-->

Review Harvest Moon: Lil' Farmers

Review Harvest Moon: Lil' Farmers, pantaskah game ini dibeli?
Oke, jadi saya putuskan untuk membuat sedikit Review Harvest Moon: Lil' Farmers setelah mencoba memainkannya sebentar. Yah, kamu mungkin sudah tau bahwa hari ini Harvest Moon: Lil' Farmers Resmi Rilis di Android dari postingan saya sebelumnya.

Buat yang belum tau, Harvest Moon: Lil' Farmers merupakan game Family friendly bertemakan simulasi pertanian yang ditujukan untuk anak-anak usia 8 tahun ke bawah. Sekedar informasi tambahan saja, game ini bersifat offline dan mempunyai ukuran file sekitar 42 MB keatas.

Oke langsung saja masuk ke inti postingan ini.
Review Harvest Moon: Lil' Farmers

Review Harvest Moon: Lil' Farmers


1. Tampilan dan Grafik
Dari segi tampilan dan grafik sudah cukup oke, karena game ini ditargetkan ke anak-anak, pewarnaan yang terlihat mencolok memanglah sangat pas diterapkan. Sayangnya, beberapa tampilan memang mirip dengan Harvest Moon: Seeds of Memories.

2. Gameplay
Harvest Moon: Lil' Farmers mempunyai gameplay 2D yang sangat simple, kita hanya tinggal tekan dan geser layar smartphone saja untuk memainkannya.

Dalam game ini, Kamu hanya bisa melakukan kegiatan seperti menanam tanaman, mengurus ternak, memanen hasil pertanian atau peternakan, dan melayani kebutuhan pokok penduduk desa.

Beberapa fitur kunci dalam Harvest Moon ditiadakan, yaitu kamu nggak bisa jalan-jalan, berinteraksi dengan warga, menikah, punya anak, memancing, bertambang, dan lain-lain.

3. Musik
Selain tampilan, banyak latar belakang musik juga mengambil dari Harvest Moon: Seeds of Memories. Cuman satu musik doang yang berbeda, yaitu waktu di luar area bangunan peternakan.

Hal ini sangat disayangkan, karena seolah-olah game ini dibuat dengan seadanya dan nggak mengeluarkan biaya yang banyak.

4. Harga
Salah satu yang saya kritik betul dari game ini adalah harganya. Terlalu mahal untuk fitur yang ditawarkan. Diluar sana banyak game android serupa yang bahkan lebih bagus, harganya lebih murah, bahkan gratis. Saya ambil contoh, Hay Day, FarmVille, dan Tahu Bulat.

Dari sini sudah kelihatan bahwa game ini kurang kompetitif di pasar Android. Mungkin gratis tapi terdapat iklan dan in-app purchase lebih menguntungan dibanding dijual dengan harga 66.000 IDR tanpa ada pembelian lagi.

Kesimpulan: Pikir kembali sebelum membeli
Bagi saya, game ini kurang begitu menarik. Mungkin sobat Harvester lain juga berpikiran sama. Karena ketika saya bermain beberapa menit saja, saya sudah kehilangan gairah untuk melanjutkannya. Ya wajar karena target pengguna adalah anak-anak berumur 8 tahun ke bawah.

Akan tetapi, bagi kamu yang udah punya anak, mungkin cocok dan bisa memainkan game ini bersama si kecil sebagai media belajar untuk mengenalkan hewan dan tumbuhan.

Meskipun begitu, seharusnya Developer menambahkan lebih banyak fitur untuk membuatnya lebih menarik dan tidak membosankan. Perlu ditunggu update-annya kali yah. Untuk review game ini, saya kasih nilai 3/5.

Itulah Review Harvest Moon: Lil' Farmers, kalau menurut sobat Harvester gimana nih? Komen di bawah ya biar kita bisa saling sharing. Sekian, Terima kasih.

Baca juga: Review Harvest Moon: Seeds of Memories

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.