Monday, October 31, 2016

7 Kartu Pasukan Clash Royale Paling Menjengkelkan

(Bagian dari artikel lama Blog ID Gamerz) - Main game terbaru Supercell yang bernama Clash Royale memang seru namun terkadang juga bisa bikin kesel para pemainnya. Ketika kita bertarung melawan pemain lain dan kalah terus karena bertemu dengan kartu-kartu yang menjadi kelemahan Deck kita, itulah yang menjadi hal yang tidak mengenakan.

7 Kartu Pasukan Clash Royale Paling Menjengkelkan

Ngomongin soal kartu pasukan, ataupun Troops Clash Royale, Ada beberapa diantara yang menurut ID Harvest merupakan pasukan yang menjengkelkan, karena kemampuannya bagus dan sangat efektif untuk membuat pemain kesusahan. Untuk itu kali ini kita akan membahas Kartu Pasukan Clash Royale Paling Menjengkelkan dan cara tepat mengatasi mereka.

7 Kartu Pasukan Clash Royale Paling Menjengkelkan


Berikut adalah urutannya:

1. Witch


Witch bakal adalah pasukan yang sangat menjengkelkan pertama dikarenakan dia bisa menyerang musuh di udara dan darat. Selain itu, hal yang paling menjengkelkan adalah setiap 7 detik dapat mengeluarkan Skeleton yang membantunya menyerang. Akan semakin bagus jika dibelakangnya didukung oleh Baby Dragon.

Cara paling efektif untuk mengalahkan Witch dengan mudah adalah dengan mengalihkan perhatiannya terlebih dahulu. Kalian bisa gunakan Tower atau pasukan yang mempunyai bertahanan tinggi sebagai umpan, lalu menyerangnya dari sisi yang lain.

2. Goblin Barrel


Goblin Barrel adalah salah satu karater yang patut diwaspadai saat kondisi tertentu, karena bisa dikeluarkan disemua sudut arena. Oleh karena itu, dia bisa dengan mudah menghancurkan Tower. Kartu pasukan ini sangat berguna jika digunakan pada saat tersudutkan oleh serangan lawan.

Meskipun begitu, banyak pemain yang masih tidak bisa menggunakan kartu pasukan ini secara tepat. Situasi yang tepat untuk mengeluarkannya adalah ketika musuh lagi gencar-gencarnya menyerang kamu, lemparkan pada tower yang penjagaannya kurang.

Jika kamu bertemu musuh yang menggunakan kartu ini, setidaknya kamu harus menyisakan Spell yang dimiliki untuk mengeluarkan Arrows sebelum Goblin Barrel jatuh pada daerah pertahannanmu.

3. Prince


Prince adalah pasukan yang sangat bagus untuk menyerang musuh dengan cepat. Dia termasuk karakter yang menjengkelkan karena mempunyai kemampuan khusus. Ketika dia berlari, serangannya akan menghasilkan kerusakan sebesar 2x lipat dari serangan biasa.

Namun dibalik semua kelebihannya, Prince sangat mudah dihentikan dengan kartu pasukan yang keluar lebih dari 3, seperti: Skeleton Army, Barbarian, Tombstone, dll.

4. Dark Prince


Hampir mirip dengan Prince, Dark Prince juga bisa berlari cepat dan menggandakan kerusakan yang diterima musuh. Bedanya, Dark Prince bisa memberikan serangan area, dan mempunyai perisai yang bisa menyerap serangan sihir. Sayangnya, HP yang dimiliki lebih sedikit dibanding Prince.

Pemain peringkat tinggi biasanya menggunakan Dark Prince dan Prince dalam susunan Deck-nya jika ingin memain strategi menyerang. Gunakan pasukan yang sama untuk mengalahkan Prince jika kamu ingin menghentikannya.

5. Baby Dragon


Kartu pasukan yang menjengkelkan kelima adalah Baby Dragon. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Baby Dragon dan Witch bisa menjadi kombinasi yang bagus untuk menyerang.

Baby Dragon sendiri sangat efektif untuk mengalahkan Minion, Minion Horde, Skeleton Army, dan pasukan darat lainnya yang tidak bisa menyerang musuh di udara.

Cara efektif untuk Baby Dragon adalah dengan menggunakan pasukan serangan jarak jauh seperti Musketer, Goblin Spear, Princess(kartu legendaris), dan pasukan lainnya yang bisa menyerang udara.

6. Skeleton Army


Skeleton Army adalah satu dari sekian banyak kartu pasukan yang sangat berguna ketika melawan satu musuh yang bertahannya tinggi, contohnya : Golem, Giant Skeleton, Prince, Pekka, dll

Skeleton Army lebih cocok dijadikan pasukan untuk pertahanan bukan menyerang. Hal ini dikarenakan pasukan Skeleton ini sangat lemah, dan bisa dengan mudah dikalahkan dengan Arrows atau Minions.

7. Minions dan Minion Horde


Terakhir adalah Minions dan Minion Horde karena kedua kartu pasukan tersebut sangat efektif digunakan untuk menyerang musuh darat maupun udara. Banyak sekali kegunaan dari kartu ini, selain bisa digunakan sebagai pendukung, kartu pasukan tersebut cocok sebagai pasukan bertahan.

Minions dan Minion Horde sebenarnya berbeda kartu pasukan, akan tetapi mempunyai peranan yang sama. Bedanya hanya pada jumlah Minion yang dikeluarkan, Minions(3) dan Minion Horde(6)

Meskipun begitu kartu pasukan ini juga lemah dan mudah dikalahkan dengan Arrows, Baby Dragon, Goblin Spear, Musketer dan pasukan serangan udara lainnya. Nggak jauh beda sama Skeleton Army.

Penutup


Nah itulah 7 Kartu Pasukan Clash Royale Paling Menjengkelkan versi ID Harvest dan sedikit cara meng-counter mereka. Untuk saat ini mungkin mereka berjaya, akan tetapi mungkin saja kedepannya akan ada update karakter terbaru ataupun balance karakter yang lebih menjengkelkan selain diatas.

Update: Sekarang sudah banyak kartu Pasukan yang lebih menjengkelkan lainnya.

Perlu diingat bahwa, mengalahkan pasukan tersebut tidak mudah ketika kita bermain secara langsung, karena susunan Deck dan pemain sendiri lah yang sebenarnya menentukan suatu kemenangan. Sekian, Terima Kasih.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.