Monday, December 12, 2016

Cara Membuat Rail System Bekerja Dengan Baik di Harvest Moon Innocent Life

Halo Sobat Harvester, kali ini saya akan membahas Cara Membuat Rail System di Harvest Moon: Innocent Life. Rail System atau sebut saja sistem kereta api ini digunakan untuk memudahkan memanen dan menjual hasil panen di ladang mu dengan cepat. Mungkin ada yang bertanya seperti ini, Min Kenapa kok disebut Rail System? Karena konsepnya memang mirip seperti kereta api yaitu menggunakan rel sebagai lintasan, mempunyai gerbong yang mengangkut muatan(dalam hal ini basket berisi hasil panen), dan sebuah penggerak.

Jadi semisal kamu menanam banyak tanaman di ladang, tidak perlu repot-repot lagi untuk memanen dan menjualnya satu per satu. Selain itu, kamu juga bisa main kereta-keretaan sebagai bonusnya, haha. Oke sebelum masuk ke cara membuatnya, ketahui dulu hal dibawah ini.

Cara Membuat Rail System Bekerja Dengan Baik di Harvest Moon: Innocent Life

Syarat Membuat Rail System di Harvest Moon: Innocent Life

Siapkan peralatan ini terlebih dahulu sebagai syarat membuat Rail System. Semua peralatan dibawah ini bisa kamu dapatkan dengan cara membelinya di Toko Million, kecuali Life Arm.

1. AutoUnit
Harga: 5000 G
Alat penghisap otomatis yang dihubungkan ke Shipping Bin. Otomatis dipasangkan ketika kamu membelinya.

2. Harvest Basket
Harga: 800 G
Wadah yang digunakan untuk menampung 100 hasil Panen. Selain itu juga, sebagai tempat menempel Life Arm.

3. Basket 20S/ Basket 40H
Harga: 1600 G/ 3500 G
Mesin yang bisa menarik dan menggerakkan basket agar bisa berjalan di rel. Kecepatan berjalan keduanya sangat berbeda, tentu yang harganya lebih malah pasti lebih cepat. Sebenarnya ada satu jenis mesin (kuning) lagi yang lebih cepat, namun baru bisa dibeli saat Fall.

4. Basket Cart/ Basket Cart L
Harga: 980 G/ 1800 G
Tempat meletakkan Harvest Basket, bisa juga digunakan untuk tempat berdiri saat mengoperasikan Basket 40H. Basket cart ini juga ada 3 jenis, tapi untuk upgrade terbaru juga hanya tersedia di Toko Million saat Fall.

5. Basket Rail L
Harga: 140 G per unit
Rel untuk membuat jalur berbelok

6. Basket Rail I
Harga: 400 G per unit
Rel untuk membuat jalur lurus

7. Life Arm (Opsional)
Untuk mendapatkan Life Arm, kamu harus berhasil menyelamatkan Pulau Heartflame terlebih dahulu. Setelah itu bicaralah kepada Vita, dia akan memberitahumu bahwa Dr. Hope membuatkanmu sebuah alat unik bernama Life Arm yang sangat berguna untuk membantumu memanen di ladang.
Rail System Harvest Moon: Innocent Life

Life Arm menempel pada Harvest Basket. Untuk mengoperaksikannya, tekan O pada Harvest Basket tersebut. Nanti akan muncul robot kecil yang mengambil hasil panen tanaman dan memasukkannya ke Harvest Basket. Radius jangkauannya < 10 petak dari posisinya.

Cara Membuat Rail System Bekerja Dengan Baik di HM IL

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat rel bekerja dengan baik:

1. Buat dulu jalur Relnya, design sesukamu. Lewatkan rel disamping-samping petak yang kosong, jangan ditengah petak untuk menanam tanaman. Pokoknya hal wajib yang harus ada adalah design relnya harus loop (tidak berujung) dan lewat didepan Auto-Unit. Perlu diketahui juga bahwa kamu tidak bisa meletakkan rel di tanah berbatu, bersalju,dan sudah dicangkul.

2. Setelah jalur rel selesai dibuat, Pasang Basket 20S/Basket 40H di Rel tersebut. Letakkan di posisi mana saja tidak masalah.

3. Letakkan Basket Cart/ Basket Cart L didepan Basket 20S/40H. Ingat didepan, jangan dibelakangnya.

4. Letakkan Harvest Basket diatas Basket Cart. Penampakannya seperti gambar-gambar diatas.

5. Tekan O tepat di Basket 20S/40H untuk mengoperasikan kereta jika siap untuk menjual hasil panen. Start untuk jalan kedepan dan Back up untuk jalan mundur.

6. Selesai, saat kereta lewat di depan Auto-Unit, Hasil panen akan dihisap secara otomatis kedalam Auto-unit untuk dijual.

Itulah Cara Membuat Rail System Bekerja Dengan Baik di Harvest Moon: Innocent Life. Jika punya masalah saat membuatnya, jangan malu untuk bertanya. Sekian, selamat main kereta-keretaan. :)

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.