Monday, June 26, 2017

Cara Cepat Mendapatkan ED di Elsword Online

ED merupakan mata uang dalam game Elsword Online yang digunakan untuk membeli barang, enhancing dan socketing equipment, serta masih banyak lagi. ED umumnya bisa didapat dari drop dengan memainkan dungeon/field dan menjual barang hasil hunting ke NPC atau pemain lain. Banyak sekali pemain yang baru saja bermain Elsword menanyakan hal ini.
Kk bagaimana caranya bisa dapet ED cepat, kok Kk bisa punya banyak ED sih? 
Sebenarnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan ED, akan tetapi itu semua tidak lepas dari usaha dan kerajinan para pemain sendiri.

Jika kamu baru bermain game ini, saran saya jangan mikirin gimana caranya cepat kaya dan dapat ED dengan cepat ini dulu karena untuk level-level karakter yang masih rendah, cara-cara ini kurang cocok untuk diterapkan.

Tetap fokuslah pada leveling dengan memainkan dungeon sesuai level karaktermu, nanti ED juga akan bertambah dengan sendirinya, meskipun sedikit. Tapi, jika level karaktermu sudah mencukupi, silahkan coba dipraktekan tips yang saya berikan ini.
Cara Cepat Mendapatkan ED Elsword

10 Cara Mudah Mendapatkan dan Menghemat ED di Elsword Online

Meskipun saya kurang begitu ahli dalam game ini, tapi tidak ada salahnya saya berbagi pengalaman dari bermain Elsword selama bertahun-tahun. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang masih memainkan game ini. Berikut adalah tips tersebut:

1. Mainkan Henir's Time and Space (Extremely recommended)
Henir's Time And Space adalah ladang uang bagi pemain Elsword. Di sana, kamu bisa mendapatkan berbagai item yang bisa digunakan untuk membuat Henir Equipment yang bisa dijual dengan harga yang mahal. Akan tetapi untuk membuatnya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Karena untuk memainkan henir ini, pemain hanya diberi jatah mendapatkan hadiah 2 sampai 3 kali (Normal) dan 1 kali (Challenge) per hari. Kecuali kalau ada event, mungkin kamu bisa mendapatkan hadiah lebih dari itu.

Jika kamu ingin membuat equip dengan cepat, kamu bisa menggunakan lebih dari satu karakter untuk memainkan Henir Time and Space. Ini adalah cara yang sering digunakan oleh pemain senior yang main di rumah.

2. Mainkan Heroic Mode
Heroic mode adalah mode permainan dungeon normal yang bisa dimainkan dengan kesulitan yang lebih sulit. Jika kamu memainkan mode ini, kamu berkesempatan untuk mendapatkan Heroic set Equipment dan barang berguna lainnya untuk dijual.

3. Mainkan Secret Dungeon (Recommended)
Hampir sama seperti Henir, Secret dungeon juga ada hadiah atau misi hariannya, namun berupa koin. Koin tersebut digunakan untuk membuat berbagai tipe Equip Secret dungeon dan tentunya juga membutuhkan beberapa material tambahan untuk membuatnya.

Material-material tersebut juga didapatkan di dalam secret dungeon tersebut yang tentu nya bisa dijual dalam bentuk ED. Sebagai opsi lain, Kamu juga bisa menggunakannya sebagai jasa pembuatan equipment.

4. Mainkan Ereda Island
Sebetulnya bermain Ereda tidak bisa mendapatkan ED secara langsung, Tapi tunggu dulu. Jika kamu bermain Ereda Island, kamu bisa mendapatkan medal yang bisa ditukar dengan barang berharga ke NPC Ariel.

Di sini kamu bisa mendapatkan barang-barang berharga seperti Ariel Magic Amulet, Scroll, Mount (tidak permanen) dan lain sebagainya.

5. Masuk Dalam Gerbang Boss Raid Jika Keluar 
Boss raid tidak bisa dimainkan setiap saat, ada jam-jam tertentu yang memungkinkan gerbang untuk melawan boss raid keluar. Jika kamu bisa mengalahkan boss raid tersebut, kamu akan mendapatkan hadiah berupa ED dan drop batuan yang bisa dijual.

Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan senjata unik dari boss raid yang langsung ditempa +9 (lumayan sob tanpa harus bikin senjata dan modal MA+9 lagi). Sayangnya, senjata tersebut tidak bisa dijual, jadi harus dipakai sendiri.

6. Mainkan PvP
Jika kamu tidak suka bermain dungeon dan lebih ahli dalam mode PvP, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan ED. Darimana? Jadi, kamu bisa menukar AP yang kamu dapat dari PvP dengan Magic Stone, Shard, dan lain-lain. Setelah itu, kamu bisa menjual itu semua.

7. Maksimalkan Profession System yang Dimiliki
Dengan memaksimalkan profesi Treasure Hunter, Alchemist, dan Blacksmith, kamu dapat dengan mudah mendapatkan ED yang sangat banyak.

Tapi tetap saja, kamu harus berusaha untuk menaikkan level dari profesi yang kamu miliki terlebih dahulu.

8. Selesaikan Event Menarik yang Ada
Jika ada event yang menarik dan hadiahnya menggiurkan, jangan sampai ketinggalan untuk menyelesaikannya sob, karena apa? Hadiah dari event ini bisa menghemat penggeluaran ED dan modal kamu lumayan besar.

Di bawah ini adalah salah satu gambar event bagus pada masanya:
Cara Mendapatkan ED Elsword dengan Cepat

Kalau bisa, kamu gunakan ID lebih dari 3 untuk selesaikan event tersebut (Jika memang benar-benar bagus) untuk mendapatkan banyak keuntungan.

9. Gunakan Title 'Passionate Touch' atau Lucky Clover
Dengan memakai salah satu title di atas, perolehan ED yang kamu dapat saat bermain dungeon akan bertambah 10%. Meskipun tidak banyak, akan tetapi lumayan untuk menambah perolehan ED agar lebih cepat.

10. Jadi Reseller
Meski terlihat rendahan, cara cepat untuk mendapatkan ED yang sudah terbukti ampuh adalah jadi reseller. Jadi, kamu membeli item atau barang dengan harga murah, lalu menjualnya dengan harga yang lebih mahal.

Untuk mendapatkan barang dengan harga murah, kamu harus sering-sering mengecek market (board) dan Forum jual beli lainnya. Tentunya kamu juga harus memiliki modal awal terlebih dahulu.

Penutup 

Itulah Tips Cara Cepat Mendapatkan ED di Elsword Online dari ID Harvest. Sebenarnya banyak cara yang bisa ditempuh, namun secara garis besar cara di atas sudah mewakili. Seiring dengan adanya update Elsword, pasti ada cara-cara baru.

Oh ya, saya tidak mewajibkan kamu memainkan semua mode di atas, pilih saja yang kamu sukai. Intinya, jika dilakukan dengan usaha pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Ingat, tak ada hasil tanpa adanya usaha keras, catat itu. Jika kamu punya tips dan cara baru, silahkan komentar di kolom komentar ya. Sekian, Terima kasih.

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami ada menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.