Tuesday, June 27, 2017

Cara Cepat Leveling di Elsword Online

Kali ini ID Harvest akan berbagi Cara Cepat Leveling di Elsword Online. Nah, pasti banyak juga yang penasaran kenapa ada pemain yang bisa naik level maksimal dalam sehari, padahal baru ada update level caps.

Banyak pemain yang sudah lama bermain Elsword ataupun sudah mahir (karena keseringan main) menganggap leveling ini perlu.

Biasanya yang menganggap ini perlu adalah pemain yang suka mengejar setoran seperti, mengejar ranking papan dan jokian.

Cara Cepat Leveling Karakter di Elsword Online

Selain itu, mempunyai karakter dengan level yang tinggi memudahkan pemain untuk mendapatkan ED Elsword dengan cepat. Oke, langsung saja saya bahas...

Cara Cepat Leveling Karakter di Elsword Online

Tips leveling ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi, bila ada kekurangan kamu bisa nenambahkannya sendiri.

1. Mantapkan niat untuk leveling
Salah satu hal utama yang paling penting adalah niat leveling. Jika kamu nggak ada niat leveling sama sekali, yang ada di tengah jalan kamu akan males dan nggak bakal betah lama-lama main dungeon.

Jadi, niat leveling harus udah bulat dan nggak bisa diganggu gugat biar betah lama-lama leveling.

2. Cari party yang pengen leveling bareng
Hal sepele sebenarnya, toh kamu bisa langsung auto party aja biar cepet main. Namun party di sini gunanya biar kamu dapet teman yang pas buat selesain dungeon dengan cepat.

Selain itu, biar nggak mudah bosen juga karena ada yang bisa diajak ngobrol. Keuntungan lainnya yaitu bisa meningkatkan perolehan Exp dari party pada saat Result.

3. Gunakan item pendukung untuk menggandakan perolehan Exp
Item boost di sini mencakup: Exp boost medal 100%, 30%, 15% dan lain-lain yang bisa dibeli di Item Mall atau tukar di NPC.

Bisa juga menggunakan title seperti Passionate Touch, kostum promosi dan lain-lain sebagai media pendukung untuk meningkatkan atau menggandakan exp yang diperbolehkan saat selesai dungeon.

4. Leveling waktu ada event
Biasanya diadakan waktu ada update karakter atau level caps baru. Pada event tersebut, exp yang didapatkan biasanya dikalikan 2 sampai 3 kali.

Nah di sinilah kesempatan kamu untuk leveling karakter dengan cepat, tanpa harus mengeluarkan modal untuk membeli exp boost dan sejenisnya.

5. Bermain dungeon sesuai level karakter
Ini yang tidak kalah penting juga, jika kamu main dungeon sesuai level karakter dengan kesulitan Very Hard, exp yang didapat akan semakin banyak, begitu pula sebaliknya.

Saya sarankan main di dungeon yang mempunyai banyak monster dan map-nya lumayan jauh agar exp yang didapat juga bertambah. Contohnya map dungeon paling ujung atau akhir.

6. Masuk ke Gate of Darkness (GOD)
Setelah mengalahkan bos di sebuah dungeon, biasanya GOD akan muncul (hoki-hokian). Saat itu terjadi, saya sarankan kamu masuk ke mode ini karena lumayan bisa menambah exp dan menghemat waktu.

7. Bermain Ereda Island untuk dapat exp boost medal
Main Ereda juga lumayan untuk menambah Exp temen-temen, selain dapat Exp, kamu juga bisa santai sambil mengumpulkan medal untuk ditukar dengan hadiah. Terutama digunakan untuk menukar exp boost dan hadiah menarik lainnya.

8. Ketika nunggu play, farming exp di field
Buat yang lagi nunggu autoparty atau bosan main karena ngerasa exp yang didapat sedikit, lebih baik nge-field aja, karena exp yang didapat juga tidak kalah banyak kok. Ini juga berguna banget buat nyicil exp yang didapat daripada diem di kota.

Penutup
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan level karakter dengan cepat, akan tetapi semua itu juga kembali pada niatan awal pemain.

Ya jujur sih leveling itu membosankan, apalagi kalau nggak dibarengi sama target dan tujuan.

Jika kamu sudah niat leveling dari awal, maka untuk mencapai level maksimal dalam waktu 1 sampai 2 hari setelah update level baru bukanlah tidak mungkin dilakukan.

Kalau jaman-jaman Elsword Indonesia dulu enak, karena ada Pika Billing, leveling jadi lebih mudah.

Itu saja Cara Cepat Leveling di Elsword Online. Semoga bermanfaat bagi kamu yang memainkan game ini. Sekian, Terima kasih.

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami ada menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.