Tuesday, August 16, 2016

5 Game Harvest Moon Terbaik

Harvest Moon merupakan salah satu game simulasi pertanian yang sangat populer dan banyak digemari oleh para pemain game hingga saat ini. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pasti menyukai permainan ini karena konsepnya yang simple dan terkenal dengan latar pedesaannya. Sudah banyak seri Harvest Moon yang sudah dirilis, akan tetapi ada beberapa yang menurut ID Harvest pantas menjadi yang terbaik daripada yang lain. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas 5 Game Harvest Moon Terbaik yang harus kamu coba mainkan.

5 Game Harvest Moon Terbaik

5 Game Harvest Moon Terbaik Versi ID Harvest


5. Harvest Moon: Animal Parade

Di Harvest Moon Animal Parade, kalian diharuskan untuk memulihkan pohon ditengah kolam Harvest Goddess yang mulai melemah. Jika tidak, banyak tumbuhan yang akan mati dan hewan disekitar mulai pergi. Pemain diharuskan untuk menanam banyak tanaman dan membunyikan kelima bell untuk mengundang Harvest King kembali. Sehingga dia bisa memulihkan pohon ditengah kolam Harvest Goddess.

Selain menjalankannya misi, tentunya kalian nanti juga bisa menikah dan memiliki anak. Namun, beberapa hal yang membuat saya kurang begitu suka seri Harvest Moon ini adalah design karakternya yang cukup aneh(menurut saya). Soal Grafis saya tidak meragukan, ya hampir 11 12 sama Harvest Moon: Tree of Tranquility.


4. Harvest Moon: Save The Homeland

Harvest Moon Save The Homeland merupakan seri Harvest Moon yang sangat revolusioner dalam hal grafis. Berperan sebagai Jack, kita hanya diharuskan untuk menyelesaikan misi yang diulang-ulang dalam satu tahun untuk menyelamatkan desa. Hal inilah yang sangat disayangkan dari seri Harvest Moon ini, padahal dari segi gameplay dan grafis, seri Harvest Moon ini bisa menjadi yang lebih baik lagi.

Meskipun begitu, Harvest Moon ini adalah salah satu yang saya suka sebelum adanya seri Harvest Moon yang lebih bagus lainnya bermunculan.

3. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Harvest Moon Hero of Leaf Valley merupakan remake dari  Moon Save The Homeland. Hal ini sangat terlihat dari kesamaan beberapa misi dan karakter yang berada didalamnya. Beberapa hal yang kurang di HM STH ditambahkan di HM HoLV, seperti: Bisa menikah, menyelesaikan misi tanpa harus mengulang waktu, dan grafis yang lebih keanimasian.

Berbeda dengan HM lainnya, tujuan dari HM HoLV ini sangat jelas, yaitu menyelamatkan desa Leaf Valley yang akan dihancurkan oleh perusahaan Funland. Adanya opsi bisa menikahi Harvest Goddess juga membuat seri Harvest Moon ini sangat spesial. Namun sangat disayangkan kalian tidak bisa memiliki anak di seri Harvest Moon ini.


2. Harvest Moon: Back to Nature

Jika kalian lahir di tahun 90-an, pasti seri Harvest Moon ini yang bikin kalian sangat menyukai Harvest Moon. Seri Harvest Moon ini juga merupakan seri terbaik pada masanya. Sampai saat ini pun, namanya juga tetap eksis dikarenakan adanya Harvest Moon Back to Nature Bahasa Indonesia dan banyaknya Hoax Harvest Moon Back to Nature.

Meskipun grafis dan gameplay-nya bisa dibilang jadul(maklum rilis tahun 1999), akan tetapi ada banyak Rahasia dan Misteri di HM BTN. Dan yang nggak kalah penting yaitu bisa menikah dan memiliki anak. Hal tersebut yang mungkin juga membuat banyak pemain menyukainya sampai saat ini.

1. Harvest Moon: A Wonderfull Life

Harvest Moon terakhir yang pantas dikatakan sebagai yang terbaik adalah Harvest Moon A Wonderfull Life. Selain mempunyai banyak fitur, seri Harvest Moon ini juga mempunyai banyak rahasia. Harvest Moon ini sangat berbeda dari seri lainnya karena dalam permainannya sangat mirip dengan kehidupan nyata.

Kalian bisa menikah dan memiliki anak, ketika anak sudah dewasa juga bisa membantu kita mengurus peternakan. Namun sangat disayangkan, Harvest Moon ini tidak sepopuler Harvest Moon Back to Nature, Save The Homeland, atau Hero of Leaf Valley.

Buat kalian penggemar game simulasi pertanian, saya rekomendasikan seri Harvest Moon ini untuk kamu mainkan. Saya jamin kamu nggak bakal nyesel kalau udah sedikit mengenal seri Harvest Moon ini.

Itulah 5 Game Harvest Moon Terbaik yang harus kamu coba mainkan, mungkin masih banyak seri Harvest Moon lainnya yang juga bagus tapi tidak saya sebutkan. Nah kalau menurut Harvester sendiri, seri Harvest Moon mana yang terbaik? Biar kita sama-sama tau, silahkan komen di kolom komentar ya. Sekian, Terima Kasih.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.