Sunday, December 18, 2016

Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Kelima

Halo sobat Harvester, kali ini saya akan melanjutkan Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Kelima. Jika kalian belum membaca Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Keempat sebelumnya, saya sarankan kamu membacanya terlebih dahulu untuk mengikuti artikel kali ini. Minggu ini adalah minggu terakhir di musim spring dan sebenarnya nggak banyak event yang terjadi, tapi nggak usah khawatir karena kamu akan mendapatkan sesuatu dari Dr. Hope.
Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Kelima

Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Kelima


29-34 Spring

Gunakan hari-hari ini untuk melakukan kegiatan berkebun seperti biasa. Selain itu lakukan kegiatan yang bisa mengupgrade peralatanmu. Jangan lupa untuk menonton chanel TV Cooking Life untuk belajar membuat Vegetable juice dan Fruit juice.

35 Spring

Setelah melakukan kegiatan berkebun seperti biasa, datanglah ke rumah Dr. Hope untuk perbaikkan. Setelah selesai, dia akan memberitahumu bahwa battlebot yang dulu dibawa oleh Moonlight sudah selesai diperbaiki dan dimodifikasi.

Dr. Hope memberinya nama Forte, saya sarankan kamu menerima nama itu karena dia akan senang mendengarnya. Tapi jika kamu ingin merubah namanya, sebenarnya tidak begitu menjadi masalah yang besar. Setelah itu, kamu bisa membawa robot Forte ke Easter Ruins.

Robot Forte di Harvest Moon: Innocent Life

Robot Forte akan membantu pekerjaan berkebunmu di Easter Ruins. Untuk membuatnya melakukan apa yang kamu inginkan, tekan tombol R. Saat muncul beberapa menu, pilihlah gambar robot Forte dan aktifkan perintah yang kamu mau. Beberapa pekerjaan yang bisa dilakukannya adalah sebagai berikut.
Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Kelima

1. Membersihkan Sampah

Jika kamu mengaktifkan pekerjaaan ini, robot Forte akan membersihkan semua sampah seperti Kotoran anjing, dan rumput yang mengotori ladang setiap harinya.

2. Menyiram Tanaman

Jika kamu mengaktifkan pekerjaan ini, robot Forte akan menyirami tanaman mu setiap hari. Tapi, dia tidak akan menyiram tanaman yang siap dipanen.

3. Mengumpulkan Sumber Penghasilan

Jika kamu mengaktifkan pekerjaan ini, robot Forte akan mengumpulkan bahan-bahan yang sekiranya bisa menghasilkan uang (kayu dan batu) di ladangmu. Tentunya jika kamu sudah menghancurkan kayu dan batu tersebut dengan kapak dan palu agar siap dijual.

4. Menyiapkan Tanah Untuk Ditanami Tanaman

Jika kamu mengaktifkan pekerjaan ini, robot Forte akan menyiapkan tanah yang siap untuk ditanami tanaman. Hampir mirip dengan perintah nomer 1, bedanya, Dia akan membersihkan semua yang berserakan diladang seperti Kotoran anjing, batu, kayu, rumput, dan tanaman mati.

5. Mengoperasikan Bas&ket Rail

Tentunya untuk bisa menyuruh Robot Forte mengoperasikan ini, kamu harus mempunyai Rail System yang sudah berjalan dengan baik terlebih dahulu. Jika belum, kamu belum bisa mengakses fitur ini.
Kamu juga bisa mengupgrade robot Forte ini, tapi perubahannya tidak akan tampak secara signifikan untukmu.

Catatan penting: Jangan pernah berikan perintah untuk membersihkan sampah di ladang jika peralatanmu belom upgrade maksimal. Usahakan bersihkan ladang dengan peralatan manual sambil meningkatkan levelnya. Jadi cukup suruh robot Forte untuk menyirami tanaman dan mengumpulkan sumber penghasilan saja.

Itulah Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Kelima, memang minggu ini belum ada yang menarik, tapi untuk musim berikutnya, kamu mulai bisa bereksplorasi lagi karena jembatan yang rusak sudah selesai diperbaiki.

Baca Kelanjutannya: Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama

2 komentar:

  1. Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama kapan gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ada waktu luang dan mood pasti akan segera dibuatkan, hehe

      Delete

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.