-->

Kenapa Haters Pokemon Go Sangat Banyak?

Haters Pokemon Go semakin lama semakin banyak saja dan ini sudah kelewat batas, ini waktunya berhenti membenci secara berlebihan!
Sudah hampir 3 bulan sejak pertama kali Pokemon Go rilis di Indonesia, pada saat itu pula sudah banyak hal yang terjadi pada game tersebut. Banyak orang memainkannya, namun juga banyak yang membencinya. Malah, makin hari Haters Pokemon Go semakin banyak saja. Ada banyak sekali alasan yang menyebabkan hal ini terjadi, untuk itu kita akan mengulasnya lebih dalam.
Haters Pokemon Go Sangat Banyak

4 Penyebab Haters Pokemon Go Sangat Banyak

Berikut adalah alasan paling umum yang mungkin menyebabkan hal tersebut terjadi.

1. Pokemon Go dianggap sebagai game yang berbahaya

Sejak pertama kali rilis, susah banyak sekali pemberitaan yang tidak mengenakan tentang Pokemon Go. Fenomena seperti itu baru pertama kali saya lihat sepanjang sejarah sebuah game. Bahkan, hampir tiap hari saya melihat beritanya. Mulai dari kecelakaan, pembunuhan, pencurian(baik gadget atau informasi) karena bermain Pokemon Go.

Di Indonesia sendiri, pemerintah saja sampai heboh untuk mengeluarkan peraturan baru untuk melarang bermain Pokemon Go dibeberapa tempat tertentu karena dianggap bisa membahayakan kerahasiaannya.

2. Pemain Pokemon Go dianggap mengganggu

Orang yang tidak pernah bermain Pokemon Go selalu memandang pemain Pokemon Go sebelah mata. Pemain Pokemon Go dianggap aneh karena selalu melihat layar smartphone dan mencari hal yang tidak nyata.

Ketika saya dan teman-teman masih aktif bermain Pokemon Go, saya juga merasakan dan mendengar omongan negatif beberapa orang terhadap kita. Pemain Pokemon Go dianggap anti sosial dan mengganggu oleh karena itu Pokemon Go juga dibenci karena menyebabkan hal ini.


3. Pemain membenci Kebijakan Niantic

Banyak dari mereka yang dulunya penggemar Pokemon Go berbalik menjadi Haters karena menggangap kebijakan yang dikeluarkan oleh Niantic tidak adil. Misalnya saja ada orang yang ingin bermain Pokemon Go akan tetapi HP-nya tidak support, tidak ada Pokestop/Gym didaerahnya, atau tiba-tiba terkena Banned tanpa pemberitahuan.

Baca sengkapnya: Niantic Pembunuhan Pokemon Go Secara Perlahan

Mungkin saya juga akan kesal jika berada diposisi mereka, tapi itu bukan berarti bisa menjadikan saya Haters Pokemon Go. Kalau saya sih mikirnya, Ya udah sih ngapain jadi Haters, ini cuma sebatas game untuk mencari kesenangan semata. Masih banyak game yang lebih seru untuk dimainkan daripada Pokemon Go.

4. Pokemon Go menggeser Popularitas game lain

Jika game yang kalian suka tiba-tiba sepi pemainnya karena muncul game baru yang tidak begitu kalian suka pasti kalian akan mulai membenci game baru tersebut. Misalnya saja beberapa pemain Clash of Clans atau Clash Royale yang membenci Pokemon Go.

Penutup

Ini waktunya bagi kalian untuk berhenti membenci secara berlebihan Pokemon Go. Saat ini, Kepopuleran Pokemon Go sudah kian menurun, akan tetapi masih ada saja yang menyebarkan kebencian akan game ini.

Jika kalian tidak menyukai Pokemon Go, cukup diam atau tinggalkan saja game tersebut. Hargailah pemain yang masih memainkannya sampai saat ini, apalagi yang main murni. Saya benar-benar salut sama mereka, tekad mereka patut diapresiasi. 

Terlepas dari hal diatas, Haters maupun penggemar Pokemon Go sama-sama mempunyai peranan pada suksesnya Pokemon Go sampai saat ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.