Thursday, October 13, 2016

Cara Redeem Google Play Gift Card Menggunakan Voucher Unipin

Ketika ingin membeli game, aplikasi, film berbayar atau Top up pada semua game yang ada di Google Play, kalian diharuskan mempunyai saldo atau kredit pada akun Google Play. Lalu bagaimana cara Redeem/Mengisi saldo Google Play Store? Sebenarnya ada beberapa cara tapi disini saya akan menjelaskan cara yang paling mudah yaitu menggunakan Voucher Unipin.

Jika kalian ingin Redeem Google Play Gift Card menggunakan Voucher Unipin caranya cukup mudah, Pertama-tama kalian membutuhkan Akun Unipin yang sudah berisi minimal 180.000 UC (180rb) dan Email Google atau Gmail. Jika belum punya kedua persyaratan diatas kalian harus mendaftar terlebih dahulu. Untuk mendaftar akun Unipin, kalian cukup buka saja Unipin.co.id, sedangkan untuk mendaftar Email buka Gmail.com.

Redeem Google Play Gift Card Menggunakan Voucher Unipin

Setelah kalian memenuhi persyaratan diatas ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Login ke Akun Unipin yang kalian punya.

2. Pada menu pencarian website unipin, ketiklah Google Play atau Klik logo Google Play pada website Unipin tersebut.

3. Pilih nominal Google Play Gift Card yang ingin kalian beli. Minimal pembelian 10 USD (180.000 UC) dan Maksimal 50 USD (880.000 UC).
Cara Redeem Google Play Gift Card Menggunakan Voucher Unipin

4. Setelah kalian berhasil membeli, kalian akan mendapatkan Kode Serial dan PIN. Tetap buka website unipin tersebut jangan ditutup.

5. Buka Google Play Store, masuk menggunakan email google yang kamu gunakan. Klik Redeem yang terletak disebelah kiri website, nanti kamu akan disuruh masukan kode.
Cara Redeem Google Play Gift Card Menggunakan Voucher Unipin
Tampilan Google Play di PC/HP

6. Masukan kode PIN (Bukan Serial) yang telah kalian beli dari Unipin tadi.

7. Jika kalian nanti diarahkan pada menu pengisian identitas diri, jangan gunakan alamat Indonesia. Tapi gunakanlah alamat Amerika karena google play menggunakan mata uang USD, jika kamu menggunakan identitas Indonesia maka Redeem tidak bisa dilakukan. Cari di google aja banyak, asal alamat dan nomer HP yang digunakan sesuai maka tidak akan menjadi masalah. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Cara Redeem Google Play Gift Card Menggunakan Voucher Unipin

Catatan : Jika kamu sudah terlanjur menggunakan alamat Indonesia, kamu bisa merubahnya terlebih dahulu dengan masuk ke payments.google.com, klik gambar gear (setting) dan ubah identitas diri yang kamu inginkan.

8. Simpan semua pengisian identitas yang kamu lakukan, masukan ulang kode PIN jika disuruh memasukannya lagi dan Selamat kamu telah berhasil melakukan Redeem Google Play Gift Card.

Nah Itulah Cara Redeem Google Play Gift Card Menggunakan Voucher Unipin, sebenarnya masih banyak cara untuk mengisi saldo Google Play salah satunya dengan potong pulsa. Yah tergantung kalian saja sih lebih suka yang mana. Sekian, Terima Kasih.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.