Thursday, October 6, 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Gym Eror di Pokemon Go

Hal paling menyebalkan saat kita bermain Pokemon Go adalah ketika sedang asik-asiknya menyerang Gym yang berbeda atau sesama tim, tiba-tiba Gym tersebut eror. Sehingga menyebabkan kita terpental keluar dan tidak bisa menyerang Gym lagi. Nah, berikut adalah beberapa hal Penyebab dan Cara Mengatasi Gym Eror di Pokemon Go berdasarkan pengalaman yang saya dan teman-teman alami sendiri.

Penyebab dan Cara Mengatasi Gym Eror di Pokemon Go


5 Penyebab Gym Eror di Pokemon Go


1. Koneksi internet tidak stabil

Masalah utama yang berkaitan dengan Eror saat bermain Gym di Pokemon Go adalah koneksi internet. Mungkin saat kalian bermain Gym, koneksi kalian sedang tidak stabil sehingga menyebabkan eror ditengah pertarungan. Beberapa tempat yang terdapat Gym bisa jadi membuatmu kesulitan mendapatkan Signal.

2. Posisi karakter terlalu Jauh dari Gym

Saat kita ingin menyerang Gym dengan lancar, tentunya kita harus berada sedekat mungkin dengan posisi Gym tersebut. Jika posisi kita terlalu jauh, maka eror pasti akan muncul dan kita tidak bisa menyerang Gym. Kadang-kadang, hal ini diperparah dengan GPS yang jalan-jalan sendiri, sehingga eror pasti terjadi jika posisi karakter tidak dekat Gym.

3. Pemain Menyerang Gym secara bersamaan

Menyerang Gym secara bersamaan memang sangat dianjurkan, akan tetapi eror paling sering terjadi saat kalian melakukan hal ini. Saat kalian menyerang Gym, mungkin saja Gym tersebut sudah turun levelnya. Sehingga kalian stuck malawan Pokemon yang seharusnya sudah dikalahkan. Intinya saat level Gym akan naik atau turun jangan pernah menyerang Gym tersebut, karena hal inilah yang juga sering menyebabkan eror. 

4. Menyerang akun Bot yang sudah di banned

Ini adalah pengalaman yang saya alami sendiri, entah kenapa ketika menyerang Gym yang penjaganya adalah pengguna akun Bot yang levelnya tidak wajar, eror biasanya muncul. Apalagi kalau akun tersebut sudah dibanned oleh Niantic. Saya sendiri tidak tau pasti kenapa hal ini bisa terjadi.

5. Softban

Mungkin saja saat bermain Gym kalian terkena softban oleh karena itu kalian sama sekali tidak dapat bermain Gym. Coba putar Pokestop atau tangkap Pokemon untuk mengecek apakah akun kalian terkena sofban atau tidak.

Cara Mengatasi Gym Eror di Pokemon Go

Beberapa hal yang mungkin bisa kalian lakukan untuk mengatasi eror yang terus muncul saat bermain Gym adalah sebagai berikut.
  • Ganti Pokemon yang kamu gunakan untuk bertarung di Gym.
  • Keluar dari game Pokemon Go, matikan data selular, kemudian restart Hp yang kalian gunakan.
  • Jalan-jalanlah disekitar area Gym tersebut untuk mencari jaringan yang lebih baik.
  • Tinggalkan dulu Gym yang mengalami eror dan cari Gym lain dulu untuk dinaikkan levelnya atau dirobohkan, setelah itu coba kembali lagi ke Gym Eror tersebut.

Itulah Penyebab dan Cara Mengatasi Gym Eror di Pokemon Go, jika kalian punya pengalaman terkait masalah ini, mungkin kita bisa saling sharing disini. Sekian, Terima Kasih.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.