Tuesday, August 2, 2016

Panduan Lengkap Menangkap Pokemon di Pokemon Go

Catch'em All merupakan slogan yang sangat melekat di Pokemon Go. Untuk itulah kita diharuskan untuk menangkap dan mengumpulkan semua Pokemon yang ada. Pasti diantara kalian juga ada yang bela-belain keliling kota hanya untuk mencari Pokemon ya kan? Oleh karena itu, saya buat artikel Panduan Lengkap Menangkap Pokemon di Pokemon Go berdasarkan pengalaman saya bermain game tersebut.

Panduan Lengkap Menangkap Pokemon di Pokemon Go

Panduan Lengkap Menangkap Pokemon di Pokemon Go

Dibawah ini adalah hal-hal yang wajib kalian ketahui ketika ingin menangkap Pokemon di Pokemon Go.


Teknik Melempar Pokeball

Ada 2 teknik dasar Melempar Pokeball yaitu Lemparan lurus dan Lemparan berbelok(Curve Ball). Lemparan lurus bisa dilakukan hanya dengan menggeser layar kedepan, sedangkan Lemparan berbelok yaitu lemparan Pokeball yang terlebih dulu memutar-mutar Pokeball sampai timbul cahaya, ketika Pokeball dilempar akan berbelok.

Pertanyaan yang paling banyak saya temui disini yaitu apakah dengan lemparan berbelok kesempatan menangkap Pokemon akan lebih besar? Menurut saya benar, akan tetapi presentasinya tidak kelihatan secara signifikan. Lemparan tersebut juga membutuhkan sedikit latihan untuk menguasainya.

Cara Mengetahui Pokemon Sulit Ditangkap dan Tidak

Untuk mengetahui hal diatas caranya sangat mudah, lihat warna lingkaran pada saat Pokemon hendak ditangkap.

Jika warnanya hijau cerah berarti sangat mudah ditangkap, akan tetapi jika warnanya semakin gelap hingga menuju kuning, orange, hingga warna merah, maka Pokemon tersebut akan semakin sulit ditangkap. Tinggi rendahnya CP Pokemon juga sangat berpengaruh akan hal ini.

Cara Menangkap Pokemon Agar Tidak Mudah Lepas

Ini hanya sekedar tips dari saya dan mungkin tidak sepenuhnya berhasil. Kadang tidak semua Pokemon bisa ditangkap langsung dengan Ultra Ball, malahan Pokeball yang bisa menangkapnya.

Untuk menangkap Pokemon yang biasanya sangat langka atau saya butuhkan, saya tidak langsung memberinya Razz Berry. Pertama saya pakai Great Ball, jika tidak tertangkap, baru saya kasih Razz Berry. Jika masih tidak tertangkap juga, saya kasih Razz Berry, lalu memakai Poke Ball. Jika tidak tertangkap juga, baru saya pakai Ultra Ball untuk menangkapnya.


Cara Melacak Pokemon di Sekitar Secara Manual 

Untuk melacak Pokemon disekitar sebenarnya kalian hanya perlu berjalan disekitat area didekatmu, akan tetapi hal ini membutuhkan keahlian khusus dan insting yang tinggi.

Sebelum update 30 Juli 2016, kita bisa melacak Pokemon dengan melihat jejak kaki(Foot Print) Pokemon yang berada disekitar kita. Namun setelah update, kita tidak dibekali kemudahan jejak kaki tersebut untuk tracking Pokemon.

Tapi tidak perlu khawatir, kalian masih bisa melacak Pokemon disekitar mu dengan fitur Nearby, meskipun tidak ada jejak kaki sama sekali.

Caranya seperti ini.

1. Tentukan Pokemon yang hendak kamu cari.

2. Mulailah berjalan untuk menentukan arah yang tepat dimana Pokemon yang kamu cari.

3. Perhatikan pergeseran gambar Pokemon di sekitarmu. Pokemon paling dekat diposisimu akan berada pada paling ujung atas kiri. Sedangkan yang paling jauh akan berada di ujung kanan bawah. Urutannya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.
Panduan Lengkap Menangkap Pokemon di Pokemon Go

4. Jika saat kalian berjalan gambar Pokemon tersebut bergeser semakin ke atas kiri, berarti arah yang kamu tuju sudah tepat. Jika semakin bergeser ke arah bawah kanan, berarti arahmu salah. Kalian harus berjalan kearah kebalikanmu berjalan saat itu.

Cara Melacak Pokemon di Sekitar Secara Instan

Kalian bisa dengan mudah melacak Pokemon tidak hanya disekitar akan tetapi juga bisa melacak dan menentukan posisinya secara akurat meskipun jaraknya cukup jauh dengan bantuan aplikasi Pokewhere, Poke Locator, Poke Scanner, Poke Maps dan aplikasi sejenisnya. Kalian bisa mendapatkan semua aplikasi diatas di Playstore secara Gratis.

Perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi ini bisa menyalahi fairplay Pokemon Go, Akan tetapi menurut saya aplikasi ini masih lebih baik digunakan daripada Fake GPS atau Pokemon Go Bot.

Catatan Penting juga: Niantic mungkin sudah melakukan sesuatu untuk membuat aplikasi diatas tidak bisa digunakan lagi.

Cara Mendapatkan Pokemon Langka di Pokemon Go

Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan Pokemon Langka di Pokemon Go. Akan tetapi menurut pengalaman saya, tempat yang bagus adalah Pelabuhan, Danau, Pabrik, intinya tempat yang berada di didekat air yang luas. Kalau tempat saya tinggal(Gresik), tempat yang bagus adalah pelabuhan Gresik. Jika di Surabaya biasanya Kenjeran atau Tanjung Perak. Tapi ya, kalian harus mencoba tempat-tempat berbeda untuk mendapatkan Pokemon yang bervariasi.

Itulah Panduan Lengkap Menangkap Pokemon di Pokemon Go, jika ada pertanyaan seputar artikel ini, silahkan komen saja di kolom komentar. Sekian, Terima kasih.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.