Tuesday, July 12, 2016

Masalah Saat Bermain Pokemon Go

Pokemon Go menjadi game paling populer saat ini, banyak orang yang membicarakannya baik itu di Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dan lain sebagainya. Tapi taukah kamu bahwa Pokemon Go sebenarnya belum dirilis secara Global, termasuk di Indonesia? Ya memang Pokemon Go sudah rilis, akan tetapi hanya untuk beberapa negara saja, seperti: Amerika Serikat, Australia, dan Selandia baru, Negara lain akan rilis beberapa hari kedepan.

Masalah Saat Bermain Pokemon Go

Akan tetapi banyak orang telah mendapatkan App-nya lebih awal, sehingga banyak orang di seluruh dunia telah mainkannya saat ini. Hal tersebut menimbulkan banyak sekali Masalah Saat Bermain Pokemon Go dikarenakan servernya Overload. Nah untuk itu kali ini saya akan membahas masalah-masalah apa saja yang sering terjadi saat bermain pokemon dan memberikan sedikit solusi berdasarkan pengalaman yang saya alami.


Cara Mengatasi Masalah Saat Bermain Pokemon Go


Our Servers are Experiencing Issues

Banyak pemain yang kena masalah ini mengira bahwa ini adalah banned, tapi sebenarnya bukan, ini murni masalah server dari Pokemon Go sendiri.

Penyebab:
1. Server lagi Bermasalah karena banyak yang log-in, padahal server masih belum kuat menampung banyaknya jumlah pemain.
2. Game Pokemon Go lagi Maintenance-nya(MT)

Solusi:
1. Untuk masalah ini, sepertinya hanya pihak pengembang Pokemon GO yang bisa menyelesaikannya, jadi yang bisa kita lakukan hanya menunggu sampai selesai diperbaiki.
2. Restart smartphone yang kamu gunakan dan coba login lagi.
2. Hapus data Pokemon GO/coba install ulang Pokemon GO, kemudian coba log-in kembali kedalam game.

Catatan: Cara 2-3 tidak sepenuhnya bisa menyelesaikan masalah ini(kadang bisa kadang tidak), tapi layak untuk dicoba.

Signal GPS Tidak Ditemukan(GPS Signal Not Found)

Saat bermain Pokemon Go, masalah signal GPS tidak ditemukan ini adalah masalah yang paling sering muncul. Hal ini menyebabkan Map tidak muncul atau Map muncul akan tetapi tidak ada PokeStop, Gym, dan lain-lain.

Penyebab:
1. Koneksi internet tidak stabil/sedang lemot.
2. GPS Tidak Menyala/Tidak ada sambungan.

Solusi:
1. Pastikan koneksi internet mu cukup kencang untuk bermain Pokemon Go(Koneksi 3G/4G sangat disarankan.
2. Sebelum masuk kedalam game, pastikan GPS smartphone-nya menyala.
3. Setting GPS ke Mode Akurasi tinggi. Caranya pergi ke Pengaturan>Lokasi>Mode High Accurate.
4. Jika di dalam rumah, cobalah keluar untuk mencari signal.

Terkadang masalah ini juga akan muncul namun tiba-tiba hilang dengan sendirinya, tapi jika kalian sudah melakukan hal-hal diatas, kalian tidak perlu khawatir akan hal ini.


Masalah Saat Menetaskan Telur Pokemon

Saat menetaskan Telur Pokemon kita diharuskan untuk berjalan sejauh 2 Km, 5 Km, 10 Km, dst. Masalah yang sering terjadi disini adalah ketika kita berjalan terkadang jaraknya tidak sesuai dengan yang diperintahkan.

Misalnya perintahnya disuruh berjalan 5 Km, tapi kita sudah berjalan 10 Km lebih telurnya tetap tidak menetas/jalan-jalan kita bisa jadi tidak dihitung.

Penyebab:
1. Koneksi/GPS mu sedang bermasalah saat menyelesaikan misi.
2. Menggunakan Mobil untuk jalan-jalan.

Solusi:
1. Hampir mirip masalah GPS tidak ditemukan.
2. Jangan pernah menggunakan mobil untuk menyelesaikan misi karena mobil terlalu cepat, maksimal motor itupun jangan jalan terlalu cepat. Usahakan jalan kaki saja.

Nah Itulah Masalah Saat Bermain Pokemon Go, sebenarnya masih banyak lagi masalah lainnya seperti macet saat menangkap Pokemon, dan tidak bisa membeli sesuatu di Shop padahal sudah punya cukup koin. Ya tapi setidaknya itulah yang sering saya alami untuk saat ini. Jika kalian punya solusi atau masalah lain saat Bermain Pokemon Go, kalian bisa memberitahu saya dengan komen di kolom komentar. Sekian, Terima Kasih.

