-->

5 Game Harvest Moon Terbaik

Penggemar game Harvest Moon harus coba, 5 Seri Harvest Moon Terbaik pilihan ID Harvest ini.
Harvest Moon merupakan salah satu game simulasi pertanian yang sangat populer dan banyak digemari oleh para pemain game hingga saat ini. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pasti menyukai permainan ini karena konsepnya yang simple dan terkenal dengan latar pedesaannya.

Banyak seri Harvest Moon yang sudah dirilis, akan tetapi ada beberapa yang menurut ID Harvest pantas menjadi yang terbaik daripada yang lain. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas 5 Game Harvest Moon Terbaik yang harus kamu coba mainkan.
5 Game Harvest Moon Terbaik

5 Game Harvest Moon Terbaik Versi ID Harvest


5. Harvest Moon: Animal Parade

Di Harvest Moon Animal Parade, kalian diharuskan untuk memulihkan pohon ditengah kolam Harvest Goddess yang mulai melemah. Jika tidak, banyak tumbuhan yang akan mati dan hewan disekitar mulai pergi.

Pemain diharuskan untuk menanam banyak tanaman dan membunyikan kelima bell untuk mengundang Harvest King kembali. Sehingga dia bisa memulihkan pohon ditengah kolam Harvest Goddess.

Selain menjalankannya misi, tentunya kalian nanti juga bisa menikah dan memiliki anak. Namun, beberapa hal yang membuat saya kurang begitu suka seri Harvest Moon ini adalah design karakternya yang cukup aneh (menurut saya). Soal Grafis saya tidak meragukan, ya hampir 11 12 sama Harvest Moon: Tree of Tranquility.


4. Harvest Moon: Save The Homeland

Harvest Moon Save The Homeland merupakan seri Harvest Moon yang sangat revolusioner dalam hal grafis. Berperan sebagai Jack atau kamu bisa memanggilnya Toy, kita hanya diharuskan untuk menyelesaikan misi yang diulang-ulang dalam satu tahun untuk menyelamatkan desa.

Hal inilah yang sangat disayangkan dari seri Harvest Moon ini, padahal dari segi gameplay dan grafis, seri Harvest Moon ini bisa menjadi yang lebih baik lagi. Meskipun begitu, Harvest Moon ini adalah salah satu yang saya suka sebelum adanya seri Harvest Moon yang lebih bagus lainnya bermunculan.

3. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Harvest Moon Hero of Leaf Valley merupakan remake dari  Moon Save The Homeland. Hal ini sangat terlihat dari kesamaan beberapa misi dan karakter yang berada didalamnya. Beberapa hal yang kurang di HM STH ditambahkan di HM HoLV, seperti: Bisa menikah, menyelesaikan misi tanpa harus mengulang waktu, dan grafis yang lebih keanimasian.

Berbeda dengan HM lainnya, tujuan dari HM HoLV ini sangat jelas, yaitu menyelamatkan desa Leaf Valley yang akan dihancurkan oleh perusahaan Funland. Adanya opsi bisa menikahi Harvest Goddess juga membuat seri Harvest Moon ini sangat spesial. Namun sangat disayangkan kalian tidak bisa memiliki anak di seri Harvest Moon ini.

2. Harvest Moon: Back to Nature

Jika kalian lahir di tahun 90-an, pasti seri Harvest Moon ini yang bikin kalian sangat menyukai Harvest Moon. Seri Harvest Moon ini juga merupakan seri terbaik pada masanya. Sampai saat ini pun, namanya juga tetap eksis dikarenakan adanya Harvest Moon Back to Nature Bahasa Indonesia dan banyaknya Hoax Harvest Moon Back to Nature.

Meskipun grafis dan gameplay-nya bisa dibilang jadul(maklum rilis tahun 1999), akan tetapi ada banyak Rahasia dan Misteri di HM BTN. Dan yang nggak kalah penting yaitu bisa menikah dan memiliki anak. Hal tersebut yang mungkin juga membuat banyak pemain menyukainya sampai saat ini.

1. Harvest Moon: A Wonderful Life

Harvest Moon terakhir yang pantas dikatakan sebagai yang terbaik adalah Harvest Moon A Wonderful Life. Selain mempunyai banyak fitur, seri Harvest Moon ini juga mempunyai banyak rahasia. Harvest Moon ini sangat berbeda dari seri lainnya karena dalam permainannya sangat mirip dengan kehidupan nyata.

Kalian bisa menikah dan memiliki anak, ketika anak sudah dewasa juga bisa membantu kita mengurus peternakan. Namun sangat disayangkan, Harvest Moon ini tidak sepopuler Harvest Moon Back to Nature, Save The Homeland, atau Hero of Leaf Valley.

Buat kalian penggemar game simulasi pertanian, saya rekomendasikan seri Harvest Moon ini untuk kamu mainkan. Saya jamin kamu nggak bakal nyesel kalau udah sedikit mengenal seri Harvest Moon ini.

Itulah 5 Game Harvest Moon Terbaik yang harus kamu coba mainkan, mungkin masih banyak seri Harvest Moon lainnya yang juga bagus tapi tidak saya sebutkan. Nah kalau menurut Harvester sendiri, seri Harvest Moon mana yang terbaik? Biar kita sama-sama tau, silahkan komen di kolom komentar ya. Sekian, Terima Kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

16 komentar

  1. Elly
    yang seri NDS dan 3DS gak dibahas juga?
  2. Rangga
    Kalo a wonderfull live ada gak di PSP?
    • Muafiach
      Nggak ada sob
  3. Lute
    Kalo saya lebih suka Harvest moon friends of mineral town daripada Back to Nature.
  4. Unknown
    yang a wonderfull life gua main udh jauh bgt eh ps rusak memori hilang-_-
  5. Unknown
    Loh kok HM IL gak ada di daftar harvest moon terbaik. kan itu keren bgt meskipun gak bsa nikah tpi menurut gw HM IL juga harvest moon yang keren.
    • Muafiach
      Ya memang cukup bagus tapi Kurang begitu populer dan yg main nggak sebanyak HM di atas. Klo daftarnya 10 Harvest Moon Terbaik, mungkin akan saya masukkan ke dalam daftarnya.
  6. Unknown
    Gan buat dong panduan bermain HM AP terlengkap soalnya gw dah download HM AP di pc gw dan masih bingung mainnya.
    • Muafiach
      Hmm, yang nulis nggak ada sob. Makanya kita belum sempat membuatnya.
  7. Unknown
    Oh gitu ya min,jadi gak bakal dibuat yah
    • Muafiach
      Lihat kedepannya aja sob, hehe
  8. Unknown
    Bisa gak min main hm awl di android?? Syarat2nya apa aja?? Kangen main hm awl
    • Muafiach
      Bisa pakai Emulator dolphin tapi hanya bisa dimainkan di Smartphone dengan spesifikasi tinggi. Kalau Smartphone-nya nggak support cuman ngeblank doang atau lag parah.
  9. GENK BIADAB
    Min game harvest moon yang bisa main di android dong apa aja yang Bagus. HM AWL SE gue di ps dah jauh sampai heaven year 4 eh malah ps rusak.. Kangen main harvest moon.
    • Muafiach
      Baca artikel kita yang bahas Harvest Moon yang Wajib kamu mainkan di Android atau Harvest Moon Sempurna untuk HP spek rendah. Itu list HM apa aja yg lancar dimainin di Android saat ini.
  10. Dewa Hoki
    Kalau gue sih lebih suka HM back to nature dan HM AWL SE karena grafis nya bagus
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.