-->

Mecha Event Gagal Jika Mengikuti Event Bob ?

Kali ini ID Harvest akan membahas salah satu masalah Yang sudah lama meneror para pemain HM HoLV namun tidak juga terselesaikan. " Mecha Event vs Bob Event Harvest Moon: Hero of Leaf Valley.
Sejak admin ID Harvest pertama kali bermain Harvest Moon: Hero of Leaf Valley, kami juga mencari-cari informasi dari blog atau website Harvest Moon lainnya jika mengalami kesulitan. Namun bukan website berbahasa Indonesia tapi berbahasa Inggris, seperti HM Otaku, Fogu, dan lain-lain karena lebih lengkap kan kita benar-benar bisa paham apa yang dimaksud. Oleh karena itu, kita juga mencoba menerapkannya pada blog ini agar kalian bisa lebih paham dengan apa yang kami informasikan meskipun menggunakan bahasa Indonesia.

Nah Kali ini, ID Harvest akan membahas tentang kabar yang mengatakan bahwa kita tidak bisa Menyelesaikan Mecha Event jika kita mengikuti jalan cerita The Horse Champion atau Event Bob. Apakah kabar itu benar? Atau hanya hoax ? Baca artikel ini selengkapnya.
ID Harvest sudah berkali-kali menjawab pertanyaan " Min apa bener kita gak bisa Menyelesaikan Mecha Event kalau mengikuti Event Bob ? " Jawabannya adalah Tidak Benar. Yang benar adalah kalian tidak bisa mengikuti salah satu jalan cerita Mecha Event karena Event tersebut akan digabung bersama Event Bob, jadi keduanya bisa terselesaikan.

Lalu, sebenarnya dari manakah kabar ini berasal? Menurut pendapat awal ID Harvest, ini semua berasal dari kesalahan menerjemahan atau kesalahan dalam mengartikan informasi yang ada.
Mecha Event Gagal Jika Mengikuti Event Bob
Tulisan diatas diambil dari situs HM Otaku, dan artikel diatas mengatakan " You Won't See this Event if You've completed event 11-4 of Bob's event path since it follows basically the same path ". Dan diartikan kamu tidak bisa Menyelesaikan Event ini jika mengikuti Event Bob, padahal yang benar adalah " Kamu tidak akan melihat Event ini jika kamu sudah menyelesaikan Event 11-4 milik Bob, karena akan menjadi jalan cerita yang sama ". Artinya kita hanya tidak bisa melihat atau mengikuti bukan tidak bisa Menyelesaikan Event tersebut.

Sama halnya di tulisan ketiga yang ditulis di *note, artinya " Jika kamu Menyelesaikan Event ini ( Bob ) kamu tidak bisa mengalami Mecha Event 1-16 sampai 1-19.

Apa Yang Sebenarnya Terjadi Jika Kita Mengikuti Event Bob atau Tidak

Jika kalian mengikuti Event Bob dan Mecha secara bersamaan, saat kalian bersiap untuk bertanding, Charles dan anggota Funland lain akan datang membawa robot kuda untuk balap kuda. Kalian harus memenangkan balapan ini untuk menyelesaikan event Mecha Horse.

Jika kalian mengikuti Event Bob saja, kalian hanya akan melawan Gwen/Bob dan kudanya. Kedua hal diatas terjadi pada tahun 1 Fall antara tanggal 11-19.

Jika kalian mengikuti Event Mecha saja, maka kalian akan melawan Charles dan robot kudanya secara langsung di tahun 2 Spring 18. Terserah kalian mau ikutin jalan cerita yang mana, ini hanya opsional saja. Intinya, Kalian masih bisa menyelesaikan Event Mecha.
Mecha Event Gagal Jika Mengikuti Event Bob
Coba kalian pikirkan, jika kabar tersebut benar, pastinya kalian tidak akan bisa Menyelesaikan 16 Event HM HoLV yang ada. Pada gambar diatas kami sudah menyelesaikan Mecha Event ( Gambar Robot Ikan ) dan Event Bob ( Gambar Kuda ) secara bersamaan, jadi sudah jelas kan bahwa kalian bisa menyelesaikan keduanya. Tentunya HM HoLV akan menjadi game yang kurang menantang jika eventnya tidak dapat diselesaikan semuanya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

