Saturday, December 31, 2016

Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama

Halo sobat Harvester, kali ini saya akan melanjutkan Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama. Jika kamu belum membaca Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Kelima sebelumnya, saya sarankan kamu membaca terlebih dahulu untuk mengikuti artikel kali ini. Awal musim summer ini cukup merepotkan, karena kamu diharuskan untuk bereksplorasi menemukan jewel hampir setiap harinya. Pada musim ini juga sering terjadi badai, jadi berhati-hatilah ketika menanam tanaman karena bisa tersapu badai. Kabar baiknya, kamu akan mendapatkan banyak hal menarik pada minggu ini.

Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama


1 Summer

Saat kamu bangun dari tidur, Max sudah menunggu di didepan lift kamarmu. Bicaralah kepadanya, dia akan memberitahumu bahwa jembatan yang dulu rusak telah selesai diperbaiki oleh beberapa penduduk. Selain itu, kamu juga dibuatkan rakit sebagai transportasi dari Easter Ruins menuju jembatan baru itu.

Setelah itu, lakukanlah kegiatan berkebun seperti biasa. Jangan lupa untuk menonton Chanel TV Cooking Life untuk belajar membuat masakan rebus lanjutan (Boiling Advanced), dimana kamu bisa membuat Boiled Fish, Boiled Vegetables, Pot-au-feu, dan Spaghetti.

Setelah selesai melakukan semua pekerjaan diatas, langsung pergilah keluar menuju samping kiri bangunan Easter Ruins. Kamu akan mendapati ada rakit disana. Gunakan rakit itu untuk langsung menuju ke jembatan yang telah diperbaiki.
Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama

Ketika sudah sampai, cari dan masuklah ke Goa yang ada disana, anggap saja ini Goa ke-2 di pulau Heartflame. Jelajahi Goa tersebut untuk mendapatkan 2 Yellow Jewel dan 2 Blue Jewel. Berikut adalah lokasi peti harta karun yang ada di Goa tersebut.
Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama

Sekarang kamu mempunyai 4 Yellow Jewel karena sebelumnya kamu sudah mendapatkan 2 buah (Baca: Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Ketiga). Kembalilah ke Easter Ruins dan pasang Yellow Jewel tersebut di ladangmu untuk membuka pintu berwarna kuning yang tersegel.

Terserah mau dipasang di altar mana saja, asalkan altar tersebut saling berhubungan (membentuk persegi). Ini juga berlaku untuk semua Jewel lain yang hendak kamu pasang.
Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama

Setelah itu, tidurlah karena tidak ada yang bisa kamu lakukan lagi pada hari ini.

2 Summer

Setelah bangun tidur, pergilah ke ladangmu. Kamu akan mendapati Yellow Jewel yang dipasang sebelumnya sudah bersinar. Itu menandakan efek dari Jewel tersebut sudah bekerja.

Setelah melakukan kegiatan berkebun seperti biasa, langsung pergilah ke Goa yang kamu datangi sebelumnya. Pintu kuning yang sebelumnya tersegel sudah bisa di buka. Di Goa tersebut, kamu akan mendapatkan 1 Blue Jewel (lihat gambar diatas untuk melihat lokasinya).

Sekarang kamu sudah mempunyai 4 Blue Jewel. Untuk saat ini, kamu tidak bisa melanjutkan perjalanan ke area berikutnya karena sedang terjadi badai pasir. Jadi, kembalilah ke Easter Ruins dan pasang blue Jewel tersebut di ladang mu.

3 Summer

Pergilah ke ladang mu, kamu akan mendapati Blue Jewel yang dipasang sebelumnya telah bersinar. Itu artinya, pintu berwarna biru yang sebelumnya tersegel di Easter Ruins sudah terbuka. Secara tidak langsung, kamu juga mendapatkan kandang hewan, Million Vending Machine, dan Motor Buggy.

Pada hari ini, kamu juga sudah bisa untuk Bertemu dengan Fisherman dan memiliki hewan peliharaan. Saya sudah pernah bikin artikel tentang itu sebelumnya, jadi cukup baca aja artikel dibawah ini:
Pergilah ke halaman Easter Ruins, masuklah ke pintu berwarna biru disana (didalamnya ada Shop-o-Million vending machine). Setelah itu keluarlah, tiba-tiba akan ada Motor Buggy di halaman Easter Ruins.

