-->

Rumor Adanya Lumber Emas di Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Rumor Cara Mendapatkan Lumber Emas di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley menjadi rumor yang masih menjadi misteri bagi pemain Harvest Moon Indonesia. Oleh karena itu, pada artikel ini kita mencoba untuk mengulasnya lebih dalam..
Lumber merupakan salah satu bahan yang sangat diperlukan ketika kita hendak meng-Upgrade Bangunan di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Lumber bisa didapatkan melalui dua cara yaitu bekerja sampingan kepada Woody atau taruhan balap kuda. Saat kamu bekerja pada Woody untuk menebang pohon, kamu tidak akan langsung mendapatkan Lumber, melainkan hanya uang saja sebagai upah. Akan tetapi setelah bekerja lebih dari 5 kali padanya, Woody akan memintamu untuk menyimpan Lumber yang kamu dapatkan saat bekerja.

Saat kamu sudah kaya, kamu juga bisa kasih telur emas ke Woody untuk membuatnya mengajakmu ke area kayu rahasia miliknya. Untuk mendapatkan Lumber biasa ini terbilang sangat mudah, tapi bagaimana Jika itu Lumber Emas atau Golden Lumber?
Rumor Adanya Lumber Emas Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Cara Mendapatkan Lumber Emas di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Ada salah satu rumor mengatakan bahwa kita bisa Mendapatkan Lumber Emas di HM HoLV. Rumor ini sangat jarang sekali dibahas di website Indonesia, akan tetapi website luar negeri seperti GameFAQS, rumor ini sudah banyak sekali diperbincangkan disana.
Rumor Adanya Lumber Emas di HM HoLV
Sumber gambar: GameFAQS
Beberapa member dari website tersebut mengatakan bahwa rumor ini benar adanya. Salah satunya member yang sudah Expert dalam game HM HoLV bernama Clara_lin. Akan tetapi, ada juga yang masih tidak percaya akan adanya Lumber Emas ini di HM HoLV.

Jadi ya, terserah apabila kalian mau percaya atau tidak pada artikel ini. Intinya kita hanya memberikan informasi karena request beberapa Harvester dan tentunya ini berdasarkan apa yang pernah kita baca.

Untuk mendapatkan Lumber Emas sangatlah sulit dan membutuhkan waktu lama karena kamu diharuskan untuk memenuhi syarat berikut ini:
  • Berhasil Menyelamatkan Desa. Selain itu juga juga berhasil menyelesaikan semua event di HM HoLV (16 Event dan Mecha).
  • Tidak menebang Pohon di area kayu milik Woody selama kurang lebih 5-10 Tahun.
  • Sudah mendapatkan dan melengkapi semua item langka di gudang/ tempat penyimpanan barang.
  • Hati Harvest Goddess sudah 5-6.
  • Mempunyai Lunar Stone dan Moonlight Stone.

Jadi setelah berhasil menyelamatkan desa dan melewati tahun 4, jangan pernah menebang pohon di area kayu milik Woody. Pada saat 25-30 Winter di Tahun 15, saat kamu berkunjung ke tempat tersebut akan ada adegan dimana terdapat pohon aneh yang tumbuh disana.

Pohon tersebut sangat besar dan terbuat dari Emas, sangat berbeda dengan pohon yang biasa kamu tebang untuk mendapatkan Lumber. Kapak biasa tidak mampu untuk menebang pohon ini, karena staminamu akan habis sebelum pohon itu tumbang.

Oleh karena itu kamu perlu mengupgrade peralatanmu (khususnya kapak) menjadi Divine/Blessed Tools terlebih dahulu. Untuk mengupgrade peralatan ini, kamu perlu bantuan Harvest Goddess dan mulai mempersiapkannya di tahun-tahun sebelumnya.

Di Tahun 12 dihari apa saja, Pergilah ke tambang, nanti akan ada adegan dimana Rudolf melihat Kotak harta karun (The Sunken Treasure) yang tidak bisa dibuka.

Dia teringat bahwa palu yang pernah kamu gunakan untuk mengalahkan Mecha Mole bisa menjadi kunci untuk membuka peti harta karun tersebut. Dari dalam peti tersebut nanti kamu akan memperoleh Lunar Stone.

Sekarang kamu juga bisa membuka peti harta karun yang kamu peroleh dari memancing. Ketika kamu mendapatkan peti itu, akan ada tulisan " buka peti harta karun ini ", dan ada pilihan "ya" Jika kamu ingin membukanya.

Di Tahun 15 nanti, bawa Lunar Stone tersebut kepada Harvest Goddess dan dia akan membuatkanmu Blessed/Divine Tools (tentunya kamu sudah melihat event pohon emas sebelumnya). Setelah itu kamu bisa menebang pohon Emas di Area kayu milik Woody untuk mendapatkan Lumber Emas.

Lumber Emas ini nanti bisa digunakan sebagai bahan untuk meng-upgrade rumah untuk terakhir kalinya. Sehingga membuat rumahmu menjadi bertingkat dan lebih besar. Akan tetapi, beberapa perabotan akan dipindah dari tempat asalnya.

Itulah Rumor Adanya Lumber Emas dan Cara Mendapatkannya di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley, terlepas ini sebenarnya hanya Hoax atau tidak, akankah kamu mau untuk memainkan HM HoLV sampai tahun 15 hanya untuk menemukan Lumber Emas?

Sumber Referensi: GameFAQS

Anda mungkin menyukai postingan ini

13 komentar

  1. komikpdf
    siap laah :3
  2. Rimeri
    emang bisa sampe bertahun2 gituh ya? bukannya tiap 2 tahun game di reset ulang :/
    • Muafiach
      Ini bukan HM STH yang diulang-ulang terus tiap tahun gan,haha. jadi bisa lanjut terus tiap tahunnya.
  3. Unknown
    Gan, ada SCREENSHOT rumah GUEDE-nya nggak? Penasaran...:/
    • Hanz
      Cek artikel kita mengenai " Upgrade Bangunan HM HoLV " gan. Cari di google bisa
  4. Unknown
    Maksudku yang diupgrade pke golden lumber di artikel ini... Kalo upgrade bangunan semua sudah full UP to GRADE (Bukan UP to DATE)...
  5. Unknown
    Apa kgk bosen tuh yang maen tujuan hmnya udh gk ada masih maen ampe tahun 20.salut ane
  6. Rimeri
    bisa ke pulau lain pake boat tidak?
    • Muafiach
      Pulau apa gan, nggak bisa wkwk
  7. Unknown
    Pulau kapuk aja gan nyenyak. Mimpi hm ny udah jd aki aki .
  8. Unknown
    12 tahun gue main 8 tahun udah agak gimana gitu maeenya gak bisa dipercepat gan wkwkwkwk
    • Unknown
      GO TO SLEEP AJA biar cpet wkwkw


  9. Adham Sukma Hadi
    Mati nya si player ampe tahun berapa tuh? Ahaha
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.