Sunday, March 26, 2017

Memancing di Harvest Moon: A Wonderful Life

Memancing adalah salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan di Harvest Moon: A Wonderful Life selain Bertambang. Ikan yang didapatkan bisa dijual, dimasak, atau diberikan kepada penduduk yang menyukai ikan (Contoh: Galen, Griffin) untuk meningkatkan pertemanannya dengan cepat. Namun sebelum memulai memancing, kamu harus mempunyai pancingan terlebih dahulu.
Memancing di Harvest Moon: A Wonderful Life

Cara Mendapatkan Pancingan di Harvest Moon: A Wonderful Life

Kamu bisa mendapatkan pancingan dengan cara membelinya di toko milik Van seharga 500 G. Kamu bisa mendapatkan pancingan yang lebih baik lagi dari Galen. Dia akan memberimu pancingan jika kamu berteman baik dengannya.

Cara Memancing di Harvest Moon: A Wonderful Life

Gunakan pancingan yang kamu punya. Berdirilah dipinggir-pinggir lokasi memancing, kemudian tekan A untuk melempar umpan. Kamu harus menunggu sampai umpan yang kamu lempar digigit oleh ikan disana.

Hal ini ditandai dengan munculnya bunyi gigitan dan kamera yang bergerak naik turun. Setelah terdengar bunyi cipratan air, tekan A untuk menarik ikannya. Berhati-hatilah, jangan menarik ikan terlalu dini karena malah menyebabkan ikannya lolos.

Ada 4 lokasi yang bisa dijadikan tempat memancing yaitu aliran sungai atas (Upstream), aliran sungai bawah (Downstream), Kolam Peri (Goddess Pond), dan Rawa. Sungai didekat pertanian Vesta anggap saja area Upstream dan Downstream. Bagian tengah sungai sampai air terjun adalah area Upstream, sedangkan bagian tengah sungai sampai hilir kita sebut Downstream.

Kolam peri atau Goddess Pond terletak di hutan dekat dengan rumah para kurcaci. Disana juga ada pohon yang bercahaya hijau saat malam hari. Untuk area Rawa terletak didekat rumah Cody, disana ada Kolam kecil yang bisa dibuat memancing. Kamu juga akan biasa melihat kura-kura disana.

Tempat mancing terbaik dari semua lokasi diatas adalah aliran sungai bawah (dekat laut) karena kamu bisa mendapatkan ikan Big Sharkshark yang sangat mahal harganya. Sedangkan waktu memancing terbaik adalah saat musim Winter atau saat sedang hujan.

Daftar Lengkap Ikan di Harvest Moon: A Wonderful Life

Berikut adalah daftar lengkap ikan dan harganya jika dijual di Van. Harganya bisa saja bertambah untuk ikan tertentu jika kamu pintar bernegosiasi dengan Van.

1. Arna
Harga jual: 400 G
Lokasi: Rawa

2. Big Arna
Harga jual: 800 G
Lokasi: Rawa

3. Colombo
Harga jual: 20 G
Lokasi: Aliran sungai bawah (sekitar jembatan)

4. Big Colombo
Harga jual: 40 G
Lokasi: Aliran sungai bawah (sekitar jembatan) saat musim Spring

5. Huchep
Harga jual: 90 G

6. Big Huchep
Harga jual: 170 G

7. Nyamame
Harga jual: 60 G

8. Big Nyamame
Harga jual: 130 G

9. Yamame
Harga jual: 500 G

10. Big Yamame
Harga jual: 1000 G

Nomer 5-10 lokasinya: Aliran sungai atas (Mulai samping kiri jembatan sampai air terjun).

11. Rainbob
Harga jual: 80 G

12. Big Rainbob
Harga jual: 160 G

Nomer 11-12 lokasinya: Aliran sungai bawah (kanan jembatan) saat musim Spring.

13. Snelt
Harga jual: 30 G

14. Big Snelt
Harga jual: 60 G

Nomer 13-14 lokasinya: Aliran sungai bawah (kanan jembatan).

15. Sharkshark
Harga jual: 600 G

16. Big Sharkshark
Harga jual: 1200 G

Nomer 15-16 lokasinya: Aliran sungai paling bawah (Dekat laut/hilir)

Itulah informasi seputar Memancing di Harvest Moon: A Wonderful Life. Terima kasih sudah menyempatkan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat...

Baca juga: Panduan Lengkap Tentang Anak HM AWL

3 komentar:

  1. Harga ikan “Big Colombo” berapa? Kok gak ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kelupaan, sudah ditambahkan. Makasih :)

      Delete
  2. Yang Huge nya ada dimana aja min?

    ReplyDelete

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih. Untuk yang bertanya kami anjurkan melalui Official Group yaitu "Forum Harvest Moon Indonesia (ID Harvest)"