-->

10 Alasan Penyebab Bosan Main Game

Semua orang pasti mempunyai rasa bosan, tak terkecuali sekarang gamers. Beberapa alasan ini yang mungkin membuat gamers bosan menaikkan game yang I mainkan.
Perasaan bosan bisa dialami siapa saja dan kapan saja, apalagi bagi orang yang sangat sering main suatu game. Suatu saat ketika kita bermain game, pasti ada masanya kita mencapai tinggat kejenuhan yang sudah tidak dapat dibendung lagi, alhasil kita berhenti memainkan game tersebut, baik dalam jangga waktu yang lama atau sebentar. Penggemar game pada platform apapun pasti pernah mengalami hal ini.
10 Alasan Penyebab Bosan Main Game
Berman game memang sangat menyenangkan, Akan tetapi pasti ada masanya dimana kita sebagai gamers, bosan memainkan game yang kita mainkan. Nah sebenarnya apa sih yang membuat hal tersebut terjadi? Untuk itu, kali ini ID Harvest bakal membahas Alasan Penyebab Bosan Main Game


10 Alasan Penyebab Bosan Main Game

Alasan dibawah ini adalah berdasarkan pengalaman yang saya alami ketika memainkan game selama ini dan penyebab paling umum ketika memainkan suatu game.

1. Main Terus-Terusan

Pernah merasa nggak sih kalau kita main game yang itu-itu aja dan tidak mencoba yang lain bisa membuat kita cepat bosan. Meskipun game tersebut bersifat adiktif, akan tetapi usahan agar tidak memainkannya secara terus-menerus jika tidak ingin cepat bosan. Lagian main game secara kontinyu juga tidak baik bagi kesehatan, cukup mainkan game sekucupnya dan pada waktu luang saja.

2. Game yang Dimainkan Tidak Seru

Banyak sekali game yang dibuat oleh banyak Developer game mulai dari yang tidak terkenal sampai terkenal sekalipun setiap tahunnya. Akan tetapi, hanya beberapa game saja yang benar-benar bisa dikatakan bagus. Padahal, game android yang bagus. seru, dan menarik adalah kriteria game yang dicari banyak pemain game. Jika tidak menemukan suatu yang membuat pemain tertarik, pasti ujung-ujungnya pemain akan cepat bosan.


3. Tidak Ada Pembaruan dari Game yang Dimainkan

Ada beberapa game yang memang awalnya membuat pemain tertarik memainkannya, akan tetapi tidak adanya pembaruan dari game tersebut, khususnya yang bersifat online, membuat pemain bosan memainkannya seiring berjalannya waktu. Hal ini banyak ditemui kalau kita memainkan suatu game yang tidak dibuat oleh Developer yang benar-benar serius menggembangkan game-nya.

Untuk itu, kalian sebaiknya memainkan game yang dibuat oleh Developer ternama seperti: Activiton, EA, Supercell, Ubisoft, Netmarble, Rockstar, dan masih banyak lagi. Tapi bukan berarti Developer yang belum memiliki nama tidak bisa membuat game yang bagus, itu salah besar, selalu ingan pepatah " Don't Judge The Book by The Cover ".

4. Game yang Dimainkan Terlalu Susah

Biasanya game yang susah itu dikatakan banyak pemain merupakan game yang seru. Akan tetapi tidak demikian jika pemain tersebut kurang begitu menyukai tantangan. Banyak juga yang bilang bahwa game yang sulit itu bisa membuat kepala pusing dan ya ujung-ujungnya rasa bosanpun pasti akan muncul.

Kita ambil contoh saja Cat Mario, Flappy Bird, awalnya banyak orang yang ingin mencoba game tersebut, akan tetapi lama-kelamaan banyak pemain yang langsung enggan memainkannya lagi karena game-nya sangat sulit untuk ditaklukan.

