Saturday, October 29, 2016

5 Trik Rahasia di Pokemon Go

Kebanyakan sebuah game memiliki trik rahasia, misteri, atau Easter Eggs didalamnya, Pokemon Go pun juga salah satunya. Banyak sekali Trik Rahasia di Pokemon Go, mungkin diantara kalian sudah ada yang mengetahuinya, tapi bisa saja ada yang belum. Nah untuk itu, kali ini ID Harvest akan membahas hal tersebut pada artikel kali ini.

5 Trik Rahasia di Pokemon Go yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Trik Rahasia Pokemon Go yang Mungkin Belum Kamu Ketahui


1. Cara Mendapatkan Pikachu di Awal Permainan


Kamu pasti tau pada saat pertama kali bermain Pokemon Go, kamu disuruh untuk menangkap Pokemon sebagai Starter. Namun, kamu hanya diberi pilihannya untuk menangkap Bulbasaur, Charmender, dan Squirtle saja.

Sebenarnya, kalian bisa mendapatkan Pikachu pada saat itu. Caranya, kamu tidak boleh menangkap salah satu Pokemon diatas terlebih dahulu. Kemudian berjalanlah cukup lama sampai Pikachu muncul.

Saat Pikachu muncul dilayar, kamu bisa menangkapnya sebagai Pokemon Starter.


2. Menjadikan Pikachu Duduk di Pundak Trainer


Pikachu bisa menjadi Pokemon Buddy yang letaknya dipundak Trainer lho. Yap, meskipun awalnya dia berada didepan Trainer saat kita pertama kali menggunakannya sebagai Pokemon Buddy.

Akan tetapi, Posisi Pikachu akan beralih di pundak jika kamu terus menggunakannya sebagai Pokemon Buddy hingga mencapai jarak 10 KM.

3. Mengatur Evolusi Eevee


Mungkin ini sudah memasuki rahasia umum bahwa kita bisa mengatur Evolusi Eevee menjadi Vaporeon, Jolteon, dan Flareon. Cukup ganti saja nama Eevee sebelum dievolusi menjadi nama berikut:

Rainer: Eevee menjadi Vaporeon
Sparky: Eevee menjadi Jolteon
Pyro: Eevee menjadi Flareon

Nah namun pertanyaannya disini, masih bisakah cara diatas? Jawabannya adalah bisa, dalam tanpa kutip kamu belum pernah melakukan cara ini untuk Evolusi Eevee. Jika sudah pernah menggunakan, kemungkinan besar cara tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Baca Selengkapnya: Cara Evolusi Eevee di Pokemon Go

Pada saat Pokemon Generasi 2 muncul, Eevee akan kembali menjadi salah satu Pokemon favorit karena bisa berevolusi menjadi Espeon dan Umbreon. Saat itu pula mungkin akan muncul cara Merubah Eevee menjadi Espeon atau Umbreon.

Salah satu teori yang banyak beredar, untuk mengevolusi Eevee menjadi Espeon, kamu harus mengevolusinya Eevee di pagi/siang hari, sedangkan Umbreon saat malam hari. Tapi ya itu belum terbukti kebenarannya untuk saat ini.

4. Bermain Pokemon Go dengan Layar Landscape


Jika kamu ingin memainkan Pokemon dengan sudut pandang kamera yang lain, kamu bisa memainkannya pada mode Landscape. Bermain dengan layar horizontal bukan vertikal.

Akan tetapi cara ini hanya berkerja pada pengguna iPhone, sedangkan untuk Android tidak bisa. Untuk mengaktifkannya, pertama-tama tekan gambar Pokeball(menu) untuk memunculkan banyak pilihan. Kemudian pilih setting yang terletak diatas kanan layar.

Dari layar pengaturan, geser kebawah dan pilih " Repot high priority issue ". Nanti kamu akan ditanya apakah ingin me lanjutkan keluar dari permainan atau tidak. Pilih iya. Jangan khawatir, kamu tidak akan benar-benar melaporkan apa-apa disini.

Permainan akan membuka internet dan memuat halaman baru untuk melainkan masalah. Jangan menunggu halaman untuk memuat, dan tekan home screen untuk kembali ke layar utama iPhone kamu. Ingat tetap pegang HP kamu pada posisi horizontal.

Dari layar utama, tekan aplikasi Pokemon Go lagi. Jika semua berjalan dengan baik, halaman baru tadi akan menghentikan pemuatan dan kembali ke menu pengaturan Pokemon Go. Hanya saja kali ini aspek rasionya permainan akan berubah agar sesuai dengan mode Landscape.

Catatan:
Dengan berubahnya sudut pandang permainan, mungkin tidak sepenuhnya memudahkan permainan. Peta tampak bagus dan luas, akan tetapi saat menangkap Pokemon atau bermain Gym akan terlihat seperti di Zoom in. Sehingga menyulitkan permainan.

5. Menggunakan Format HTML untuk Mengubah Nama Pokemon


Kamu bisa membuat nama Pokemon menjadi miring(mirip font italic) dan tebal(bold) dengan format HTML.

Untuk mengubah namanya menjadi miring, gunakan format berikut <i>NamaPokemon</i>, sedangkan untuk tulisan tebal <b>NamaPokemon</b>.

Sayangnya pengubahan nama Pokemon ini, hanya bisa kita lihat sendiri, orang lain tidak bisa melihatnya meskipun kamu taruh Pokemon tersebut di Gym.

Itulah 5 Trik Rahasia di Pokemon Go yang Mungkin saja belum kamu ketahui, punya rahasia lainnya? Komen di kolom komentar biar kita sama-sama tau. Sekian, Terima kasih sudah membaca.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.