Tekan segitiga pada Motor Buggy tersebut. Kamu akan mendapatkan surat dari Dr. Hope yang berisi sedikit penjelasan bahwa Motor Buggy itu adalah hadiah darinya, dan kamu disuruh menemui wanita tua (Hermit) yang tinggal di Southeast Bank Mermaid Lake.
Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama

Karena sekarang kamu sudah punya Motor Buggy, kamu bisa menjelajahi pulau Heartflame lebih cepat. Badai pasir yang sebelumnya terjadi juga sudah berhenti. Jadi, bergegaslah temui Hermit.

Setelah bertemu Hermit, dia akan menanyai begini " apakah kamu mencari Hermit dari Mermaid Lake? " Saya sarankan kamu menjawab "No" terlebih dahulu. Dia akan menunjukkanmu cara bertemu Mermaid di Southwest Bank Mermaid Lake.
Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama

Bicaralah lagi dengannya, tapi kali ini pilihlah "yes". Dia akan membukakan jalan menuju Goa ke 3 dan Giant Forest yang sebelumnya tertutup oleh pohon tumbang.

Jika kamu ingin bertemu Mermaid, pergilah ke Southwest Bank Mermaid Lake (kalau dari rumah Hermit, berjalanlah kekiri). Dia akan memintamu membawakannya Forest Chest jika kamu ingin pergi ke Giant Forest. Tapi nggak usah bingung, misi ini masih belum saatnya.
Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama

Setelah itu, langsung pergilah ke area dimana terdapat pohon tumbang sebelumnya. Nanti akan ada scene dimana pohon itu akan tersingkir dengan sendiri nya.

Masuklah ke Goa yang ada disana, anggap saja ini Goa ke-3. Jelajahi dan temukan semua peti harta karun yang ada disana. Berikut adalah daftar barang yang bisa kamu dapatkan:
  • 3 Red Jewel
  • 1 Yellow Jewel
  • 1 Purple Jewel
  • 1 Blue Jewel
  • Master's Hoe (lv.2)
  • Master's Axe (lv.2)
  • Volcano Sickle (lv.2)
  • 2 Earth Power Sand
Lihat gambar berikut untuk menemukan semua lokasi peti harta karunnya.
Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama

Sementara ini, kamu tidak bisa menuju Giant Forest karena ada kabut tebal yang menutupi area tersebut. Kembalilah ke Easter Ruins untuk tidur, tapi jika memang sudah larut malam, gunakan tenda sebagai tempat tidur sementara.

4-6 Summer

Setelah melakukan kegiatan berkebun seperti biasa. Cari dan bicaralah dengan Masami untuk mendapatkan Masami's WC (Watering Can lv.2) darinya. Jangan lupa untuk bicara dengan Jonathan setiap harinya sampai kamu mendapatkan Cluck-o-matic, Moo-o-matic, dan Baabaa Matic. Jadi, kamu bisa membeli ayam, sapi, dan domba.

7 Summer

Setelah melakukan kegiatan berkebun dan mengurus hewan peliharaan seperti biasa, datanglah ke rumah Dr. Hope untuk perbaikkan. Dr. Hope memberitahumu bahwa Walikota akan datang untuk membicarakan robot Forte. Dan karena Walikota sudah datang, Dr. Hope pergi menemuinya di ruang makan.

Tak lama berselang Marcia datang berkunjung. Dia menanyakan tentang keadaan mu. Disini kamu akan diberi pilihan untuk menjawab "Yes" atau "No". Tapi kamu bisa memilih jawaban yang mana saja karena nanti Vita akan memotong pembicaraan itu.

Vita berkata kepada Marcia bahwa ada Kue dan Teh di Dapur, jika dia mau, dia bisa mengambilnya disana. Oleh karena itu, Marcia bergegas mengajakmu pergi ke Dapur.

Tapi saat berjalan ke dapur, Marcia mendengar suara Walikota. Karena tertarik, Marcia menguping pembicaraan antara Dr. Hope dan Walkikota dari balik tembok. Dari pembicaraan yang dia dengar, akhirnya dia mengetahui kalau Life bukanlah seorang manusia, melainkan seorang robot. Meskipun begitu, dia tetap menyukainya sebagai sahabat.

Ini quotes yang cukup bagus untukmu dari Marcia:
Aku tidak peduli jika kamu seorang robot, manusia, atau apapun itu. Hal yang terpenting adalah orang seperti apa kamu? Menurutku, kamu adalah orang yang baik.
Setelah ini, kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau. Mungkin menanam tanaman baru untuk musim summer, atau kegiatan lainnya.

Itulah Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Pertama, untuk kelanjutannya akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya. Sekian, Terima kasih.

Baca Kelanjutannya: Walkthrough Harvest Moon: Innocent Life Summer Minggu Kedua

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.