Saturday, March 25, 2017

Penjelasan Shiny Pokemon di Pokemon Go

Selain mengadakan Event Water Festival di Pokemon Go, ada informasi yang pada awalnya tidak diumumkan secara resmi oleh pihak pengembang bahwa saat ini pemain sudah bisa mendapatkan Shiny Pokemon di Pokemon Go. Kabar ini tersebar dengan cepat karena ada pemain yang berhasil mendapatkannya. Apa itu Shiny Pokemon? Shiny Pokemon adalah Pokemon spesial yang mempunyai warna berbeda dari Pokemon biasanya. Setiap Shiny Pokemon memiliki warna berbeda-beda dari Shiny Pokemon lainnya. Akan tetapi, bentuk dan moveset yang dimiliki sama seperti Pokemon normal.

Penjelasan Shiny Pokemon di Pokemon Go
Original Image by: Muhammad Syahreza Putra
Saat ini, pemain hanya bisa mendapatkan Shiny Magikarp dan evolusinya Shiny Gyarados di Pokemon Go. Berbeda dari Magikarp dan Gyarados normal, Shiny Magikarp memiliki warna kuning. Ketika dievolusi, akan berubah menjadi Shiny Gyarados berwarna merah.

Cara Mendapatkan Shiny Pokemon di Pokemon Go

Pada dasarnya Shiny Pokemon nampak seperti Pokemon biasa di map. Namun, ketika kamu mau menangkapnya dengan cara mengklik Pokemon tersebut terlebih dahulu, Pokemon tersebut akan berubah menjadi Shiny Pokemon. Ketika itu terjadi, cepat gunakan Berry dan Ultra Ball. Itu jika kalian beruntung mendapatkannya.

Kami ingatkan lagi ya Shiny Pokemon tidak mungkin nampak langsung di Map. Meskipun kalian menggunakan Pokemap, Pokevision, dan aplikasi sejenisnya. Selain itu, mendapatkan Shiny Pokemon tidaklah mudah (langka), oleh karena itu kamu harus bersabar jika belum mendapatkannya.

Jadi, sama halnya jika kalian hendak menangkap Shiny Magikarp, cukup tangkap Magikarp sebanyak-banyaknya. Semakin banyak kalian menangkap Magikarp, semakin besar pula kesempatan kalian untuk mendapatkan Shiny Magikarp. Hal ini juga berlaku untuk Shiny Pokemon lain jika sudah rilis nantinya.

Ada kemungkinan ketika kalian menangkap Shiny Magikarp, dia akan berubah menjadi Dito. Akan tetapi, Dito yang didapatkan bukanlah Shiny Dito, melainkan hanya Dito biasa. Entah ini yang dinamakan beruntung atau malah apes, haha.

Kami belum mengetahui apakah pemain bisa berkesempatan untuk mendapatkan evolusinya langsung atau tidak, kalaupun bisa, mungkin juga kesempatannya sangat kecil. Kami bakal mencari informasi lebih lanjut terkait hal ini.

Cara Evolusi Shiny Pokemon di Pokemon Go

Kamu tidak memerlukan item atau candy khusus untuk mengevolusi Shiny Pokemon karena candy yang digunakan untuk evolusi sama saja dengan Pokemon normal. Cukup tangkap 1 Shiny Pokemon dan kamu bisa mengevolusinya langsung jika candy mu mencukupi.

Misalnya, kamu ingin mengevolusi Shiny Magikarp, kamu hanya perlu mengumpulkan 400 candy Magikarp untuk menjadikannya Shiny Gyarados.

Sejauh yang kami tau, kemunculan Shiny Magikarp dan Shiny Gyarados di Pokemon Go bukanlah event semata, seperti halnya kemunculan Dito dulu. Setelah event Pokemon Go Water Festival berakhir, kemungkinan untuk mendapatkan Shiny Magikarp pasti berkurang, tapi bukan berarti tidak ada pemain yang mendapatkannya lagi.

Itulah Penjelasan Shiny Pokemon di Pokemon Go. Terima kasih sudah menyempatkan membaca artikel ini, semoga bermanfaat...

Baca juga: Kenapa Haters Pokemon Go Sangat Banyak?

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami ada menjawab pertanyaan yang kamu ajukan. Jika pengen jawaban cepat, silahkan gabung "Forum Harvest Moon Indonesia (ID Harvest)" di Facebook.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.
2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.
3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.
4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.
5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.
6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.