-->

Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Summer Minggu Keempat

Walkthrough Harvest Moon: Innocent Life Minggu Keempat kali ini, kita akan mengetahui lokasi Jewel di Easter Ruins. Beberapa kejadian seru juga akan terjadi di sini.
Halo sobat Harvester, kali ini ID Harvest bakal melanjutkan Walkthrough Harvest Moon: Innocent Life Summer Minggu keempat. Iya, saya tau sudah cukup lama saya nggak melanjutkannya, saya minta maaf karena udah buat kamu nungguin lama.

Oke balik ke pembahasan, jika kalian belum membaca Walkthrough Harvest Moon: Innocent Life Summer Minggu Ketiga sebelumnya, saya sarankan kamu untuk membacanya terlebih dahulu untuk mengikuti artikel kali ini.
Walkthrough Harvest Moon: Innocent Life Summer Minggu Keempat

Pada Walkthrough kali ini, kita akan menjelajahi Easter Ruins untuk nememukan Water Chest yang dicuri oleh penduduk easter terdahulu. Apa aja keseruan lainnya? Yuk cekidot...

Walkthrough Harvest Moon: Innocent Life Summer Minggu Keempat


22 Summer
Setelah kamu memasang 4 Jewel merah di altar, pintu berwarna merah akan terbuka. Salah satunya pintu yang terletak di lantai paling bawah Easter Ruins.

Setelah kamu melakukan kegiatan berkebun dan mengurus ternak seperti biasa, segera jelajahi pintu tersebut untuk nememukan semua peti harta karun, tak terkecuali Water Chest.

Di dalam ruangan tersebut, kamu juga akan memukan tulang-belulang manusia hampir disepanjang jalan. Itu adalah tulang-belulang penduduk easter terdahulu yang terjebak di dalam sana hingga ajal menjemput mereka.

Di sana terdapat 3 lantai dan ada beberapa pintu orange yang masih tersegel, setiap lantai mempunyai peti harta karun yang tersembunyi. Jadi, temukan semua dan jangan sampai ada yang ketinggalan satupun.

Berikut adalah barang-barang yang harus kamu temukan:
  • Angel ribbon (Berikan kepada Jessica atau Emma)
  • Easter Hammer (Palu lv.2)
  • 2 Orange Jewel
  • 3 Red Jewel
  • 1 Green Jewel
  • 2 Purple Jewel
  • 999 G
  • Water Chest
Karena nggak ada Map-nya, jadi sedikit menyulitkan saya untuk memberitahu lokasi peti harta karunnya lewat gambar. Mungkin akan saya buatkan video-nya saja di lain waktu. Jadi sementara, saya kasih tau lokasi kasarnya saja dulu.

Lt. 1: 1 Orange Jewel dan Easter Hammer
Lt. 2: 2 Purple Jewel dan 3 Red Jewel
Lt. 3: 1 Orange Jewel, 1 Green Jewel, 999 G, Angel ribbon, dan Water Chest

Catatan: Jika belum mendapatkan semua barang di atas jangan keluar dulu!!

23 Summer
Oke, dari sini saya anggap kamu sudah mendapatkan Water Chest. Selanjutnya, berikan Water Chest itu kepada Hermit, sebagai gantinya, dia akan memberimu Forest Chest.

Pergilah ke Southwest Bank of Mermaid Lake (dari rumah Hermit ke kiri) untuk bertemu Mermaid. Tekan segitiga di pinggir-pinggir danau untuk membuatnya muncul. Dia akan membantumu untuk menghilangkan kabut yang menutupi jalan menuju Giant Forest.

Setelah itu, pergilah ke Giant Forest. Kamu akan mendapatkan Moonsoon Watering Can dan bertemu dengan 2 Nature Sprite (The Nature Sprite of Knowledge dan Friendship). Bicaralah dengan mereka. Mereka akan membicakan tentang Nature Sprite ketiga (The Nature Sprite of Memory) yang hilang.

Tugas kamu nantinya adalah menemukan nature sprite ketiga ini. Oh ya, untuk saat ini, peti harta karun di Giant Forest tidak bisa dibuka karena masih tersegel oleh kekuatan misterius.