5. Game yang Dimainkan Merupakan Game Pay to Win

Sebenarnya gimana sih game yang dikatakan sebagai game Pay to win itu? jawabannya sangat sederhana yaitu game yang hanya mengandalkan uang semata untuk menang. Semakin banyak uang yang dikeluarkan oleh pemain, maka kesempatan untuk menjadi yang paling kuat dalam game tersebutpun akan semakin besar, begitu pula sebaliknya. Nah jenis game seperti inilah yang juga membuat saya cepat bosan main game, khususnya jenis game RPG yang bersifat online.

6. Main Game Karena Ngikut Trend

Tiap hari atau mungkin bulan, pasti ada game yang banyak diperbincangkan banyak kalangan penggemar game, baik itu di Forum atau Grup Facebook. Nah, dari situ banyak juga pemain yang penasaran akhirnya juga ikut mencoba game tersebut tanpa cari-cari informasi lebih lanjut.

Setelah dicoba, ternyata tidak sesuai yang diharapkan, karena tidak sesuai harapan akhirnya rasa bosanpun akan cepat muncul. Dan kita semuapun tau akhir dari cerita ini yaitu pasti pemain bakal uninstal game tersebut.

7. Tidak Punya Tujuan

Ketika kalian main game akan tetapi sudah tidak mempunyai tujuan atau alasan untuk memainkannya lagi maka rasa bosanpun pasti akan muncul. Tetapkan tujuan atau alasan sebelum memainkan suatu game, misalnya: saya main game ini karena ingin mencari teman, saya main game ini karena hanya ingin cari kesenangan, atau apapun itu. Jadi carilah sesuatu yang menarik dalam game yang kalian mainkan, agar masih ada rasa semangat untuk memainkannya.

8. Main Game Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Banyak pemain yang memang ingin selalu menang dalam permainan, akan tetapi dengan cara yang salah. Untuk itu, mereka menggunakan program ilegal untuk mencapai sebuah kemenangan dengan cara mudah dan tanpa usaha. Nah karena tanpa usaha inilah maka tidak ada gregetnya sehingga kemungkinan pemain akan cepat bosan.

Sebenarnya tidak masalah selama itu tidak merugikan pemain lain, contohnya game GTA, malahan nggak bakal seru kalau tidak pakai cara curang. Intinya jangan pernah menggunakannya pada orang lain, ingatlah perasaan pemain tersebut ketika bertemu denganmu, dan pikirkan jika kalian ada diposisi mereka.

9. Mainin Game Gratis dari Hasil Bajakan

Mungkin ada yang bertanya, kenapa kok malah game gratis bisa buat bosan padahal kan enak gratisan, tidak usah mengeluarkan uang? Memang benar itu sangat menguntungkan, akan tetapi membuat kita tidak bersyukur akan game yang kita mainkan. Ya karena didapatkan secara gratis dan tanpa usaha, maka mudah saja kita bosan dan menggantinya dengan game lain.

Kalau kita beli versi Ori dengan membelinya di Steam, Google Play, dan lain-lain, pasti kalian benar-benar memanfaatkan semaksimal mungkin game yang telah kalian beli, apalagi uang tersebut didapatkan dari usaha sendiri. Kalaupun ingin menguninstal game yang telah dibeli, kalian pasti akan berpikir dua kali.

10. Game-nya Terlalu Monoton

Banyak game yang memang dibuat sesimple mungkin agar para pemainnya mudah memainkannya, ya meskipun tidak semuanya sih. Akan tetapi jika terlalu simple dan fitur yang ditawarkan itu-itu saja dan tidak ada yang baru, maka tidak akan lama kemudian pemain yang memainkannya bakal bosan karena menganggap game yang dimainkan terlalu Monoton. Masalah ini yang juga melanda Pokemon Go saat ini.

Itulah 10 Alasan yang Mungkin Membuat Bosan Main Game menurut ID Harvest, apakah kalian juga mempunyai alasan lain yang membuatmu bosan main game? Kalau ada, berikan alasan kalian pada kolom komentar agar kita sama-sama tau ya. Sekian, Terima kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Iman Lukman
    Pasti ada bosannya kalo permainnya itu - itu aja tidak ada games yang lain pasti bosen :D
    • Achmad Mu'afi
      Jadi harus ganti-ganti game lain ya biar g cepat bosen :3
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.