Monday, November 28, 2016

Perbedaan Harvest Moon Innocent Life PSP dan PS 2

Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon atau biasa dikenal sebagai Harvest Moon Innocent Life adalah seri Harvest Moon yang pertama kali dirilis pada platform PSP di Tahun 2007. Harvest Moon ini sangat berbeda dari seri Harvest Moon manapun karena mengambil plot di era modern, bukan suasana pedesaan yang belom ada teknologi didalamnya.
Perbedaan Harvest Moon Innocent Life PS dan PS 2

Di Tahun 2008, Natsume kembali merilis game ini pada platform PS 2. Lalu apa perbedaan antara keduanya? Oleh karena itu, ID Harvest akan membahasnya pada artikel kali ini.

Perbedaan Harvest Moon Innocent Life PSP dan PS 2

Sebenarnya nggak banyak perbedaan diantara keduanya, hanya beberapa hal dibawah ini saja yang membedakan.

1. Kamus dari Liberta Winery

Khusus Harvest Moon Innocent Life PS 2. Jika kamu bertemu dan berbicara dengan Liberta, dia akan memberimu sebuah kamus miliknya (Liberta Dictionary's). Kamus tersebut berfungsi sebagai catatan misi yang harus dan telah kamu selesain.

Jika kamu berhasil melengkapi atau menyelesaikan semua misi yang ada pada kamus tersebut dalam jangka waktu 2 tahun, kamu akan mendapatkan Black Jewel.

Mungkin ada yang tanya seperti ini, jadi kalau main Harvest Moon Innocent Life di PSP, nggak bisa dapet Black Jewel dong? Kita belum tau pasti kebenarannya, rumornya masih ada cara lain untuk mendapatkan Black Jewel yaitu menggabungkan Jewel dengan warna yang berbeda di Altar.

2. Mimpi Menjadi Suami Becky

Di PS 2, Jika kamu berteman dengan Becky, dia akan memperlihatkan sebuah buku cerita untuk dibaca saat musim gugur (Autumn). Setelah kejadian ini tidurlah dan kamu akan bermimpi suatu hal aneh.

Dalam mimpi tersebut, kamu menjadi suami Becky. Kamu dibangunkan oleh Becky dan dia mengajakmu melihat bunga putih dan salju yang turun diladangmu. Setelah mimpi berakhir, akan ada pemberitahuan bahwa semua itu hanyalah sebuah mimpi.

3. Letak dan Jumlah Jewel

Ada beberapa perbedaan letak dan Jumlah Jewel yang didapat antara Harvest Moon Innocent Life PSP dan PS 2.

Misalnya di PSP kamu hanya bisa mendapatkan 2 Red Jewel disalah satu goa di pulau Heartflame, namun di PS 2 kamu bisa mendapatkan 3 buah. Tapi kebanyakan letak dan jumlahnya sama saja.

4. Font Tulisan

Font tulisan Harvest Moon Innocent Life PS 2 terlihat lebih bagus daripada Harvest Moon Innocent Life PSP.

5. Tantangan dari Fire Spirit

Setelah kamu berhasil menyelamatkan pulau Heartflame di tahun pertama Harvest Moon Innocent Life, datanglah ke Goa disamping sekolah.

Telusuri Goa tersebut dan kamu akan bertemu Fire Spirit. Dia akan memberimu sebuah tantangan untuk menanam tanaman di ladangnya. Nah di Harvest Moon Innocent Life PSP, kamu hanya akan disuruh untuk menanam dan memanen 1000 hasil panen dalam waktu 2 tahun.

Sedangkan di Harvest Innocent Life PS 2, kamu akan disuruh memanen 5000 hasil panen hanya dalam waktu 1 tahun. Karena alasan ini juga banyak Harvester yang memilih memainkan Harvest Moon Innocent Life PSP daripada PS 2 karena lebih mudah.

Itulah Perbedaan Harvest Moon Innocent Life PSP dan PS 2, nggak masalah kamu mau pilih yang mana. Namun saran saya, jika kamu ingin melihat hal yang lebih menarik dari seri Harvest Moon ini, mainkan Harvest Moon Innocent Life PS 2.

Namun jika kamu ingin namatin seri Harvest Moon ini lebih mudah, mainkan versi PSP-nya. Karena bisa juga dimainkan di Android menggunakan Emulator PPSSPP. Sekian, Terima Kasih.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.