-->

Popularitas Menurun Drastis, Pokemon Go Akan Mati?

Pokemon Go is dead adalah kata-kata yang diucapkan banyak orang yang menyatakan bahwa game Pokemon Go sudah mati karena banyak kehilangan para pemainnya. Hal ini membuat popularitas Pokemon Go kian menurun.
Popularitas Pokemon Go kian menurun, apakah game tersebut akan mati? Itulah pernyataan yang diungkapkan oleh sebagian orang tentang Pokemon Go saat ini. Setujukah kalian dengan pernyataan tersebut? Kalau saya sendiri kurang begitu setuju sepenuhnya. Oleh karena itu, kita akan sedikit membahas fenomena yang dialami Pokemon Go saat ini.

Pokemon Go memang menjadi game yang mewabah diseluruh dunia, saat awal rilis, kepopulerannya juga melesat sangat cepat dan langsung menduduki daftar teratas aplikasi paling populer di Google Play Store. Banyak orang diseluruh dunia memainkannya, baik itu Gamer maupun bukan, penggemar Pokemon atau hanya ngikut trend.

Kalau Pokemon Go dikatakan sebagai game yang sedang sekarat dan menurun Popularitasnya, saya sangat setuju akan hal tersebut. Saya juga merasakan sendiri bahwa pemainnya sangat berkurang. Hal ini juga didukung oleh data statistik pengguna Pokemon Go tiap harinya mulai awal rilis sampai bulan agustus.
Source: Apptopia
Banyak faktor yang menyebabkan Pokemon Go kehilangan banyak pemain, akan tetapi banyak dari mereka mempunyai alasan yang hampir sama. Banyak diantaranya berhenti bermain Pokemon Go karena bosan, banyak yang main curang dan sebagainya.

Akan tetapi, jika dibilang game ini akan mati atau ada yang bilang masih jaman main Pokemon Go? itu sangat tidak tepat. Developer Pokemon Go tentunya tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi.


Apa yang harus dilakukan Developer untuk menaikkan popularitas Pokemon Go kembali?

Beberapa hal yang harus segera dilakukan oleh Niantic agar Pokemon Go tetap eksis.
  • Memperkuat sistem keamanan Pokemon Go agar tidak mudah dibobol oleh cheater.
  • Mempercepat update Pokemon Go.
  • Menambahkan fitur/pokemon generasi selanjutnya agar pemain punya alasan untuk memainkan Pokemon Go kembali.

Beberapa update yang sangat paling dinanti oleh para pemain.
  1. Pokemon Generasi Kedua.
  2. Trading Pokemon
  3. PVP atau battle sesama trainer.
  4. Pokemon Legendaris.
  5. Dan lain-lain

Kesimpulan

Pokemon Go tidaklah mati, game ini hanya sedang sekarat saat ini. Mungkin saat ini pemain yang memainkannya sangat menurun drastis. Akan tetapi jika Niantic melakukan update fitur terbaru yang membuat pemain tertarik memainkannya lagi, Pokemon Go akan kembali booming. Begitu pula sebaliknya, jika tidak ada yang baru, kepopulerannya akan redup dan kembali ditinggalkan. Kebijakan Developer dalam mengembangkan Pokemon Go mempunyai peranan yang sangat sentral disini.

Baca juga: Niantic Membunuh Pokemon Go Secara Perlahan

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.