-->

4 Harvest Moon Yang Wajib Kamu Mainkan di Android

Beberapa seri Harvest Moon sudah bisa dimainkan di Android. Namun apakah seri Harvest Moon terbaik yang bisa dimainkan di Android. Cek artikel berikut untuk mengetahuinya.
Saat ini, banyak sekali seri Harvest Moon yang bisa dimainkan di Android. Meskipun pada awalnya Harvest Moon tersebut hanya dirilis untuk konsol seperti PS 1, PSP, NDS, dan masih banyak lagi. Namun sekarang sudah ada banyak sekali emulator yang bisa digunakan untuk bermain Harvest Moon di berbagai smartphone Android.

Oleh karena itu, Kali ini ID Harvest akan membahas beberapa seri Harvest Moon yang wajib kamu mainkan di Android. Apa saja seri Harvest Moon terbaik yang bisa di mainkan di Android? Berikut ini daftarnya..

Seri Harvest Moon Yang Wajib Kamu Mainkan di Android

ID Harvest akan menulis beberapa seri Harvest Moon yang bisa dan wajib dimainkan di Android dari berbagai konsol. Berikut ini adalah Harvest Moon Terbaik Untuk Android:

1. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Urutan nomor satu ditempati oleh HM HoLV. Harvest Moon yang dirilis untuk konsol PSP ini bisa kalian Mainkan di Android dengan emulator PPSSPP.
Harvest Moon terbaik

Lalu kenapa HM HoLV menjadi Harvest Moon Terbaik yang wajib kamu mainkan di Android ? Berikut ini adalah alasannya :
  • Grafis yang paling bagus daripada semua Harvest Moon yang bisa dimainkan di Android.
  • Bisa dimainkan di hampir semua HP Android, hanya ram 512 MB kalian sudah bisa memainkan game Harvest Moon yang menurut kita sangat mengesankan.
  • Event dan Endingnya variatif, kamu harus bekerja keras jika ingin menyelesaikan 16 Event HM HoLV.
  • Dan masih banyak lagi.
Untuk melihat gameplay dari Harvest Moon: Hero of Leaf Valley, kalian bisa melihat gambar-gambar di artikel lain di blog ini.

Jika kalian ingin bermain Harvest Moon: Hero of Leaf Valley di Android, kalian bisa klik link berikut ini Cara Bermain HM HoLV di Android.

2. Harvest Moon: Back to Nature

Di urutan ke 2 ada HM BTN, Harvest Moon yang satu ini merupakan Harvest Moon legendaris dan populer di Indonesia. Bagaimana tidak, seri Harvest Moon ini merupakan Harvest Moon yang paling banyak dimainkan dan masih tetap eksis mulai 1999 sampai saat ini.

Baca juga: Alasan Harvest Moon: Back to Nature Tetap Eksis

Harvest Moon ini pertama kali dirilis untuk konsol PS 1, namun sekarang bisa kamu mainkan di Android dengan menggunakan emulator ePSXe dan FPse.
Harvest Moon Terbaik

Jika kalian ingin memainkan HM BTN di Android, klik link berikut ini untuk mengetahui Cara Bermain Harvest Moon: Back to Nature di Android.

3. Harvest Moon: Innocent Life

Di urutan ketiga ada HM I. Harvest Moon ini pertama kali dirilis pada konsol yang sama dengan HM HoLV yaitu PSP. Namun juga dirilis di PS 2 pada tahun 2008. Sekarang kamu bisa memainkannya di Android dengan menggunakan emulator PPSSPP.
4 Harvest Moon yang bisa kamu mainkan di Android

Kenapa Harvest Moon: Innocent Life pantas menjadi yang terbaik ke 3? Salah satu alasannya adalah Harvest Moon ini sangat berbeda dengan seri Harvest Moon lainnya. Dia lebih menonjolkan jalan cerita yang unik dan eksplorasi yang luas.

Jika kamu ingin memainkan HM IL di Android, kamu bisa mengikuti tutorial Cara Bermain dan Mengatasi Blackscreen HM IL di Android.

4. Rune Factory Series - A Fantasy Harvest Moon

Di posisi ke 4 ada Rune Factory Series - A Fantasy Harvest Moon, yang awalnya merupakan Spin-off dari seri Harvest Moon. Namun sekarang, sudah bukan menjadi satu seri yang sama lagi.

Game ini juga sangat berbeda dengan seri Harvest Moon pada umumnya, karena kamu bisa bermain dungeon dan melawannya monster untuk mendapatkan sebuah item.

Rune Factory - A Fantasy Harvest Moon ini memiliki banyak seri yang bisa dimainkan di Android yaitu RF 1, RF 2, dan RF 3. Harvest Moon seri ini dirilis untuk konsol Nintendo DS. Kamu bisa memainkannya di Android dengan emulator Drastic atau emulator lain, namun menurut kita, Emulator Drastic lah yang terbaik.

Jika kamu minta ID Harvest untuk membahas Rune Factory ini, Maaf sekali, kami belum bisa membahasnya karena keterbatasan penulis untuk saat ini.

Itu saja Artikel mengenai 4 Harvest Moon Terbaik Yang Harus Kamu Mainkan di Android. Jadi, apakah menurutmu seri Harvest Moon di atas layak menjadi Harvest Moon terbaik di Android? Atau kamu punya pilihan lain? Silahkan tulis di kolom komentar ya. Sekian, Terima Kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

10 komentar

  1. Unknown
    Ane udah main semuanya gan, yang asyik HoLV sama RF3, Rune Factory 3 udah jauh banget cui... Uang nya pun udah sekitar 6 jutahan lah, itupun saya berjuang sendiri, tapi sayang hp android ane rusak;(
  2. Unknown
    Bg kalau main Hm iL ataupun Hm Holv pakai emulator ePSXe bs gak ?
    Tolong pencerahannya bg !
    • Hanz
      nggak bisa
  3. Lute
    Satu lagi,Harvest moon friends of mineral town.
  4. Unknown
    Satu lagi bang Harvest moon pertama kali yg dirilis Natsume yg ad d konsol SNES, walaupun keluaran pertama tpi mantep. Ini game yg pertama ane mainin HM
  5. Reii Kun
    min mau nanya... gw kan udah pernah download yg HM IL psp,tapi pas masuk ke gambar petanya tiba tiba blackscreen itu kenapa ya? spek hpnya kurang kah?
    • Muafiach
      Coba kamu klik kalimat "Cara Bermain dan Mengatasi Black Screen Harvest Moon: Innocent Life", sudah saya bahas solusinya di situ lengkap sob.
    • Reii Kun
      thanks bang
  6. Unknown
    Gan,pernah main HM GRB Gak klo pernah ane mau nanya alun alun desa dimana ya
    • Muafiach
      Lihat peta aja sob. Klo nggak ya muter-muter aja ntar juga nemu.
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.