24 komentar

  1. Unknown
    min kok sya g ngeliat charles sma mecha horse sih waktu balap kuda tgl 22 fall year 1 apa mngkin sya gagal ... tlng di bales ....
    • Muafiach
      Coba ikut mecha horse ditahun 2 aja
  2. Unknown
    maaf tgl 25 fall year 1 mksud sya ....
  3. Unknown
    gan gambar robot ikannya g muncul di balance sheet ... padahal udah nyelesein mecha event kenapa y ...
    • Muafiach
      Harus selesaikan semua mecha event (jumlahnya 5).
  4. Unknown
    udah kok smuanya ga ada yg klewat .. berhasil ngalahin semuanya ... sekarang udah summer year 2 ... apa hrus nunggu alice betalin bangun funland ya ....
    • Muafiach
      Ya belom lah itu, tunggu akhir tahun 2 baru dapet ending-nya.
  5. Unknown
    Cara ngikutin event nya gmna sih gan? Ane bingung.
    • Muafiach
      Jalanin aja gan gk usah bingung, tinggal kasih hadiah penduduk dan kekeling desa aja tiap hari pasti kelar event-event-nya.
  6. Unknown
    Oh gitu yaa soalnya ane baru maen musim summer tahun 1 tanggal 23. Ada event ga yg bisa saya ikutin.
  7. Unknown
    Emang, yang awal nyebarin rumor ini siapa sh? Bs bnyk yang bilang bila ikut event ini bisa gagal mecha event... Padahal ente udah nyebarin gambar 16 Event komplit, saya pun udah pernah nyelesain kedua event tersebut secara bersamaan... (walau nggak semua event jg sih ^_^)
  8. 【アダム】
    Min please jawab !!!, jadi kalo kita ikut event bob ntar di mecha horse jadi napa ?? Apa udah sekalian ama event nya si bob
  9. Agatha
    16 event itu harus selesai semua atau g wajib 16??
    • Muafiach
      Nggak wajib kok
  10. Unknown
    Jadi semua event path bisa di selesaikan tanpa terpotong karena mengerjakan/fokus ke 1 event path ?
    • Muafiach
      Iya, semua event bisa diselesaikan sekaligus. Tapi memang itu sangat sulit dan butuh usaha keras.
  11. Unknown
    Makasih gan awalnya bingung mau gimana, maklum baru main game ini
    • Muafiach
      Iya sama-sama siap
    • Unknown
      Gan mau tanya, kan saya waktu tahun 2 spring 25 yang event 1:19 kan itu lawan kuda robot, terus saya gagal balap sama robot kuda nya, terus waktu di thn 2 fall 5 si alice datang, tapi si alice ga ngasih pertanyaan, gmana tuh gan? Tolong info nya , makasih
    • Muafiach
      @Chiko Anggap aja itu gagal menyelesaikan event mecha karena kamu kalah lawan mecha horse sob.
  12. Zenia Anggriani Widodo
    Hai mau tanya dong... kok di gambar balance sheet yg terpampang diatas? Event yg udah selesai (termasuk event mecha) masuk kedalam sana, sedangkan punya gue kenapa ga muncul ya? Masih kosong gt. Baru yang event kayak harvest goddess dress, white weasel, dll. Pdhl gue yakin bgt gue udah selesaikan 5 event dan berhasil ngalahin robot2 funland company. Mohon pencerahannya gan
    • Muafiach
      Memang sekarang lagi di tahun brapa, musim apa, dan tanggal berapa? Itu logo akan didapatkan saat akhir tahun 2. Dan tentunya selain ngalahin Mecha, kamu harus menjawab semua pertanyaan yang Alice ajukan dengan baik.
  13. Riziankha
    Kalau gk ikut mecha eventnya,masih dapet best ending?
    • Muafiach
      nggak bisa sob
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.