Thursday, December 1, 2016

Ending Harvest Moon Innocent Life

Halo Harvester, udah lama nih saya nggak bahas soal Ending Harvest Moon. Untuk itu, pada artikel kali ini saya akan membahas Ending Harvest Moon Innocent Life. Mungkin diantara kalian ada yang bertanya seperti ini, min Walkthrough-nya aja belum kelar dibahas, kok ujuk-ujuk bahas Ending sih? Tenang, meskipun saya belum menepati janji saya untuk menyelesaikan Walkthrough Harvest Moon Innocent Life, namun saya pasti akan menyelesaikannya di lain waktu.

Ending yang bisa terjadi di Harvest Moon Innocent Life

Ending Harvest Moon: Innocent Life

Ada 2 Ending yang bisa terjadi dalam Harvest Moon Innocent Life yaitu Bad Ending dan Good Ending, berikut adalah penjelasannya.

Pulau Heartflame Hancur (Bad Ending)

Penyebab utama terjadinya Bad Ending ini karena kamu gagal menemukan kurcaci ketiga (Kurcaci kuning) dan memulihkan ingatan Nature Sprite tentang Giant Forest saat musim Winter.

Kebanyakan Harvester yang baru bermain seri Harvest Moon ini pasti bingung apa yang harus dilakukan setelah bertemu Nature Sprites di Hutan berkabut (Mist Forest). Oleh karena itu, mereka juga gagal menyelesaikan Jalan cerita dan meredakan kemarahan Fire Spirit.

Fire Spirit akan membuat Gunung Berapi meletus sehingga menghancurkan dan menenggelamkan pulau Heartflame (Ada Scene Gunung Meletus). Kamu akan melihat Life berdiri di sebuah daratan dan terdengar suara Dr. Hope, dia mengatakan " kamu mempunyai kemampuan untuk kembali saat 'hari itu' ".

Hari dimana kamu dibangunkan oleh Franco saat hari pertama (Spring 1) di Easter Ruins. Artinya, kamu harus mengulang kembali jalan ceritanya mulai awal permainan.

Pulau Heartflame Terselamatkan (Good Ending)

Ini bisa terjadi karena kamu berhasil menyelesaikan jalan cerita utama dari Harvest Moon: Innocent Life. Kamu berhasil bertemu Kurcaci ketiga dan memulihkan ingatan Nature Sprites. Sehingga, kamu juga bisa memulihkan kekuatan Water Spirit dan memindahkan Fire Chest yang awalnya di Gunung Merapi ke Danau beku.

Kemarahan dari Fire Spirit akhirnya berhasil diredam, itu artinya kamu juga berhasil menyelamatkan Pulau Heartflame dari bencana Gunung Meletus. Namun diakhir cerita, Dr. Hope meninggal dunia dan Life meneteskan air mata karenanya.

Jika kamu belum tau gimana cara menyelesaikan ending ini, nanti bisa ikuti walkthrough lengkap yang saya buat dari awal sampai akhir cerita.

Setelah berhasil menyelesaikan ending ini, kamu akan mendapatkan tantangan dari Fire Spirit untuk menanam tanaman dan memanen hasil panennya, 1000 (HM IL PSP)/ 5000 (HM IL PS 2).

Baca lengkapnya: Perbedaan Harvest Moon Innocent Life PSP dan PS 2

Bagaimana setelah menyelesaikan tantangan tersebut, apakah ada misi lainnya?

Menurut informasi yang saya dapatkan, nggak ada misi lain lagi. Kamu bebas melakukan apapun yang kamu suka dalam game, tapi saya yakin kalau nggak ada tujuan lagi, kamu bakal bosan dan tidak akan melanjutkan bermain lagi.

Itulah Ending Harvest Moon Innocent Life, Menarik nya, baik itu Bad Ending ataupun Good Ending, dua-duanya sama-sama berakhir dengan sedih. Sekian, Terima kasih.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami ada menjawab pertanyaan yang kamu ajukan. Jika pengen jawaban cepat, silahkan gabung "Forum Harvest Moon Indonesia (ID Harvest)" di Facebook.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.
2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.
3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.
4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.
5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.
6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.