-->

7 Game Edukasi Android Untuk Anak Buatan Indonesia

Bagi orang tua yang ingin mengajari anaknya untuk belajar mengaji, membaca, menulis, dan lainnya, bisa gunakan game android Edukasi buatan Indonesia berikut ini sebagai media untuk mempermudahnya.
Orang tua mempunyai peranan yang sangat penting dalam membantu tumbuh kembang anak, tidak banyak dari mereka sudah mengajari anak-anaknya untuk belajar membaca, menulis atau mungkin berhitung, sejak dini. Agar kelak ketika sudah menempuh jenjang yang lebih tinggi, anak tersebut bisa lebih mudah memahami apa yang diajarkan oleh sang Guru di Sekolah ataupun lingkungan sekitarnya kelak.
7 Game Android Edukasi Buatan Indonesia Untuk Anak

Dijaman yang serba modern ini Orang tua disuguhkan oleh berbagai kemudahan teknologi yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran sang anak. Dengan kemudahan Smartphone yang berbasis Android ataupun IOS, Orang tua bisa mengari anak-anaknya dengan cara yang lebih mudah dan praktis, salah satunya dengan cara menggunakan media seperti game bertemakan Edukasi.

Ada beberapa Game Edukasi Android Buatan Indonesia yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran yang mudah dan praktis bagi si Kecil. Bagi Orang tua yang bingung memilah-milah mana game edukasi yang cocok dan tidak, tidak usah kawatir. Berikut adalah daftar 7 Game Edukasi Buatan Indonesia yang cocok digunakan untuk media belajar si kecil.

7 Game Edukasi Android Buatan Indonesia untuk Anak


1. Marbel Belajar Mengaji

Bagi orang tua yang ingin anaknya pintar dalam mengaji, game Android ini sangatlah cocok digunakan sebagai media pembelajaran pertama bagi sang anak yang ingin mengenal huruf arab.

Dalam game ini anak-anak diajarkan dasar-dasar membaca Al-Qur'an, yang dimulai mempelajari huruf-huruf Hijaiyah. Anak-anak juga bisa belajar mengaji dengan santai, namun tetap aktif.

Game Marbel Belajar Mengaji besutan Educa Studio ini sudah digunakan oleh hampir 1 juta pengguna dan kebanyakan merespon positif game ini.

2. Belajar English for Kids

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang suatu saat nanti anak-anak juga akan mempelajarinya juga, baik itu disekolah maupun dilingkungan sekitar.

Dengan adanya game Android Belajar English for Kids ini, anak-anak bisa mempelajari bahasa inggris benda-benda disekitarnya.

Beberapa fitur dari game ini juga menunjang penguasaan dan kreatifitas anak. Dengan adanya bahasa Inggris dan terjemahnnya, anak-anak juga tidak akan kesulitan dalam menguasai Bahasa Inggris.

3. Game Edukasi Anak

Game Edukasi Anak bisa dibilang paket lengkap bagi media pembelajaran si kecil. Dalam game Android ini terdapat banyak sekali fitur yang memungkinkan anak-anak dapat belajar membaca huruf, mengenal angka, berhitung, mengenal warna, mengenal berbagai macam sayuran atau hewan dan masih banyak yang lainnya.

Bagi Orang tua yang ingin mengajarkan anaknya hal-hal diatas dalam satu paket maka game ini sangatlah cocok untuk dimiliki. Terdapat juga versi terbaru dari game Edukasi anak ini yaitu Game Edukasi Anak 2 tentunya dengan penambahan fitur yang baru.

4. Edukasi Anak Muslim

Setiap Orang tua muslim pasti menginginkan mempunyai anak yang sholeh dan sholehah. Tentunya hal tersebut tidak akan jauh dari anak yang rajin sholat, selalu mendoakan orang tuanya, dan berbakti pada orang tua.

Mengajarkan pendidikan agama sejak dini memang lah sangat penting, tapi bagaimana caranya agar anak lebih mudah dalam menyerap apa yang diajarkan? Game Edukasi Muslim disini bisa digunakan sebagai opsi dalam mengajarkan pendidikan agama tetapi tetap menyenangkan dan tidak membosankan.

Berbagai fitur yang sangat membantu anak untuk mempelajari gerakan sholat, beserta do'anya ada dalam game ini. Tidak sampai disitu anak-anak juga bisa mendengarkan bacaan sholat melalui fitur audionya. Fitur-fitur lain yang juga ada dalam game ini misalnya : Memahami Rukun iman, tata cara wudhu disertai gambar dan audio, lagu sholawat muslim disertai audio dan lirik, dan Bacaan Surat pendek disertai audio dan lirik.

5. Marbel Restaurant

Bagi anda yang mempunyai anak perempuan, mungkin game edukasi Android yang satu ini cocok digunakan sebagai media pembelajaran awal dalam mengenalkan berbagai jenis sayuran, makanan, peralatan dapur dan masih banyak lagi.

Dengan animasi dan musik yang menarik juga akan membuat anak anda lebih enjoy dalam memainkan game Marbel Restaurant ini. Dalam game ini kita diharuskan untuk melayani pelanggan berwujud hewan-hewan lucu yang memesan makanan seperti kentang goreng, burger, dan lain-lain.

6. Most Populer Children's Songs

Jika anda membutuhkan game Android yang berisikan kumpulan lagu-lagu Indonesia paling populer untuk anak kecil, maka game ini adalah pilihan yang tepat.

Lagu-lagu anak yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita ketika waktu kecil juga ada dalam game ini, seperti : Naik Kereta Api, Kebunku, Kasih Ibu, Balon ku, Bintang kecil dan masih banyak lagi.

Selain menyenangkan anak, game ini juga dapat meningkatkan daya ingat anak dengan tambahan fiturnya, main game sambil dengerin lagu.

Keunggulan dari game ini ialah anda tidak akan memerlukan koneksi internet untuk memutar lagu-lagu diatas jadi aplikasi ini bersifat offline, jadi anda tidak perlu pusing-pusing lagi jika tidak memiliki paket Internet.

7. Dongeng Bergambar dan Game Edukasi

Dalam game Android ini terdapat berbagai cerita dongeng yang cocok untuk anak kecil, bisa digunakan untuk anda yang sudah menjadi Orang tua sebagai media untuk menyenangkan atau menidurkan anak ketika waktunya tidur.

Beberapa contoh dongeng yang ada pada game ini diantaranya seperti Kancil dan Siput, Kura-kura dan Kelinci, Bawang putih Bawang merah serta masih banyak lagi. Terdapat juga game Puzzle yang bisa meningkatkan daya pikir si anak dalam memecahkan suatu masalah yang dihadapinya.

Meskipun di Google play Store, tidak sepopuler game-game diatas, namun game ini sangat saya rekomendasikan untuk digunakan sebagai opsi media pembelajaran untuk si anak.

Itulah 7 Game Edukasi Android Untuk Anak Buatan Indonesia yang cocok digunakan sebagai opsi media pembelajaran anak-anak. Sebenarnya masih banyak sekali game edukasi karya anak bangsa yang bisa digunakan akan tetapi konsep dan intinya aslinya hampir sama, semua sudah tersedia di Google Play Store, anda tinggal men-downloadnya saja disana secara gratis.

Memberi pengajaran pada anak tidak perlu terlalu serius, belajar sambil bermain biasanya lebih menyenangkan dan mudah dipahami oleh anak-anak daripada harus belajar serius tapi si anak tidak mengerti-mengerti  apa maksud yang diajarkan. Dan jangan lupa dukung terus Developer game Indonesia, agar dapat menciptakan game yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.