-->

Cerita Masa Kecil Parsley di HM HoLV

Dari mana asal usul Parsley? Di mana dia tinggal di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley?
Kali ini saya akan membahas tentang masa kecil salah satu karakter di Harvest moon: Hero of Leaf Valley yaitu Parsley. Di Harvest Moon Friend of Mineral Town, Parsley mirip sekali dengan Basil, penampilannya pun sama.

Mereka juga sama-sama pengamat dan pemburu tumbuh-tumbuhan (botanist). Meskipun begitu, keduanya adalah karakter yang berbeda.
Cerita Masa Kecil Parsley di HM HoLV

Profil Parsley dewasa:

Ulang tahun : Spring 16th
Tinggi : 174 cm
Berat  58 kg
Favorit : sayuran
Suka : Bunga, sayuran, buah, tanaman herbal (jenis apapun).
Tidak suka : rumput, serangga, masakan gagal

Sebelum saya mulai, saya peringatan bahwa artikel ini masuk dalam kategori cerita fiksi, memiliki tingkat ketidakmasukakalan yang tinggi dan bisa membuat kamu gila jika serius membacanya.

Oke kita mulai ceritanya...

Saat masih kecil, Parsley tinggal di Tree town, seperti namanya di sana banyak tumbuh subur pohon dan bunga yang indah, serta tidak ada pabrik atau apapun yang menyebabkan polusi.

Suatu hari, Parsley dan sahabat masa kecilnya yang bernama Annie, pergi bermain ke padang rumput yang luas dan berlari-lari menyusuri padang rumput itu.

Ketika mereka sedang asik-asiknya bermain, tiba-tiba Annie mengeluh kesakitan, Parsley pun kebingungan dan akhirnya memutuskan untuk mengantarnya pulang ke rumahnya.

Saat diperjalanan, Parsley bertemu dengan orang tua Annie yang hendak menjemput Annie karena hari sudah sore. Setelah Parsley bercerita singkat, orang tua Annie langsung membawanya ke Rumah sakit terdekat.

Sesampainya di rumah sakit, Dokter langsung memeriksa Annie dan mengabarkan bahwa dia sedang dalam kondisi kritis, hal ini disebabkan karena tubuhnya kontak dengan tanaman beracun yang ada di padang rumput itu.

Jika tidak ditolong secepatnya, Annie akan meninggal dunia. Hal ini diperparah karena rumah sakit tersebut tidak mempunyai penawar racunnya. Dokter memberi tahu bahwa ada tanaman yang bisa digunakan untuk membuat obat untuk menyembuhkan Annie.

Tanaman tersebut dibudidayakan oleh seorang kakek tua bernama kong Barley yang tinggal di seberang pulau.

Sebagai seorang sahabat, Parsley tergerak hatinya untuk menyelamatkan Annie. Meskipun dia masih anak-anak, Dia memberanikan untuk mencari tanaman yang dimiliki oleh kakek tua itu.

Parsley akhirnya pergi mencari kakek tua yang mempunyai bibit itu. Berhari-hari dia tidak mendapatkan petunjuk. Tapi suatu ketika, saat diperjalanan Parsley melihat ada seorang nenek tua yang sedang kebingungan karena kucingnya terjebak di atas pohon dan tak bisa turun.

Parsley mendekati nenek itu dan bertanya apakah dia butuh bantuan. Nenek itu meminta tolong untuk membawa kucingnya turun dari pohon, kemudian Parsley menyanggupi permintaan dari nenek itu.

Tak lama berselang, Parsley berhasil membawa kucing itu turun. Sebagai ucapan terima kasih, nenek tua itu mengajak Parsley makan di rumahnya. Parsley pun mengiyakan saja dan ikut ke rumah nenek itu agar dia tidak sedih.

Sesampainya di depan rumah, sang nenek memperkenalkan suaminya, yang ternyata bernama Barley. Kakek yang Parsley cari selama ini.

Sembari makan bersama, Parsley menceritakan tentang sahabatnya dan berminat meminta tanaman yang kong Barley budidayakan. Karena Parsley sudah membantu istrinya, kong Barley dengan senang hati memberikan beberapa tanaman kepada Parsley secara cuma-cuma.

Parsley pun kembali ke rumah sakit dan mengabari orang tua Annie bahwa dia berhasil mendapatkan tanaman untuk mengobati Annie.

Tanaman itu diberikannya kepada Dokter untuk dibuat menjadi obat penawar racun. Setelah obat itu diberikan kepada Annie, tak lama berselang dia pun sembuh. Saat dia sadar, orang tuanya menceritakan semua yang terjadi.

Annie memeluk Parsley dan berterima kasih karena sudah menolongnya. Persahabatan mereka pun menjadi semakin erat dan tak terpisahkan.

Dari pengalamannya ketika kecil itu, Parsley dewasa tidak takut untuk menjelajah sendirian, meskipun jauh dari rumah. Dia juga berniat meneliti berbagai jenis tumbuhan agar bisa membantu teman dan orang di sekitarnya.

Ketika Fall, Parsley akan meninggalkan Leaf Valley hanya untuk bertemu dengan sahabatnya tersebut.

-TAMAT-

Anda mungkin menyukai postingan ini

4 komentar

  1. Suara Macan
    Setau aku, parsley meninggalkan desa saat fall karena mau bertemu pacarnya. Jadi saranku ceritanya diganti aja, sahabat parsley diubah jadi pacarnya parsley. Supaya lebih masuk akal.
    • Muafiach
      Terima kasih sudah memberi saran, tapi sumbernya dari mana sob klo dia bertemu pacarnya? 😂. Parsley hanya pernah memetion bertemu seorang teman di eventnya bukan pacar, hehe.
    • Muafiach
      Ya boleh lah, bisa bisa aja dibuat seperti itu. Lagian ini hanya fiksi, haha
  2. Unknown
    Kisah dongeng di MNC TV, telah dimulai... Hehehe...
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.