Friday, July 15, 2016

Cara Cepat Menaikkan Level di Pokemon Go

Level Trainer menjadi suatu hal yang sangat penting di Pokemon Go, karena semakin tinggi level Trainer, semakin besar pula kesempatan kalian untuk mendapatkan Pokemon dengan CP(Combat Power) yang lebih tinggi. Oleh karena itu, menemukan Cara Cepat Menaikkan Level di Pokemon Go juga sangatlah penting untuk kalian ketahui.

Cara Cepat Menaikkan Level Trainer di Pokemon Go


Cara Cepat Menaikkan Level Trainer di Pokemon Go


Ada beberapa cara yang bisa kalian tempuh untuk mempercepat naikknya level Trainer di Pokemon Go. Namun, cara yang paling umum dan tidak umum dilakukan oleh pemain adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Item Lure Module, Incense, dan Double Exp Secara Bersamaan


Yap, Cara paling utama untuk mempercepat naikkanya level Trainer di Pokemon Go adalah menggunakan item diatas untuk menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya. Klo kalian belum tau kegunaan item-item diatas apa? Baca artikel Penjelasan Lengkap Item di Pokemon Go.

Cara menggunakannya cukup mudah, cukup tekan gambar Pokeball dibagian bawah layar Smartphone mu, tekan item, dan pilih item yang kamu ingin gunakan.

Untuk menggunakan Lure Module sedikit berbeda, kalian harus pergi ke Pokestop terlebih dahulu, tekan bagian persegi panjang dibagian atas gambar lokasi, kemudian pilih Lure Module.

Tapi bagaimana cara tepat menggunakan ketiganya?

Cara menggunakan Item diatas dengan tepat, pertama-tama kalian harus mencari Pokestop terlebih dahulu, usahakan mencari 2 Pokestop atau lebih yang saling berdekatan. Kemudian pasang masing-masing Pokestop tersebut dengan 1 Lure Module. Untuk menambah banyaknya Pokemon yang kalian dapat, kalian bisa nenambahkan Incense(Opsional). Terakhir aktifkan Double EXP.

Kalian hanya perlu diam didaerah tengah Pokestop yang telah di Lure dan lihat berapa banyak Pokemon dan EXP yang kalian dapatkan. Mungkin cara ini terlihat boros, tapi hasilnya sangat memuaskan.

Exp yang Bisa Didapatkan(Digandakan ketika pake Double Exp):
  • Dapat Pokemon yang udah terdaftar di Pokedex: 100 Exp + Curveball/Nice/Great/Exellent Throw
  • Dapat Pokemon yang belum terdaftar di Pokedex: 100+500 Exp + Curveball/Nice/Great/Exellent Throw
  • Jumlah Pokestop x 50 Exp (per 6-7 menit)
Apakah tidak ada cara lain agar tidak boros? Tentu saja ada. Berikut adalah caranya:

1. Keliling Kota/daerah disekitarmu dan mencari Pokestop yang telah pasangi Lure Module oleh pemain lain, bahasa alusnya cari lure gratisan. Jadi kalian hanya perlu menggunakan Double Exp saja.

2. Mengajak Pemain Pokemon Go lain untuk saling berbagi Lure Module.

2. GB EXP Lewat Bermain Gym


Ada cara untuk mendapatkan EXP lewat Gym dengan mudah. Ada 2 Cara yaitu:

Cara Pertama:

Syarat: Kalian membutuhkan teman dengan Tim yang sama denganmu. Misalnya saya tim Valor, saya butuh teman sesama tim Valor lainnya.

Jadi cara mainnya begini, kalian harus mengalahkan Gym tim lain, setelah itu meningkatkan level Gym tersebut dengan cara latihan melawan Pokemon dari tim mu sendiri, setiap mengalahkan Pokemon sesama tim, Exp yang didapatkan bersifat random(saya rasa tergantung banyaknya Pokemon yang kamu kalahkan).

Cara Kedua:

Syarat: kalian membutuhkan teman dengan tim yang berbeda dengan mu. Jadi semisal saya tim Valor, saya harus bawa teman saya yang lain dari tim Instinct atau Mystic.

Jadi cara mainnya begini, kalian akan bergantian untuk berebut satu Gym dengan cara nemempatkan Pokemon yang tidak sulit dikalahkan. Setiap kali kalian merebut Gym teman mu, kalian akan mendapatkan Exp kira-kira 150-250 an, saya sedikit lupa berapa nominal pastinya.

3. Menggunakan Evolusi Pokemon untuk Mendapatkan Banyak EXP


Tiap kali kalian mengevolusi Pokemon(Evolve Pokemon), kalian bisa mendapatkan 500 Exp untuk Pokemon yang telah kalian dapatkan dan 1000 Exp untuk Pokemon yang belum pernah didapatkan.

Untuk memaksimalkan cara ini, tangkaplah Pokemon yang paling sering kalian dapatkan sebanyak-banyaknya, misalnya: Doduo, Weedle, Caterpie, Rattata, atau Pidgey. Kemudian Evolve mereka semua secara bersamaan ketika kalian menggunakan Double Exp.

Nah itulah beberapa Cara Cepat Menaikkan Level di Pokemon Go, jika kalian punya cara lain yang lebih baik dari ini, kita bisa saling sharing disini. Sekian, Terima kasih.

3 komentar:

  1. Mau nanya nih para pokemon go lovers

    Saya sudah instal pokemon di iphone 6plus saya, semua location udah on, ama map d pokemon udah muncul, tp kenapa pokestop apa gym tdk muncul yah?
    Jd gak bisa main ama keterangan nya masih gps signal not found, thx info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya terlalu kompleks itu gan, banyak yang bisa menyebabkan itu. Klo pokestop atau Gym g ada, mungkin koneksinya bermasalah, mungkin juga kena sofban karena pake Fake GPS. Klo GPS signal not found, silahkan baca artikel masalah saat bermain Pokemon Go di blog ini.

      Delete

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.