Friday, August 11, 2017

Cara Mempunyai Anak di Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon

Sama halnya dengan beberapa seri Harvest Moon lain, pemain juga mempunyai kemungkinan untuk memiliki anak di Rune Factory 3.

Oleh karena itu, kali ini ID Harvest akan menjelaskan semua yang berkaitan dengan anak. Oke, sebelum ke penjelasan lebih detail, ketahui dulu beberapa hal mengenai anak di bawah ini:

  • Mereka tidak mempunyai love point dan tidak tampil di daftar karakter. 
  • Kamu tidak bisa memberi mereka hadiah, mengajaknya bermain, dan menyuruhnya membantumu berkebun.
  • Kamu hanya bisa mengajak mereka berbicara.
  • Penampilan mereka sama, jika kamu memilih laki-laki atau perempuan semua, kamu jadi punya anak kembar tiga.
  • Mereka tidak mempunyai ikon yang nampak di peta.
Tapi setidaknya, mereka bisa membuat rumahmu terlihat ramai.
Cara Punya Anak di RF 3: A Fantasy Harvest Moon

Cara Mempunyai Anak di RF 3: A Fantasy Harvest Moon

Saya anggap di sini kamu sudah menikah ya. Kalau belum, silahkan baca: Cara Menikah di Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon terlebih dahulu.

Nah tiga minggu (21 hari) setelah menikah, bicaralah dengan istrimu. Dia akan memberimu kabar bahwa dia hamil dan dia akan menanyaimu, ingin mempunyai anak laki-laki atau perempuan?

Di sini kamu bisa memilih jenis kelamin anak yang akan lahir nanti, jadi pilih dengan bijak.

Dua belas hari setelah dia memberitahumu, bicaralah dengan istrimu lagi, tiba-tiba dia kesakitan (akan ada scene-nya) dan dia dilarikan ke Apothecary untuk melahirkan anak pertamamu.

Setelah istrimu melahirkan anak, penduduk Sharace akan menyucapkan selamat kepadamu (meski cuma scene tidak ada dialognya) dan waktu akan di-skip 1 tahun.

Dalam RF 3, kamu bisa memiliki anak yang jumlahnya maksimal 3. bisa laki-laki dan perempuan (campuran), bisa laki-laki semua, atau perempuan semua.

Bagaimana cara mempunyai anak kedua dan ketiga?

Sebenarnya caranya sama seperti anak pertama.

Jadi begini, setelah waktu di-skip 1 tahun, anak pertamamu dapat berjalan dan berbicara (tidak dapat tumbuh dewasa lagi), tak lama setelah itu, kamu akan bisa mempunyai anak kedua.

Bicaralah dengan istrimu 10 hari setelah time skip, dia akan memberitahumu bahwa dia hamil lagi. Dua belas hari setelahnya, istrimu akan melahirkan anak kedua. Cepet amat yak.

Untuk mempunyai anak ketiga, waktunya sama saja seperti anak kedua. Cukup main seperti biasa dan tunggu tanggal mainnya.

Personality Anak

Anak mempunyai kepribadian yang berbeda-beda dan sifatnya random. Kamu tidak bisa memilihnya.

Ada beberapa kepribadian utama yang bisa dimiliki oleh anakmu yaitu  Energik, Tenang, Pemalu, Suka minta sesuatu, Konyol dan Bodoh.

Kepribadian anak ini akan menentukan omongan dan ekspresi wajah dari anakmu, bisa jadi serius, suka senyum, dan lain-lain.

Itulah Cara Mempunyai Anak di Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon dan semua informasi yang berkaitan dengannya. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Anak yang ada di game ini Ajaib ya... Coba saja kamu nggak tidur 3 hari sambil nonton si anak (terserah juga sampai beberapa hari), si anak ntuh nggak bakal tidur selamanya, jalan2 terus nggak bakal berhenti hahaha... Ajaibnya lagi, kalo lu nanem tanaman terus pas lairan anak mu (kan di skip 1 tahun), tanaman mu nggak ada yang mati, padahal nggak di SIRAM 1 TAHUN :o... Oh ya uniknya lagi habis lahiran anak mu, istrimu bisa langsung berdiri nggendong anaknya (WOW!!!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak usah dibawa serius sob, cuma game haha.

      Delete

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.