Tuesday, September 26, 2017

Cara Latihan Balap Kuda dengan Bob/Gwen di HM HoLV

Latihan balap kuda adalah salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Di sini, Bob atau Gwen akan menjadi lawan dalam latihanmu.

Adapun fungsi dari latihan balap kuda ada banyak. Pertama, kamu bisa mendapatkan strategi terbaik untuk memenangkan balapan kuda. Hal ini sangat berguna jika kamu mengikuti event The Tale of Horse Champion dan hendak mengalahkan Mecha Horse.

Kedua, kamu bisa meningkatkan Friendship Point dengan Bob, Gwen, dan meningkatkan kecepatan berlari Kudamu sendiri.

Nah, bagi kamu yang kesulitan atau tidak tau cara latihan kuda di HM HoLV. Silahkan simak baik-baik tips yang saya berikan ini.

Syarat Agar Kamu Bisa Latihan Kuda di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley


1. Kamu sudah berteman dengan Bob atau Gwen setidaknya mereka punya 2 hati
Nanti mereka akan datang ke rumahmu untuk memberitahumu bahwa mereka siap membantumu untuk latihan kuda. Mereka juga memberitahu jadwal latihan kudanya. Scene ini terjadi setelah kudamu bisa berlari. Setelah scene ini, kamu bisa berlatih dengan mereka.

2. Kudamu sudah bisa berlari
Seperti yang sudah saya singgung di atas, ini juga masuk persyaratan utama. Kudamu mulai bisa berlari ketika sudah memiliki 2 hati atau lebih.

3. Kudamu sedang tidak bad mood atau sakit
Ajak bicara atau Cek di Balance Sheet Diary untuk melihat kondisi kudamu.

4. Cuaca sedang cerah atau tidak hujan
Jika terjadi hujan, kamu tidak bisa latihan. Karena tidak mungkin kamu balapan kuda saat hari hujan, bisa-bisa kudamu sakit. Selain itu, Bob atau Gwen sendiri tidak akan ada di peternakan bob. Mereka sibuk kemulan di rumahnya masing-masing.

Cara Latihan Balap Kuda dengan Bob/Gwen di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley


Cara pertama
Datanglah ke Starling Ranch (peternakan milik Bob) saat hari Selasa atau Kamis pada Jam 09.00 sampai 13.00. Ingat jangan datang di luar jam itu!. Di sana, kamu akan mendapati Bob atau Gwen sedang berdiri di dekat kandang sapi dan kuda.
Cara Latihan Balap Kuda di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Jika kamu datang ke sana saat hari Selasa, maka kamu akan melihat Gwen dan Jika kamu datang ke sana saat hari Kamis, maka kamu akan melihat Bob di sana.
Cara Latihan Balap Kuda dengan Bob di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Bicaralah dengan Bob/Gwen, nanti akan muncul pilihan untuk latihan balap kuda. Kamu diberi kebebasan untuk memilih tipe balapan, bisa tipe short, long, dan steeplechase. Kamu juga akan diberi kesempatan untuk memilih item untuk menunjang balapanmu.

Kebanyakan yang dipermasalahkan oleh Harvester di sini adalah meskipun sudah berbicara dengan Bob saat hari Kamis atau Gwen saat hari Selasa, tidak ada pilihan untuk latihan balap kuda.

Kenapa kok begitu?

Ya kemungkinan kamu belum memenuhi persyaratan yang sudah saya jelaskan di atas. Jadi Sekali lagi, cek persyaratan.

Saya kurang yakin apakah harus membawa kuda saat latihan atau tidak. Makanya tidak saya masukin ke persyaratan. Jadi, kalau kamu nggak bawa kuda dan ternyata tidak ada opsi latihan, cobalah untuk membawa kudamu bersamamu.

Cara kedua
Cara kedua ini terjadi secara random (sebelum diadakannya Horse Race di Leaf Valley) ketika kamu keluar dari rumahmu. Jadi, nanti akan ada Scene, salah satu dari Gwen atau Bob akan datang ke rumahmu untuk mengajakmu latihan balapan kuda. Di sini, kamu bisa menolak atau menerimanya.

Jika kamu menerimanya, maka kamu akan memilih item untuk balapan, kemudian diteleportasikan ke arena balap kuda dan langsung bersiap-siap untuk balapan kuda dengan Bob atau Gwen.

Itulah Cara Latihan Balap kuda di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Ada pertanyaan? Jangan malu-malu untuk bertanya.

2 komentar:

  1. Kok punyaku gak bisa ya latihan sama gwen padahal syarat2 dah terpenuhi dan latihan sama bob udah bisa tapi klo sama gwen kok gak muncul opsi train nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Gwen saya hanya bisa dilakukan saat musim Fall.

      Delete

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.