Jika kamu ingin mendapatkan petunjuk selanjutnya, temui Hermit lagi. Dia akan memberi informasi tambahan terkait sprite ketiga ini. Setelah itu, dia akan menunggumu di Mermaid Tower.

Untuk sementara waktu, kembalilah ke Easter Ruins untuk istirahat. Jangan lupa untuk menonton channel TV Cooking Life untuk belajar membuat masakan Oven Baked Dishes, dimana kamu bisa membuat roast beef, macaroni and cheese, dan pizza.

24-27 Summer
Lakukanlah kegiatan berkebun dan mengurus ternak seperti biasa. Selain itu, kamu harus melakukan kegiatan yang bisa membuatmu menggunakan peralatan lv.2 dan 3, khususnya Moonsoon Watering Can untuk persiapan misi yang akan datang.

28 Summer
Setelah melakukan kegiatan berkebun dan mengurus ternak, pergilah ke rumah Dr. Hope untuk perbaikkan. Dr. Hope akan memberitahumu bahwa telah terjadi kecelakaan dalam proyek konstruksi Marco Bank Corporation di Goa dekat sekolah. Insiden tersebut menyebabkan timbulnya asap yang menyebar kemana-mana di dalam Goa.

Bicaralah dengan Vita, dia akan memberitahumu bahwa Gallion datang untuk meminta saran Dr. Hope setelah insiden tersebut terjadi. Dr. Hope menyarankan untuk menanam beberapa tanaman herbal di dalam Goa, akan tetapi tidak ada seorang pun yang bisa cukup dekat untuk melakukannya, itu karena asap di dalam Goa.

Jika kamu tertarik untuk membantu, dia (Vita) memintamu untuk bertemu dan bicara dengan Gallion. Kamu bisa menemukannya di rumahnya (belakang toko million) atau Bar. Dia (Gallion) akan memintamu untuk menanam Lavender atau Rosemary untuk menghilangkan asap akibat kecelakaan konstruksi tersebut.

Kamu harus menanam 25 bibit Rosemary atau 25 bibit Lavender atau kombinasi keduanya pokoknya jumlahnya 25 bibit di dalam Goa. Untuk mendapatkan bibit tanaman tersebut, kamu bisa membelinya di Shop-a-Million Vending Machine.

Sekedar tips tambahan dari saya, sebaiknya kamu menanam Rosemary karena tumbuhnya lebih cepat. Belilah lebih dari 25 bibit, buat jaga-jaga karena bisa saja bibit yang kamu tanam tersapu oleh badai.

Kamu juga membutuhkan Earth Power Sand untuk menanam tanaman tersebut. Ini bisa dibeli di toko milik Million. Selain itu, tambahkan Strange Moss agar tanah tanaman tersebut tetap basah dalam beberapa hari setelah disirami. Jadi, kamu nggak perlu bolak-balik setiap hari untuk menyirami, cukup datang 2 hari sekali saja.

Setelah menanam, terserah kamu mau melakukan kegiatan apa, untuk Walkthrough minggu ini, saya rasa cukup sampai di sini.

Marco akan menemuimu di luar Goa jika semua bibit tanaman yang kamu tanam sudah tumbuh dewasa dan menghilangkan semua asap di dalam Goa.

Baca kelanjutannya: Walkthrough Harvest Moon: Innocent Life Summer Minggu Kelima

Anda mungkin menyukai postingan ini

6 komentar

  1. Unknown
    makasih gan, setelah menunggu beberapa bulan akhirnya dilanjut jgua, hahaha...
    ditunggu update selanjutnya gan ^_^
    • Muafiach
      Hahaha, maafkeun. Pasti dilanjut kok 😀
  2. Unknown
    Gue kira, loe udah lupa soal walktrough ini... ^_^
    • Muafiach
      Alhamdulillah, enggak akan :)
    • Unknown
      Gan ini kita disuruh ke mermaid tower kan?
    • Muafiach
      @ Raditya GT, kalau di walkthrough ini saya nggak menyebutkan Mermaid Tower ya nggak ke sana.
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.