Sunday, August 7, 2016

Cara Mendapatkan Pokemon CP Tinggi di Pokemon Go

CP(Combat Power) merupakan angka yang menunjukkan kekuatan Pokemon di Pokemon Go. CP ini sangat berguna jika kita hendak bermain dan memasang Pokemon di Gym. Semakin tinggi CP Pokemon yang dipasang di Gym, maka kemungkinan besar Pokemon tersebut berada diatas Pokemon lainnya akan semakin besar. Sehingga Pokemon tersebut tidak mudah ditumbangkan di Gym terlebih dahulu.

Cara Mendapatkan Pokemon CP Tinggi di Pokemon Go


Cara Mendapatkan Pokemon CP Tinggi di Pokemon Go

Hal tersebut sangat bergantung pada 3 faktor utama yaitu, Level TrainerPower Up, dan Evolusi. Berikut adalah penjelasan lengkapnya...


1. Naikkan Level Trainer

Semakin tinggi level trainer, maka kesempatan kalian untuk mendapatkan Pokemon dengan CP Tinggi akan semakin mudah. Kalau level trainer kalian masih kecil, jangan terlalu berharap untuk bisa mendapatkan Pokemon CP Tinggi, karena itu akan sulit terjadi.

Baca Juga: Cara Cepat Menaikkan Level Trainer di Pokemon Go


2. Power Up Pokemon

Kalian bisa meningkatkan CP Pokemon dengan cara Power Up. Untuk melakukan hal ini, kalian membutuhkan Stardust dan Spesifik Pokemon Candy. Semakin tinggi CP, biaya untuk Power Up juga semakin besar. Adapun meningkatnya CP Pokemon ketika di Power Up bersifat random.

Cara mendapatkan Stardust yaitu dengan menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya atau bermain Gym. Sedangkan untuk mendapatkan Candy yaitu dengan menangkap Pokemon yang spesifik. Misalnya saya butuh Candy dari Weedle, berarti saya harus menangkap Weedle, Kakuna, atau Bedrill.


3. Evolusi Pokemon

Cara yang paling ampuh untuk meningkatkan CP Pokemon di Pokemon Go adalah dengan Cara mengevolusinya. Pokemon yang dievolusi, CP-nya bisa meningkat 2x lipat dari CP sebelumnya. Jadi, CP Pokemon awal sebelum Evolusi juga sangat penting, semakin tinggi pokemonnya, semakin tinggi pula hasil evolusinya.

Untuk melakukan Evolusi, kalian hanya membutuhkan spesifik Pokemon Candy yang jumlahnya berbeda-beda tiap Pokemon. Ada yang membutuhkan 12, 25, 50, 100, atau mungkin 400(khusus Gyarados).


Power Up atau Evolusi dulu?

Ini Pertanyaan yang paling sering saya temui di Grup atau forum yang membahas Pokemon Go. Kalau menurut saya Evolusi dulu, Kenapa? Karena saya mencari Pokemon yang mempunyai skill yang cukup bagus, selain itu juga mempunyai XS dan XL.

Setelah saya mendapati Pokemon dengan kriteria yang saya inginkan, baru saya Power Up untuk meningkatkan CP-nya. Jika tidak, saya tidak akan melakukan Power Up pada Pokemon tersebut.

Ingat bahwa CP Tinggi bukan segalanya, hal penting yang juga tidak bisa kalian lupakan yaitu Elemen, Skill Pokemon dan faktor pendukung lainnya.

Nah itulah Cara Mendapatkan Pokemon CP Tinggi di Pokemon Go. Jika kalian punya pertanyaan terkait artikel kali ini, kalian bisa komen di kolom komentar. Sekian, Terima kasih.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami ada menjawab pertanyaan yang kamu ajukan. Jika pengen jawaban cepat, silahkan gabung "Forum Harvest Moon Indonesia (ID Harvest)" di Facebook.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.
2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.
3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.
4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.
5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.
6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.