-->

Review Alto's Adventure - Game Aksi Paling Indah Tahun Ini

Review Alto's Adventure, Game Aksi Paling Indah Tahun ini yang wajib kamu coba mainkan.
Halo Sobat Harvest, Kali ini saya bakal nge-review salah satu game android yang populer di Google Play Store pada bulan Februari 2016 lalu yaitu Alto's Adventure. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, akan saya jelaskan sedikit tentang game ini.

Alto's Adventure merupakan game Endless runner yang mengambil latar belakang olah raga ekstrim yang hanya bisa dilakukan di pegunungan pada musim salju yaitu Snowboarding.

Kamu hanya diharuskan untuk mengumpulkan skor setinggi-tingginya dan menyelesaikan misi yang diberikan. Perjalanan menuruni Gunung salju tak berujung tidaklah mudah, karena terdapat banyak sekali rintangan yang menghadangmu. Nah langsung saja kita mulai..

Review Alto's Adventure

Review kali ini akan membahas beberapa aspek dari game tersebut diantaranya Tampilan, Grafis, Gameplay, Kontrol, musik dan lain-lain.

#1. Tampilan dan Grafis

Kebanyakan pemain yang ingin memainkan suatu game yang tidak mereka ketahui sebelumnya, pasti akan bertanya tentang bagaimana grafisnya. Nah kalau kalian bertanya grafis dari game ini bagus atau tidak? Maka akan saya jawab sangat bagus.
Review Alto's Adventure

Meskipun tidak dapat dikatakan sebagai game dengan kualitas HD, tapi grafis animasi dari game inilah yang membuatnya memiliki daya tarik tersendiri.

Namun yang paling menarik menurut saya adalah tampilannya dan didukung efek suara yang sangat indah, dimana suasana pegunungan dari game ini selalu berubah-ubah mengikuti suasana. Baik itu siang, sore, malam, cerah, maupun hujan 

#2. Gameplay

Gameplay dari Alto's Adventure ini bisa dibilang sangat simple, berperan sebagai Alto dan kawan-kawan, pemain hanya perlu meluncur sejauh mungkin dan melewati semua rintangan seperti batu, jurang, serta lolos dari kejaran orang tua yang marah.
Review Alto's Adventure

Pada setiap tahap tertentu pemain juga diharuskan menyelesaikan misi-misi yang diberikan untuk membuka karakter baru, seperti : Menangkap Ilama yang lepas, Mengumpulkan koin, Melakukan gaya akrobatik di udara, dan masih banyak yang lainnya.

Namun yang sangat disayangkan disini adalah gaya akrobatik yang bisa digunakan hanya Salto kebelakang (Backflip). Mungkin jika diperluas atau diberi variasi, akan membuat game ini lebih istimewa dan tidak membosankan.

#3. Kontrol

Tidak ada masalah sama sekali dengan kontrol dari game ini, sangat sederhana, lancar, dan mudah dipelajari baik untuk pemula sekalipun. Pemain hanya perlu menekan sekali layar Smartphone untuk lompat dan menahannya jika ingin melakukan gaya akrobatik.

#4. Musik dan Efek Suara

Selain tampilan, yang membuat game ini istimewa adalah musik dan efek suara yang ditawarkan. Saya jamin kalau kalian memainkan game ini, kalian bakal secara tidak langsung merasakan suasana tenang ala pegunungan Alpen, meskipun nggak pernah ngerasain berada disana secara langsung.

Bukannya terlalu melebih-lebihkan karena itulah yang saya rasakan sendiri ketika memainkan game ini. Suara lonceng dari ilama, burung, hujan sangatlah terasa mirip dengan di dunia nyata.

#5. Tidak ada Bug/Eror (Pada Smartphone Saya)

Suatu game bisa dikatakan benar-benar layak dimainkan apabila ketika dalam permainanya tidak ada sama sekali bug, eror ataupun glitch yang merugikan pemain. Sejauh saya mencoba memainkan Alto's Adventure, saya sama sekali tidak mendapati eror atau bug apapun.

Tapi ada kemungkinan juga terjadi eror pada smartphone yang digunakan oleh pemain lainnya. Inilah yang mungkin juga membuat game ini baik dimata para pemainnya sehingga tidak banyak yang me-review jelek, baik itu di Google Play Store maupun App Store.

Kesimpulan: Wajib Coba!

Dari sekian banyak game aksi android yang dirilis tahun 2016 ini, Alto's Adventure juga layak dikatakan sebagai salah satu game yang terbaik. Dilihat dari segi manapun itu, baik tampilan, grafis, musik, maupun gameplay-nya

Buktinya, Alto's Adventure juga masuk dalam Nominasi Google Play Awards 2016. Hanya saja gaya akrobatik dari game ini perlu ditambah lagi seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Untuk itu, Kali ini ID Harvest akan berikan nilai 8,5/10 untuk game keren yang satu ini.

Penutup

Itulah sedikit Review Alto's Adventure versi ID Harvest, setidaknya itulah yang saya rasakan ketika memainkan game tersebut. Menurut kalian yang sudah pernah memainkan sendiri game ini seperti apa?

Berikan pendapat kalian pada kolom komentar ya. Namun, bagi kalian yang belum mencoba game ini, kalian bisa mendapatkan Alto's Adventure di Google Play Store secara gratis. Sekian, Terima Kasih.


Baca juga: Review Mystic Kingdom, Game Strategi RPG Anti Pusing dari Netmarble

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.