Saturday, August 13, 2016

Panduan Bermain Gym di Pokemon Go

Bermain Gym di Pokemon Go sangatlah penting, selain kalian bisa mendapatkan koin yang digunakan untuk membeli item berharga di shop, Kalian juga mendapatkan Stardust untuk menaikkan CP Pokemon. Selain itu, banyak pemain saat ini juga memanfaatkan Gym untuk mendapatkan Exp yang lumayan banyak. Untuk itu, penting bagi kalian untuk mengetahui Cara Tepat Bermain Gym di Pokemon Go. Nah Oleh karena itu, kali ini saya akan membahas Panduan bermain Gym di Pokemon Go yang mungkin bermanfaat bagi kalian semua.

Panduan Bermain Gym di Pokemon Go

Panduan Lengkap Bermain Gym di Pokemon Go

Untuk menjadi mahir bermain Gym di Pokemon Go, kalian perlu ketahui hal-hal dibawah ini terlebih dahulu.


Apa itu Gym?

Gym pada dasarnya adalah tempat dimana kita bisa beradu Pokemon di Pokemon Go dengan sesama tim maupun dengan tim lain. Gym juga bisa dijadikan ikon kekuatan suatu tim pada daerah tertentu.

Berapa Level Minimal Untuk bermain Gym?

Kalian bisa bermain Gym saat level 5, namun kalian harus terlebih dahulu memilih tim, diantanya Instinct(Kuning), Mystic(Biru), dan Valor(Merah).

Berapa Level Maksimal Gym?

Untuk saat ini, level maksimal Gym adalah 10, hal ini juga menandakan bahwa jumlah Pokemon yang bisa menjaga Gym berjumlahnya 10(Tiap level 1 Pokemon).


Apa itu Prestige?

Prestige adalah angka kehormatan yang digunakan untuk menaikkan level Gym, jumlah prestige yang dibutuhkan untuk menaikkan level berbeda-beda, kalian bisa melihatnya di Bar berwarna merah di samping kanan gambar lokasi Gym. Berikut adalah jumlah prestige yang dibutuhkan ditiap level Gym.

Level 1 : 2000
Level 2 : 4000
Level 3 : 6000
Level 4 : 8000
Level 5 : 12000
Level 6 : 16000
Level 7 : 20000
Level 8 : 30000
Level 9 : 40000
Level 10 : 50000
Max Prestige: 52000


Cara Tepat Menghancurkan Gym Lawan

Jika Gym dikuasai oleh tim lain yang bukan sesama tim kamu, kalian bisa menyerangnya agar bisa dikuasai kembali. Mungkin tiap Gym memiliki kesulitan masing-masing untuk dihancurkan, ini sangat bergantung pada level Gym dan kekuatan Pokemon yang dipasang di Gym tersebut.

Untuk menghancurkan Gym, kalian harus menurunkan jumlah prestige Gym tersebut menjadi 0. Ketika Gym telah hancur, akan ditandai dengan berubahnya Gym menjadi warna putih yang berarti belum di kuasai oleh tim manapun. Sehingga semua tim bisa menguasainya kembali dengan menaruh Pokemon  berjumlah 3 langsung(1 pemain 1 pokemon).

Cara terbaik untuk menghancurkan Gym Lawan dengan cepat adalah diserang secara bersamaan, meskipun Gym tersebut level 10. Satu Gym bisa diserang oleh 10 pemain(untuk saat ini). Selain cepat, cara ini juga sangat menghemat Potion daripada harus menyerang sendirian.


Cara Cepat Menaikkan Level Gym

Untuk menaikkan level Gym, kalian harus melawan Pokemon sesama tim(Training) yang sudah ditaruh terlebih dahulu di Gym tersebut. Kalian tidak harus mengalahkan semua Pokemon yang ditaruh di Gym untuk menaikkan levelnya. Cukup kalahkan satu Pokemon saja dengan CP yang lebih rendah dari Pokemon yang dipasang di Gym untuk menaikkan levelnya dengan cepat dan tidak membuang-buang banyak Potion.
Panduan Bermain Gym di Pokemon Go

Semakin jauh perbedaan CP Pokemon yang bisa mengalahkan, semakin banyak pula prestige yang akan bertambah.

Contoh: Kalian ingin mengalahkan Vaporeon CP 1500, cukup gunakan Venusaur/Tangela CP dibawah 1500 untuk mendapatkan prestige lebih dari 500.

Mungkin kalian bertanya, bagaimana bisa Pokemon dengan CP lebih rendah bisa mengalahkan Pokemon cp tinggi? Jawabannya adalah ketahuilah kelemahan elemen tiap Pokemon dan Skill yang dibawanya. Biasanya jika nyerang banyak orang, sudah janjian untuk memasang Pokemon yang paling gampang dikalahkan(biasanya tipe api) terlebih dahulu dan ditaruh paling bawah(cp paling kecil).

Cara Menghindar, Menyerang, dan Mengeluarkan Skill Pokemon

Saat bertarung di Gym tentu saja kalian bisa melakukan hal-hal diatas. Untuk menghindari serangan Pokemon, kalian cukup menggeser layar smartphone ke kanan atau ke kiri. Untuk menyerang dengan serangan biasa, cukup tekan layar dengan cepat. Sedangkan untuk mengeluarkan Skill utama(sebut saja ulti), tekan dan tahan layar, tentu saja bar biru untuk Skill harus penuh(tiap Skill panjangnya berbeda-beda).


Pokemon yang bagus digunakan sebagai Attacker?

Hal ini sangat bergantung pada CP, skill, dan elemen Pokemon yang menjaga Gym. Jadi Pokemon bagus digunakan sebagai penyerang adalah Pokemon yang bisa menjadi kelemahan si penjaga Gym. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Vaporeon diserang pake Venusaur/Tangela, Tipe air(Water) lemah terhadap tipe rumput(Grass). Mungkin kalian akan membutuhkan waktu untuk mempelajari hal ini.

Pokemon yang bagus digunakan sebagai Defender?

Ingat bahwa kalian hanya bisa memasang satu Pokemon tiap satu Gym, jadi pilihlah Pokemon yang sesuai untuk menjaga Gym yang kamu kuasai. Pokemon yang bagus digunakan sebagai Defender Gym memiliki kriteria umum yaitu CP Tinggi, HP tebal, Mempunyai Skill yang bagus. Beberapa Pokemon yang masuk kriteria tersebut adalah Dragonite, Snorlax, Exeggutor, Arcanine, Chansey, Vaporeon, dan Lapras.

Itulah Panduan Bermain Gym di Pokemon Go, perlu kalian ketahui bahwa bermain Gym sebenarnya tidak bisa sendirian. Kalian pasti butuh sesama tim baik itu untuk menyerang Gym bareng atau mempertahankannya. Sekian, Terima Kasih.

Baca juga: Cara Mendapatkan Pokemon CP Tinggi di Pokemon Go

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.