Sunday, August 13, 2017

Ayo Nostalgia Final Fantasy IX di Android dan IOS

Final Fantasy IX (9) di Android dan IOS. Setelah menunggu sekian lama sejak tahun 2015, akhirnya salah satu RPG jadul kembali hadir pada platform mobile di bulan Februari 2016 kemarin, waktunya nostalgia nih, hehe.

Final Fantasy IX yang merupakan RPG yang dikembangkan oleh Square Enix kini sudah dapat dimainkan pada smartphone berbasis Android dan IOS tanpa menggunakan emulator. Selain itu, game ini juga dirilis pada platform PC.

Sebenarnya Final Fantasy IX ini telah mencapai kepopulerannya pada tahun 2000 silam, tepatnya pada platform PlayStation.

Akan tetapi seperti biasa, Square Enix kembali mempopulerkan game-game lamanya dengan merilisnya kembali pada platform mobile-nya.

Sama halnya dengan Final Fantasy III, IV, V, VI dan lain-lain yang sudah pernah dirilis terlebih dahulu.

Dalam game Final Fantasy IX, kamu akan berperan sebagai Zidane Tribal dan bertemu dengan karakter-karakter seperti Putri Garnet, Vivi Ornitier, dan Quina yang kemudian terlibat dalam petualangan tidak terduga untuk menyelamatkan dunia.

Gameplay-nya sendiri menampilkan aksi pertarungan RPG ala jepang yang ngangenin pastinya.

Terdapat beberapa fitur baru dari game ini diantaranya terdapat sistem prestasi (Achievement), mode permainan yang sangat cepat, dan sistem penyimpanan data secara otomatis.

Jadi apabila kamu ingin keluar dari game kapan pun dan di mana pun, tidak akan menjadi masalah karena data akan langsung tersimpan tepat di mana terakhir kamu bermain.

Untuk memainkan Final Fantasy ini, Kamu harus mempunyai Smartphone yang kompatibel dan memori yang cukup besar.

Seperti yang sudah dijelaskan pihak Square Enix pada laman Google Play Store, Final Fantasy IX memakan kapasitas memori sebesar 4 GB dan mengharuskan pengguna memiliki memori yang kosong sekitar 8 GB.

Hal tersebut sangatlah wajar karena Final Fantasy IX di android ini merupakan game dengan kualitas movie dan karakter HD. Meskipun grafik permainannya sendiri masih jadul.

Apabila kamu penggemar seri Final Fantasy dan tertarik memainkan RPG dari Square Enix ini di Android, kamu bisa mendapatkan Final Fantasy IX secara resmi di Google Play Store. Jika kamu pengguna smartphone berbasis IOS, kamu bisa mendapatkannya di App Store.

Untuk android harganya 309.000 IDR. Akan lebih murah jika ada diskon. Tapi saat ini sudah banyak website lain yang juga menyediakan apk gratisnya.

Link Final Fantasy IX (Playstore)

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.