Saturday, November 12, 2016

Fakta Menarik Harvest Moon: Skytree Village

Sejak Harvest Moon: Skytree Village sudah dirilis pada platform 3DS, saya berusaha mencari informasi terkait game tersebut. Ada beberapa fakta menarik yang saya dapatkan, untuk itu saya akan membahasnya pada artikel kali ini. Mungkin bagi kalian yang pernah bermain Harvest Moon: The Lost Valley sudah mengetahui akan hal ini karena beberapa ada yang sama. Ya wajar sih karena Harvest Moon: Skytree Village adalah seri penggembangan dari Harvest Moon: The Lost Valley.

Fakta Menarik Harvest Moon: Skytree Village

5 Fakta Menarik Harvest Moon: Skytree Village


Penjelasan dibawah ini mungkin agak aneh bagi kalian tapi itulah kenyatannya...

1. Karakter Utama Seorang Indigo


Karakter utama di Harvest Moon: Skytree Village memiliki kemampuan khusus yaitu bisa melihat masa depan. Saat kamu tidur, kamu bisa bermimpi tentang kejadian yang terjadi keesokan harinya, seperti bermimpi akan penduduk yang akan datang ke Desa Skytree dan hari ulang tahun mereka.

2. Ada Penghalang Tidak Terlihat di Ladang


Salah satu fakta paling menarik dan paling aneh di Harvest Moon Skytree Village yaitu kita tidak bisa melewati atau menjelajah area ladang yang kekeringan(Area yang belum terbuka). Tiap kali kita ingin melewatinya, seperti ada penghalang yang menghalangi, padahal disana tidak ada apa-apa.

3. Kamu Tidak Bisa Memberi Hadiah Kepada Penduduk


Di Harvest Moon: Skytree Village, kamu tidak bisa memberi hadiah apapun kepada penduduk sama seperti Harvest Moon: The Lost Valley. Untuk meningkatkan pertemanan dengan mereka, kamu hanya perlu berbicara kepada mereka setiap hari dan menyelesaikan permintaan yang mereka ajukan.

Baca Juga Fitur lengkapnya: Info Lengkap Harvest Moon: Skytree Village

4. Sumber Daya Alam di Desa Skytree Sangat Sedikit


Harvest Moon: Skytree Village tidak menyediakan hasil alam seperti Bunga liar,
Buah-buahan, dan lain-lain yang bisa diambil dan dijual. Kamu hanya bisa memancing untuk mendapatkan ikan, menebang pohon untuk untuk mendapatkan kayu, dan menambang jika kamu ingin mendapatkan batuan berharga untuk dijual atau bahan membuat rumah.

5. Menyelesaikan Misi Adalah Inti dari Harvest Moon: Skytree Village


Tidak hanya untuk meningkatkan pertemanan dengan penduduk, akan tetapi jika kamu ingin menikah dan mendapatkan peralatan untuk menunjang pertanian, kamu harus menyelesaikan misi setiap harinya. Namun tujuan utamanya tetaplah menyelamatkan Desa Skytree dari bencana kekeringan.

Akan tetapi, hal ini membuat pemain tidak bisa bebas melakukan sesuatu yang mereka inginkan diawal permainan. Lucunya, ada salah satu misi dimana jika ingin menyelesaikannya, kita harus diajari untuk melompat terlebih dahulu.

Kelebihan dari adanya misi dan tutorial ini, kamu sudah tau akan melakukan apa dan harus kemana, tidak seperti Harvest Moon lain yang instruksinya tidak diberitahu secara detail.

Itulah Fakta Menarik Harvest Moon: Skytree Village. Menurut saya sendiri, seri Harvest Moon ini cukup bagus jika dibandingkan dengan dua seri lain yang dirilis oleh Natsume sebelumnya, yaitu Harvest Moon: The Lost Valley dan Harvest Moon: Seeds of Memories. Sekian, Terima Kasih.

1 komentar:

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.