28 komentar:

  1. gps signal not found padahal sinyal
    udh 4G, lelah main pokemon klau kyak gini trus, kalau blum stabil jgn bisa di download dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bro ini game emang belum rilis secara resmi di indo, ini game emang blom bisa di download secara resmi di playstore, ya klo sampean lelah digituin terus jgn download di web gk resmi, main pas resmi rilisnya aja. Saya sampai saat ini main bisa" aja pakai hp Andromax R, meskipun server-nya sering down.

      Delete
  2. w di s4 masuknya susaah terus gan.

    ReplyDelete
  3. Sori numpang tanya min. Ada caranya enggak buat hapus telur? Soalnya tempat awal penyimpanan telur cuman 9(level awal) sedangkan saya pengen nyimpen telur yg 5 km atau 10 km saja. Minta solusinya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini belum ada sistem hapus telur, ya moga" aja kedepannya ada. Utamakan aja netesin telur 10 km atau 5km, klo g ada keduanya baru tetesin yg 2 km

      Delete
  4. Mo tanya Gan, telurkenapa udah waktunya netas malah tau tau hilang ya... ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek Pokemon yang didapat, barang kali udh netes tapi g pake cut scene Evo, klo g ada kayaknya netesnya waktu server g stabil jdi bug. Temen saya jga pernah hilang gitu sih.

      Delete
  5. Ada yg pny mslh g bs nemuin pokemon? Ane dri jakarta msh normla, pas smpe makasar g bs detect pokemon sm sekali. Ada yg pny solusi??

    ReplyDelete
  6. G bs main Pokemon soale harus diupgrade versi terbaru,tp wktu mau upgrade g bs krn ram nya cm 1gb, ada solusi?

    ReplyDelete
  7. Gan telur ane 10km pecah tapi tidak dapat pokemon itu kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat komentar diatas sudah saya jawab, pertanyaannya intinya sama.

      Delete
    2. Mau nanya kenapa klo di lure pokemonx tidak muncul sedangkan pokestop bisa di putar dan batle jg bisa. Smpai skrng saya dpt pokemon Dri telur yg nenetas saja.

      mohon solusinya. :)

      Delete
  8. Gan mau tanya kalau fake gps free itu ko orangnya gx mau jalan jalan ya???

    ReplyDelete
  9. Gw br level 16, sejak upgrade ke versi resmi justru sering eror. Baik pokestop, pokemon, & gym tudak muncul di peta. Udh restart hp, reisntall game, hapus mock location (meski nyoba pake fake gps ttp g bs), aktifkan google maps, upgrade aplikasi" pendukung, dll. Versi resmi justru byk masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo saya biasa ngatasin pokestop dan Gym g muncul sih simple, tinggal ganti internet dari evdo ke 4g atau sebaliknya udah beres.

      Delete
  10. Ini dia page yang gue cari selama ini...

    ReplyDelete
  11. Mau nanya gan. Gw baru lvl 15. Knp ya kalau di tmpt rame2 gitu, kayak di pokestop yg orang rame nogkrong. Pokemon gw ga keluar? Dlm sejam paling pokemon gw cm 2 ekor muncul. Padahal ad 3 pokestop+lure. Temn2 gw pada muncul. Sdgkn gw kagak. Kartu hp juga sama. Tq gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak pernah pake progam aneh-aneh seperti Fake gps, Nox, Bot, dll?Kartunya sama tapi paketannya sama nda? Mungkin koneksi itu gan, jadi sebenarnya pokemonnya udah muncul tapi kadang cuma bayangan aja jdi g bisa di klik.

      Delete
    2. Gw udh nyoba barusan gan. Keknya masalah HPnya. Tp masa samsung S5 ga bisa? Gw barusan login id yg sama di ipad. Muncul trustuh pokemonnya.

      Delete
  12. Telur dalam inkubator hilang padahal sudah mau menetas dan akhirnya kehilangan pokemon

    ReplyDelete
  13. Min..ane stiap mau masuk game ga bisa..
    "our servers are humbled by your incredibke respons"..
    Itu knpa ya min ..
    Udah lebh dari 1 minggu..

    ReplyDelete
  14. Min..ane stiap mau masuk game ga bisa..
    "our servers are humbled by your incredibke respons"..
    Itu knpa ya min ..
    Udah lebh dari 1 minggu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah update Pokemon go versi terbaru belum? Coba sign out dulu akunnya dan log-in pake akun lain dulu, bisa Ndak?

      Delete
  15. Min mw nanya ni kok pokemon go ku bisanya di mainin pas siang aj ya mlm gk bsa klo main pas mlm selalu muncul ny di tengah laut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kurang paham Klo itu gan, GPS signal not found Kali ini karena lagi di dalam Ruang?

      Delete

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.