-->

Tipe Tipe Pemain Harvest Moon

Berikut adalah Tipe-Tipe Pemain Harvest Moon yang selama ini banyak kita temui. Ada-ada aja lho karakteristik dari mereka, hehe
Belakangan ini, ID Harvest cukup tertarik untuk membahas postingan yang berbeda dari artikel yang pernah kita bahas. Sebelumnya, kita membuat sebuah cerita fiksi Harvest Moon yang berjudul Misteri Asal Usul Zann. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Tipe-Tipe Pemain Harvest Moon. Nah inilah beberapa karakteristik pemain Harvest Moon yang selama ini banyak kita temui.
7 Tipe Pemain Harvest Moon

Tipe-Tipe Pemain Harvest Moon


1. Ingin Cepat Menikah

Tipe pemain Harvest Moon yang paling banyak saya jumpai adalah ngebet banget untuk menikah. Pokoknya yang ada dalam pikiran mereka adalah bagaimana cepat memiliki keluarga dan punya anak.

Ciri-ciri pemain seperti ini biasanya sangat sering menanyakan pertanyaan 'Bagaimana cara menikah, blablabla' padahal masih awal bermain.

2. Gila Misi dan Rahasia

Tipe pemain yang satu ini adalah tipe pekerja keras karena pasti merasa belum puas jika belum menyelesaikan semua misi, event, atau rahasia yang ada di Harvest Moon. Salah satu ciri lain dari tipe pemain ini adalah suka mencari-cari informasi lebih tentang game yang sedang dimainkan.

3. Pengennya Serba Instan

Jujur, Tipe pemain seperti ini yang paling saya tidak suka. Mereka cenderung menggunakan cheat untuk mendapatkan sesuatu dengan cara mudah dan instan. Cheat yang biasa mereka gunakan adalah hati wanita yang bisa dinikahi langsung penuh dan Max Gold.

Ya sebenarnya tidak masalah sih, cuman ya Harvest Moon adalah game yang sangat santai dan mudah, apakah perlu menggunakan cheat untuk membuatnya terlihat lebih mudah lagi? Malah yang ada cuman cepat bosan.

Tapi semua orang punya pandangan yang berbeda, kalau pengen pake cheat ya silahkan saja.

4. Petani Sejati

Merupakan tipe pemain senang mengurus perkebunan dan peternakan. Mereka cenderung lebih suka untuk menanam tanaman dan memelihara banyak hewan peliharaan daripada mengejar misi utama.

5. Pembuat dan Penyebar Hoax

Tipe pemain yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi penggemar Harvest Moon. Mereka membuat dan menyebarkan Hoax yang menghibur serta bikin ketawa ngakak. Adapun seri Harvest Moon yang sangat terkenal dengan Hoax-nya adalah Harvest Moon: Back to Nature.

6. Suka NgeMod

Fenomena NgeMod dalam game Harvest Moon saat ini sedang ngetrend, khususnya di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Yap, sepertinya para pemain HM HoLV nggak mau kalah dengan pemain HM BTN.

Mod itu sendiri merupakan tindakan mengotak-atik, mengubah, atau memodifikasi isi file dari game yang kita mainkan agar sesuai dengan keingingan kita. Mod itu sendiri nantinya bisa merubah tampilan, background, dan masih banyak lagi.

Ingat, Mod berbeda dengan cheat. Kalau cheat untuk mempermudah permainan, sedangkan Mod lebih ke arah membuat game itu menarik dan tidak membosankan menurut kita (modder). Hal seperti inilah yang biasanya membuat game jadul tetap eksis di kalangan penggemar game.

7. Lain-lain

Saran tipe pemain lain yang belum kita sebutkan.

Itulah Tipe-Tipe Pemain Harvest Moon Versi ID Harvest. Nah kalian termasuk ke dalam tipe yang mana? Tulis tipe kamu di kolom komentar ya. Sekian, Terima kasih.

Baca juga: 7 Tips Sukses Bermain Harvest Moon

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Rifina Dwiseptia Hanafi
    Saya mah dominan no. 1 sama 2, hahaha. Teruss no. 3 itu bener sih, pernah pakai cheat pas main HM FoMT, dan bener aja cepet bosen karena baru tau banget kalau ternyata "harvestmoon itu game yang mudah" seperti kata admin. :))
  2. Unknown
    Saya mah dominan no.1,no.2,no.3,sama no.4
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.