Sunday, November 26, 2017

Sejarah Walikota ke 13 di HM BTN

Tentunya sobat sudah tahu bahwa ketika kita melihat nisan besar di tengah kuburan yang berada di sebelah gereja akan ada tulisan "Here rests the 13th mayor" yang berarti "Di sini terbaring walikota ke-13". Hal tersebut membuat pertanyaan besar, mengapa walikota ke-13? Bukan ke 1,2,3 sampai-12 saja?. Apa yang istimewa dari walikota ke-13 sampai kuburannya berbeda dari kuburan lain?. Ditambah lagi ketika kita meng-examine-nya tertulis informasi dengan jelas bahwa itu adalah kuburan walikota ke-13?.

Kali ini, ID Harvest akan menceritakan tentang Sejarah dari sosok Walikota ke-13 di Harvest Moon: Back to Nature. Kira-kira apa yang sudah dilakukan oleh walikota ke-13 hingga warisannya tersisa sampai saat kita memainkan Harvest Moon: Back to Nature?
HM BTN
Penduduk mineral town saat ini bukanlah penduduk asli dari daerah tersebut. Karena penduduk asli mineral town adalah Harvest Spirit, Harvest Goddess, Kappa, serta makhluk lain yang tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat.

Saat itu ada rombongan orang yang datang dan dipimpin oleh orang yang disebut Walikota Pertama, awalnya rombongan orang tersebut diterima baik oleh penduduk asli mineral town (Kurcaci,HG, Kappa, dll). Namun walikota pertama sering melakukan hal yang tidak disukai oleh penduduk asli mineral town, ia sering merusak lingkungan tanpa seizin penduduk asli mineral town.

Akhirnya peradaban manusia berhasil dibentuk di Mineral Town, namun keadaan antara Walikota Pertama dan penduduk asli mineral town memburuk, mereka akhirnya mengadakan perundingan antar pemimpin, Walikota Pertama berunding dengan Harvest Goddess (Pimpinan penduduk asli). Namun, perundingan tersebut tidak membuahkan hasil, Walikota pertama yang semena-mena akhirnya mengusir penduduk asli.

Penduduk asli akhirnya memilih tinggal di hutan, air terjun, danau, dan sungai yang ada disana. Hari-hari dilewati, Mineral town sudah berganti pemimpin, namun perekonomian disana sangat rendah karena tanah disana sangat tandus, sungai hampir kering, dan hasil tambang buruk. Setiap warga ingin panen, tanaman mereka rusak, hal tersebut karena penduduk asli tidak terima tanahnya  dijajah oleh orang yang telah menyingkirkan  mereka. Rakyat akhirnya menderita kemiskinan. Bahkan suatu hari ada sekelompok kurcaci yang menyerang desa namun akhirnya tertangkap oleh warga mineral town. Suasana saat itu terasa seperti tengah terjadi perang antara penduduk asli dan penduduk mineral town.

Setelah beberapa tahun, Mineral Town dipimpin oleh walikota ke-12, ia memiliki seorang anak laki-laki yang tampan, pintar, dan bijaksana. Anak ini setiap hari bermain di sungai, suatu hari ia bertemu dengan gadis kecil yang lugu. Calon walikota kecil tidak tahu bahwa anak tersebut adalah anak dari Harvest Goddess (penduduk asli), jika dilihat sekilas memang gadis tersebut terlihat seperti manusia biasa namun saat tengah malam tiba gadis tersebut akan berubah menjadi peri.

Akhirnya calon walikota kecil berteman dengan gadis itu, nama gadis itu adalah Ellen !!. Setiap hari calon walikota kecil bercerita tentang masalah warga mineral town, ia tidak tahu bahwa ia berbicara dengan perwakilan penduduk asli, hari demi hari Ellen melihat bahwa calon walikota kecil ingin berdamai dengan penduduk asli, karena korban banyak yang berjatuhan karena konflik penduduk mineral town dan penduduk asli.

Pada suatu hari Ellen ingin mempertemukan calon walikota kecil dengan Harvest Goddess, calon walikota kecil berjanji bahwa ia akan membawa perdamaian bagi mereka semua.

Datanglah hari saat Walikota ke-13 memimpin. Ia selalu menghimbau kepada warga mineral town agar bisa hidup berdampingan dengan penduduk asli, namun hal tersebut tidaklah mudah. Tapi walikota ke 13 ingat janjinya kepada Ellen dan Harvest Goddess. Walikota ke -13 berjanji bahwa jika mereka berdamai, perekonomian akan membaik, tanah akan subur, hasil bumi akan melimpah.

Setelah perjuangan yang panjang, Harvest Goddess akhirnya percaya kepada Walikota ke-13 dan membuat tanah mineral town menjadi subur. Warga mineral town akhirnya percaya dan dapat hidup berdampingan dengan penduduk asli.

Karena penjuangannya menyatukan penduduk asli dan penduduk pendatang mineral town, ketika meninggal, Walikota ke-13 dikuburkan dengan kuburan yang berbeda.

Ada sebuah event rahasia di mana Ellen berubah menjadi peri cantik, datanglah ke rumah Ellen tepat jam 12 malam, namun pintu rumahnya akan dikunci, bersiullah sebanyak 3x dan Elli akan membukakan pintu rumah, ia akan berkata bahwa Ellen tidak dirumah dan sedang melihat teman masa kecilnya, Lalu larilah ke gereja dan kamu akan melihat wanita cantik yang bercahaya di depan makan walikota ke-13. Namun wanita tersebut langsung menghilang ketika melihatmu datang.
Peringatan!! Artikel ini termasuk ke dalam Label CERITA FIKSI HARVEST MOON yang berarti kebenarannya tidak terbukti dan merupakan karangan Admin ID Harvest belaka. Tunggu Cerita Fiksi Harvest Moon yang sangat menarik lainnya hanya di ID Harvest.
Baca Juga: Cerita Fiksi Menarik Lainnya.

5 komentar:

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.