnya.

      Delete
  14. Gan mau tanya...jika saya hanya bisa nyelsain 3 mecha event...tapi menyelsaikan lebih dari 3 mecha event sama taourist event...dan juga punya 50rb G....apakah saya akan dapat good,normal,atau malah bad ending?
    Mohon masukannya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau berhasil menyelesaikan 3 event nature atau 3 tourist, maka Good Ending sob. Itu Mecha tidak dianggap karena cuman selesai 3.

      Delete
  15. Gua dah dpt best ending mantep gan trus eventnya apa lagi yaw apa bner surat yg dari ayahnya itu suruh ngumpulin 100.000G di kasih waktu sampai thun ke4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sob, menikah di tahun 3 dan rival event di tahun 4.

      Delete
  16. Min tanya dong kalo cuman nyelesain 2 event nature sama 5 event touris itu masuk ke katagori apa ya ?
    Sama tanya Event yg PU nya Gina kok pas event bnang pelangi ane ngga dapet benangnya ya apa ane gagal ? Padahal event sebelumnnya udh selesai

    Mohon jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk Good Ending.

      Coba cek lagi persyaratan event dan tingkat pertemanan dengan Gina dan HG sob.

      Delete
  17. min mau nanya koq ending nya ane , muter2x desa ngeliat asa banyak tourist sama akhirnya ketemu alice di plaza dan dya ngomong nggak jadi bikin funland. pertanyaannya apakah alice menetap ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu emang Ending tourist event sob, kamu berhasil nyelesain 3. Tidak menetap.

      Delete

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.